Selasa, 12 Februari 2019

Warung Cabe Jawa Surabaya : Ketika Saya Terpikat Dengan Tumis Timun, Sambel Ulet dan Lobster Penyet



Kalau biasanya lebih sering ngubeg-ngubeg kuliner di daerah Rungkut, sejak mendalami dunia properti, saya sekarang lebih banyak maen-maen di daerah Mulyosari yang tentu saja bikin saya hepi karena banyak kuliner-kuliner enak di sana   dekat kantor. 

Salah satu tempat kuliner oke, yang bikin saya jatuh cinta dengan menunya adalah Warung Cabe Jawa. 


Yoyoi.. yoyoi... jadi nih ada salah satu menu di antara menu-menu yang disediakan warung yang lokasinya terletak di Jl. Raya Mulyosari No.42b, Kalisari, Mulyorejo buat saya berkesan buanget. Ada apa gerangan? Soalnya masakannya kayak masakan emak hahaha.. !

Ini lho, masakan itu. Namanya TUMIS TIMUN (18rb) !

Yha.. baru pertama kali ini saya tau kalau timun bisa ditumis lho, Gengs..


Mau tahu rasanya? Hau jek sen cing ping ahhhh.. ! Jadi, ini sebenarnya kayak tumis (etapi kalo kubilang ini cah ya soalnya ga pake kecap wwkwkwk) biasa, tapi enggak kerasa langunya timun, dan wes gak bisa ngomong, pokoknya sewajan kecil ini kuabisin sendiri. Heran ya, kok bisa sih enak gitu, sederhana tapi resep rumahannya kerasa banget. Buat yang perantauan pasti cocok dah. 

Selain itu, yang istimewa itu ada lobster penyet (37 rb) . Hahaha, ini pengalaman pertama makan lobster (kayaknya) ya, menurut saya sih lobster ya nggak beda-beda jauh sama udang tapi agak sedikit amis sih kalo menurut lidahku . Cuma ini unik, apalagi saya minta sambelnya pedes.. nyammy !! Seporsi dapet 2 ekor mungil dengan sambelnya yang uwenak, gila ! 



Itu aja?  Ya enggaklah ya, orang lapangan kayak kami mana cukup makan segitu aja .. ye kan? Itu belum cukup buat makan siang, soalnya adalagi yang bikin keranjingan.. apa tuh?
Sambel Ulet !

Eits.. jangan berburuk sangka dulu yak.. Sambel ulet (18 rb)  ini isinya sambel, kangkung, tauge, kacang panjang, tempe, dan teri medan yang disajikan jadi satu, terus dimakan pake nasi panas.. haduhh... dosa apakah aku?? Ini uwenak banget !



Apalagi pas ketemu juga dengan iga bakar (38 rb)  yang potongannya gede dan empuk muprul ! Huh hah ! Rasanya saya pingin tinggal di warung itu buat ngerasain enaknya iga ini.. (lebeh kan? lebeh kan??)



Ya nggak terlalu lebeh juga apalagi kubilang kesempurnaan hqq ini terletak pada segelas es pencit segar homemade bersecret recipe dengan rempah-rempah yang bikin anget perut  menutup makan siang ini. 

Fotonya ada nyah? Nggak ! Sudah keenakan nggak sempet moto -_- 

Lha terus gimana?

Yo langsung aja kamu cus ga pake lama ke mari di bawah ini

Dan buktikan sekali lagi lidah saya nggak salah .. Ye kan?




0 komentar:

Posting Komentar