Minggu, 11 November 2018

Deklarasi Spirit of Millenials Ajak Generasi Milenial Untuk Aktif dan Inovatif Dalam Menciptakan Konten Positif Di Media Sosial


Dalam beberapa waktu belakangan ini, saya berkesempatan menghadiri beberapa event BUMN yang menghadirkan Ibu Rini Soemarno, yang menjabat sebagai Menteri BUMN saat ini. Dan baru di event kali ini saya melihat aura keibuan yang penuh semangat dari beliau yang begitu terpancar dan tampak mencintai serta dicintai anak-anaknya. Saya merinding, Gaes !


Baca juga : Berani Sukses Di Usia Muda, Inilah Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2018

Yes, Sabtu, 10 November 2018 saya berkesempatan menghadiri sebuah event keren bertajuk Content Creation Festival (Cocofest) yang merupakan hasil kerjasama Kementrian BUMN melalui Bank Mandiri dan juga didukung oleh PT Telkom Indonesia dan menghadirkan Ibu Rini Soemarno di acara tersebut. 


Apa sih Cocofest itu sebenarnya? COCOFEST merupakan ajang festival kreatif yang didukung oleh BUMN dengan tujuan untuk saling menghubungkan dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk lebih kreatif dalam berkreasi melalui pembuatan konten positif di media sosial.



Adapun rangkaian Cocofest ini sebenarnya sudah berlangsung sejak Bulan Oktober 2018 lalu melalui berbagai kegiatan yang memang bergaya anak millenial jaman now. Dan, amazingnya, melalui kegiatan tersebut Cocofest telah menerima lebih dari 5200 konten kreatif melalui media sosial, baik berupa foto maupun video yang dibagi dalam 4 kategori yakni  Cocofest Nature, Cocofest Transportasi, Cocofest Infrastruktur, dan Cocofest Lifestyle. Keren banget kan?

Nah, puncak acara yang sekaligus merupakan malam penganugerahan bagi para pemenang kompetisi online tersebut diselenggarakan di Monumen Kapal Selam alias Monkasel Surabaya dengan tema Spirit of Millennials; Tribute to Heroes. 




Kenapa kok Tribute to Heroes? Ya, sebab hari itu bertepatan dengan Hari Pahlawan juga kan ya? Jadi, nggak heran, banyak di antara para Millenial BUMN tersebut yang hadir dan memakai kostum yang disesuaikan dengan tema Hari Pahlawan tersebut. 

Selain untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, acara ini tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan semangat bagi para generasi milenial BUMN terutama untuk menjadi pahlawan masa kini dengan membuat berbagai konten positif dan kreatif untuk menciptakan masa depan BUMN dan Indonesia yang lebih maju. 


Acara yang dihadiri lebih dari 3000 anak milenial BUMN, selain menampilkan tentang industri kreatif, juga menghadirkan content creator terkemuka dan artis-artis ibukota yang so pasti keren abis.




Nggak itu saja, kedatangan Ibu Rini Soemarno di tengah-tengah acara ini juga memompa semangat para generasi millenial agar benar-benar berani menampilkan diri dan kreativitasnya di BUMN serta tak lupa untuk selalu membantu dan peduli dengan sesama juga. 



Nah, acara sampailah kita di acara puncak, yakni pengumuman pemenang COCOFEST 2018. Hmm.. siapa saja ya? 


Pemenang Best of The Best adalah : Danastri Prabaningrum






Dan pemenang favorit adalah pemilik akun Instagram @bob23hassan





Pemenang kisah inspiratif : PNM Mekaar yang memperoleh total hadiah sebesar Rp150 juta. Wow !





Selamat ya buat para pemenang !



Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Sinergi Muda Untuk Indonesia, yang isinya tentang ajakan untuk para milenials agar mau bekerjasama untuk mengisi kemerdekaan Indonesia, menantang hoaks, dan bersinergi membangun negeri. 

Yang seru, malam itu Ibu Rini beserta jajaran direktur BUMN menutup acara Cocofest 2018 #SpiritofMillenials ini dengan flash mob dengan iringan lagu Janger Persahabatan yang menjadi theme song Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 



Berakhir sudah acara keren ini, so buat kamu generasi milenial tetaplah aktif dan inovatif ya, jangan mudah menyerah, dan buang segala sifat-sifat buruk yang dapat menghambat kemajuanmu. Sampai ketemu di event Coco Festival Indonesia selanjutnya !

Pict by : Medialogy Team 










0 komentar:

Posting Komentar