Senin, 22 Oktober 2018

Menanti Matahari Terbit Di Bukit Kuneer Wonosari


Kalau ngomongin tentang Kebun Teh Wonosari, sebenarnya bukan hal yang baru buat saya. Beberapa belas tahun lalu, kebetulan saja tempat ini sering menjadi lokasi tempat berlangsungnya kegiatan lari lintas alam Hash House Harriers yang sudah kami sekeluarga ikuti sejak tahun 1991-an. 

Jadi, bisa dibilang kenangan yang ada di Kebun Teh Wonosari - Lawang adalah Hash dan udara dingin. Selebihnya, saya sama sekali tidak pernah mendengar lagi cerita tentang kebun teh ini, hingga beberapa waktu lalu ada ajakan untuk dolan bareng di tempat ini bareng Komunitas Liburan Murah dan Blogger Surabaya . 



Pict by : berangan_trip
Tapi, yang nggak saya tahu, seiring dengan berjalannya waktu, ternyata Kebun Teh Wonosari ini nggak cuma menyajikan hamparan pemandangan kebun teh hijau royo-royo yang segar dipandang mata, tetapi juga sudah menjadi satu tempat tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. 

Yes, apalagi kalau kamu sempatkan untuk menginap di sana dan menanti matahari terbit dari Bukit Kuneer yang menjadi bagian dari Wonosari Agro Wisata ini. 









Menanti Matahari Terbit Di Bukit Kuneer Wonosari

Meski saya ini setiap hari bangun pagi (buat ngerjain pe-er) tapi yang namanya berlibur, biasanya pantang buat bangun pagi apalagi jam 3 pagi kudu melek dan naik truk, hanya untuk melihat matahari terbit. 


Oh, wait? Hanya katanya?? No.. no..  jangan bilang hanya, karena meski perjalanannya lumayan bikin kaki njarem dan pantat bergoyang-goyang di atas truk di jam 4 pagi (akhirnya saya mengerti bagaimana perasaan seekor sapi yang naik truk :)) ) semuanya terbayar lunas dan puas dengan hadirnya mentari pagi yang benar-benar indah di hamparan kebun teh yang serba hijau ini. 







Pict by : berangan_trip
Meskipun ya, meskipun kamu harus menempuh medan yang cukup rumit, tetapi semuanya terbayar sudah dengan kesejukan yang ada di ketinggian 1.109 Mdpl ini. 



Bukit Kuneer merupakan bagian dari Kebun Teh Wonosari dengan bendera Rollass Wisata Agro Wonosari yang ada sejak tahun 1993 ini merupakan objek wisata dengan kekhasan "teh" di bawah PT. Perkebunan Nusantara XII ( BUMN ) yang memiliki Tempat Rekreasi, Tempat Peristirahatan, Tempat Pelatihan / Edukasi.


Di Bukit Kuneer ini kamu bisa menikmati matahari terbit dengan sangat cantik di hamparan hijau segar daun teh yang dipadukan dengan udara yang sejuk segar.  Di sana juga kamu yang demen foto-foto buat Instagram, pasti nggak akan ketinggalan untuk foto-foto di tengah Jembatan Cinta seperti ini :









Dan untuk mencapai Bukit Kuneer kamu bisa mencapainya dengan berbagai pilihan cara, yaitu berjalan kaki (meskipun lumayan jauh dan tracknya mendaki), sewa jeep isi 4 orang, naik motor trail. atau dengan truck terbuka yang bisa disewa rame-rame buat serombongan kayak begini hihihi.. 


Pict by : rodadanroti
Tapi, seru dan menyenangkan kok .. Sungguhan, liat wajahku aja begitu sumringah kan ya? wahahaha



Nah, nggak cuma itu aja, setelah puas menikmati keindahan Bukit Kuneer, kamu juga bisa turun kembali ke area perkebunan dan mulai menjelajah berbagai fasilitas yang ditawarkan Wonosari Agro Wisata seperti : 24 Cottage  & 10 Standart Room, 46 Kamar Hotel, Arena Bermain Anak – Anak,  Berkuda, ATV, Flying Fox, Wall Climbing,  Motor Trail , Sepeda Gunung,  Kereta Kelinci,  Paintball, Kolam Renang.




Pict by : rodadanroti






Terus.. terus yang pingin pengalaman yang berbeda dengan Paket Outdoor bisa memilih beberapa paket yang ditawarkan yaitu :

Paket edukasi : 


Tour kebun teh, kunjungan pabrik  untuk mengetahui proses pembuatan teh. 
Harga start Rp35ribu - Rp135ribu



Paket Outbond
Terdiri dari 3 jenis outbond :
Fun Outbond, Low Outbond, High Outbond 
Harga start Rp 150ribu - Rp280ribu

Paket Petik Teh

Include : Alat Petik teh, Tour kebun, 
Tour pabrik, snack, makan siang, air mineral, minum teh.
Harga : Rp105 ribu




Paket camping
Include : Lahan, Tenda, Api Unggun, 
Makan 3X ( Kotak )
Harga Rp 100rb - Rp110rb 

Harga di atas untuk perorangan ya.

Wah, menyenangkan sekali kan?
Bener-bener sudah maju dan menyenangkan banget Kebun Teh Wonosari saat ini, apalagi ditunjang dengan pilihan fasilitas yang ditawarkan bisa dibuat seseruan bareng rombongan. Asik kan ya?? 

Oh ya, blogpost terpisah nanti bakalan saya ceritakan tentang Pengalaman Menginap Di Rollass Hotel yang sangat rekomended buat menginap sambil menikmati sejuknya udara di Lereng Gunung Arjuno. Tungguin aja yak !!




2 komentar:

  1. Paket wisata yg enak ini kebun teh wonosari, nggak jauh dari surabaya, bisa buat escape & ngadem sebentar kalo weekend.

    BalasHapus