Senin, 13 Agustus 2018

Kenalkan Rempah Indonesia, Menu Baru Lisa's Kitchen Siap Tenar


Beberapa waktu yang lalu, saya dan beberapa teman diajak untuk menikmati menu-menu baru dari Lisa's Kitchen by Ayola La Lisa, satu hotel baru yang terletak di Jl. Raya Nginden No.82 Surabaya. 

Meski terletak di pinggir jalan ramai, tetapi resto yang satu ini tetap bisa menyuguhkan suasana yang cozy, tenang, dan sangat cocok buat tempat nongki barengan temen-temen. 
Di bagian dalam resto suasana homey bisa kamu dapatkan dengan jejeran kursi dan meja tamu yang bikin suasananya tampak seperti rumah - rumah oma jaman dahulu.



Di bagian luar resto ada kolam renang kecil yang bisa digunakan para pengunjung resto yang ingin menikmati kelezatan Lisa's Kitchen sambil menghabiskan waktu bersama keluarga. 




Di area yang sama, kamu juga bisa menikmati secangkir kopi di OASIS Coffee Corner yang membandrol kopinya dengan harga yang terjangkau untuk sebuah coffee shop di dalam hotel. 




Btw, coffee cornernya didesain Instagramable, lho. Kalau kamu mau ngopi syantiek plus upload-upload foto di Instagram bisa banget lho. hohoho. Sayangnya saya belum nyobain kopi di sini, ntar deh kapan bakalan saya cobain, soalnya hari itu saya emang nggak berniat buat ngopi, tapi nyobain menu-menu tradisional yang dikreasikan oleh Head Chef-nya Lisa's Kitchen. 



Kenalkan Rempah Indonesia, Menu Baru Lisa's Kitchen Siap Tenar

Yes, sepertinya Lisa's Kitchen nggak pernah berhenti untuk terus berkreasi menghadirkan menu-menu baru terutama menu Ala Carte untuk memuaskan pecinta masakan-masakannya yang buat saya terbilang sedep. 

Akhir bulan lalu, dengan mengusung aneka rempah unggulan Indonesia, Lisa's Kitchen menyuguhkan menu-menu unik, yang kok ya kesukaan saya semua hihihihihi..

Sup Kikil Kuah Kecombrang ( Rp 58.000,-)




Saya pernah cerita nggak sih kalo saya ini pecinta bunga kecombrang alias bongkot? Dulu, semasa tinggal di Ubud, menu bunga yang punya wangi khas ini selalu jadi santapan saya sehari-hari. Nah, pas tahu ada menu Sup Kikil Kuah Kecombrang yang dibandrol dengan harga Rp 58.000 per porsinya, nggak pakai lama saya langsung memilihnya sebagai menu pertama yang bakal saya cobain. 

Wih.. ternyata perpaduan antara kuah yang pedas dan segar dengan aroma wangi kecombrang plus kikil yang empuk banget, bikin lidah saya makin penasaran dengan kelezatannya. Sampai-sampai saya nggak tega buat menyantapnya bersama nasi. Enak!

Oh ya, tahu nggak kalau bunga kecombrang ini punya manfaat kesehatan yang baik buat tubuh? Yes, di balik wanginya yang menyegarkan, bunga ini juga dapat membersihkan darah, memperkuat tulang dan gigi, mencegah dehidrasi, menetralkan asam lambung, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. 

Duh, nulis ini sambil keroncongan perutku....


 Ayam Bakar Jagir (Rp 58.000)



Menurut saya sih secara tampilan Ayam Sambal Jagir ini mirip dengan nasi Padang hehehe.  Hanya bedanya ditambah lalapan dan tahu goreng. Masih menyuguhkan kekhasan rempah-rempah, Ayam Sambal Jagir ini dilengkapi dengan daun singkong rebus yang sudah dibumbui dengan sambal rempah yang memperkuat rasanya. Ayamnya sendiri diolah dengan empuk dan tanpa perlawanan saat dikoyak dengan gigi.

Selain dua menu di atas masih ada menu baru lainnya yang dilaunching  barengan (sayangnya saya nggak ikut ngicipin huhhuhu) , yaitu :

Nasi Krawu (Rp 48.000)



Rujak cingur (Rp 38.000)


Selat Solo (Rp 38.000) 


Menu ini sih saya sempat cobain punya si Louis, untuk olahan dagingnya sih lumayan kerasa daging, tapi kalau bumbu kuahnya saya nggak terlalu cocok karena terlalu manis yang berasal dari gula merah. Kembali ke selera sih, soalnya saya bukan penggemar makanan manis ya. 

Sup Buntut Bakar (Rp 68.000)




Hanya saja kalo yang ini nggak perlu diragukan enaknya: 

Sop Buntut (Kuah) Rp 68.000




 Yang kuahnya seger, berempah,dan buntutnya uwempuk-puk banget, dan ini.. juara !

Rawon (Rp 68.000)




Overall masakan di Lisa's Kitchen by Ayola La Lisa ini rekomended kok. Terutama buat kamu yang pingin ajak tamu dari luar Surabaya untuk menikmati masakan-masakan tradisional yang berempah kuat. Porsinya juga besar dan mengenyangkan, apalagi kalau disantap barengan salah satu dari beberapa minuman baru yang dikreasikan Chef Yusnix ini.

Apple Mojito (Rp 30.000)



Lisa's Sunrise (Rp 30.000)
yang merupakan perpaduan antara Sirup strawberry, orange juice, dan soda. 


dan yang paling unik adalah Mr. Blue (Rp 30.000)



yang adalah campuran dari sirup melon, jus jambu dan blue soda. 

Nggak cuma menu-menu di atas saja yang bisa kamu cobain. Buat kamu yang mau menikmati menu ekonomis yang bisa disantap rame-rame, bisa pilih PARAMEK (Paket Makan Rame-Rame Rek) yang dibandrol dengan harga Rp 125.000 untuk berdua, dan Rp 200.000 untuk berempat untuk mendapatkan berbagai menu rumahan seperti olahan ikan, olahan ayam, sayur, dan free flow drink ice tea untuk menu makan siang serumu.

Gimana? Menarik kan? 

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa telepon ke nomer : (031) 99441999 atau langsung menuju lokasi yang sangat-sangat mudah untuk dicapai. 

Lisa's Kitchen by Ayola La Lisa
Jl. Raya Nginden No.82, Baratajaya, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60284

0 komentar:

Posting Komentar