Senin, 08 Oktober 2018

Warung Lesehan Rumadi Surabaya, Bisa Jadi Pilihan Kuliner Untuk Keluarga

Sebagai warga Surabaya Timur saya sangat jarang sekali keluyuran sampai ke Surabaya Barat, kalo nggak bener-bener kepepet. Mangkanya nggak heran kalo saya lagi di Barat, banyak temen yang pingin ketemu dan jumpa fans seolah-olah Surabaya Timur dan Barat itu jaraknya New York - Bekasi. #dikeplakRangga 



Sampai kemarin, saya akhirnya nginep selama 4 hari di Barat dan diajak temu kangen dengan seorang kawan di salah satu warung lesehan yang ada di sana. 

Namanya : Warung Lesehan Rumadi



Sebuah konsep warung makan lesehan dengan berbagai menu tradisional di tengah hiruk pikuknya Surabaya Barat. 




Kalau yang nggak bisa duduk lesehan, nggak perlu khawatir soalnya mereka juga menyediakan meja dan kursi biasa juga kok. Bisa menampung banyak orang juga, jadi nggak perlu ragu kalau yang mau ada acara ngumpul, arisan, dll. 



Lokasinya nggak jauh dari pom bensin Citraland ke arah Lidah Kulon. Tempatnya cukup nyaman, saya ke sana di Hari Minggu sekitar jam 3 sore, lumayan rame dan pengunjung bergantian berdatangan. Tempat parkirnya juga lega,  bisa menampung lumayan banyak mobil pengunjung. 



Hari itu kami hanya bertiga, saya dan Nico, serta seorang kawan yang menjamu kami hari itu karena merasa kami ini tamu agung dari Timur . wahahaaa.. 

So, karena kami ini tamu ya wes urusan memilih menu, monggo lah tuan rumah saja yang mengerti, mana yang direkomendasikan untuk dicoba.  Dan inilah yang disajikan untuk kami berdua :




Huhuhu.. banyak sekali ya, Mbak?
Iya, banyak sekali sampe-sampe kami kekenyangan. Karena ada embel-embel, nggak boleh pulang kalo nggak abis. HoEmJi..

Apa aja sih itu?

Ayam Bakar 
Rp 54.000 / ekor

Kalau untuk urusan rasa, ayam bakar ini cukup empuk, berbumbu agak manis seperti bumbu ayam bakar di selametan-selametan gitu. Ah, saya suka ayam bakar seperti ini. Dengan harga segitu, rasanya cukup direkomendasikan. Ini bisa buat 3-4 orang dengan porsi wajar. 



Cumi goreng
Rp 34.000

Cuminya empuk, tepungnya renyah,  tapi rasa agak sedikit hambar. Sebenarnya ada saos asam manisnya si, cuma saya lebih pilih nyolek ke sambal pencitnya yang enak.



Gurami Asam Manis
Rp 58.000

Ini enak juga sih, tapi sama seperti cumi gorengnya, kulitnya renyah dan tepungnya agak sedikit tawar, dan saya juga prefer dicolek sama sambel.



Nah, ini dia sambel pencit yang saya maksudkan tadi, lumayan mantap kok, apalagi dengan pencitnya yang seger. 




Tumis kangkungnya, dimasak dengan pas, nggak terlalu overcook. Bisa untuk 3 orang. 



Urap-urapnya enak juga nih, seger dan bumbu kelapanya juga sedep.



Dan yang nggak boleh ketinggalan adalah ini : 

Es kunyit asem yang maha seger.

Enak banget dinikmati di panasnya hawa Surabaya.
Kami sih ordernya 1 botol gede, yang bisa buat 3 orang dengan takaran puas.



Untuk pelayanannya nggak terlalu lama juga sih waktu itu, hanya saja agak terganggu dengan kedatangan sekelompok lalat dan teman-temannya, jadi terpaksa saya harus minta lilin untuk menenangkan suasana. hahaha..

Overall oke lah, jadi mengingatkan saya dengan warung-warung lesehan yang ada di Malang. Tombo kangen, it's oke lah.

So, yang mau bersantap dengan keluarga besar, bolehlah Warung Lesehan Rumadi ini jadi pilihan. Harganya-pun cukup terjangkau untuk ukuran Surabaya.

Sudah pernah ke mari?

Warung Lesehan Rumadi
Alamat: Jl. Lontar Lidah Kulon No.26, Lidah Kulon, Lakarsantri, Kota SBY, Jawa Timur
Jam buka : 08.00 - 23.00


3 komentar:

  1. Yup.. Lumayan ini..
    Tapi terakhir ke sini th 2010an
    Hehehe..
    Samak.. Sy warga timur jg.. Serasa dari pulau We ke Manokwari

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha betul, jauh sekali jarak yang harus ditempuh.
      Wah, warung ini sudah lama yak, saya telat tahu dong :D tapi overall masih oke sih menurut saya

      Hapus
  2. Liat bumbuayam bakarnya yg banyak, lgs pgn nyolek hahahaha. Dibanding ayam goreng, aku lbh suka bakar, krn biasanya bumbunya itu loh, lbh meresap dan enak banget dicampurin ke nasi :D. Ngebayangin sambil dicolekin je sambal pencit, jd mkin laper mbaaa wkwkwkwk

    BalasHapus