Senin, 16 Juli 2018

#MAXIMUMBEAUTY Cara Mudah Mempercantik Wajah Secara Alami Tanpa Adanya Risiko


Kadang, saking sibuknya menjalani berbagai aktivitas sehari-hari, saya seringkali lupa kalo waktu terus berjalan tanpa disadari. Tahu-tahu sudah beberapa tahun lagi menjelang awal usia 40-an. Padahal, salah satu hal yang paling nggak siap buat saya adalah jadi tua ! hahaha. 


Mangkanya seringkali saya nggak peduli untuk menjaga banyak hal yang seharusnya dipersiapkan di usia yang bisa dibilang nggak muda lagi ( ehm, tapi sejujurnya kalau nggak lihat uban di rambut, toh saya merasa masih kayak anak kuliahan aja 👀 ). 


Sampai-sampai urusan penampilanpun saya kadang nggak peduli. Itu yang bikin adek saya satu-satunya si Winda jadi ngomel sepanjang waktu "Mbok yo diperhatikan toh Cik kulitnya, pake sunscreen setiap hari  and the bla bla bla lainnya"


Awalnya sih saya nggak peduli, tapi suatu saat pas lihat foto yang saya upload di media sosial , jreenggg ... baru kelihatan kalau wajah ini kusam banget. Apalagi pas suatu saat saya mau dandan kok rasanya ini produk kosmetik nggak nyerap di kulit, plus bulan lalu secara mendadak banyak jerawat nangkring di muka bundar saya.  (((BUNDAR)))


Wah.. wah, ada apa ini ?





Sampai suatu saat saya menyadari kalau kekusaman dan berbagai masalah kulit saya ini akibat kulit nggak beregenerasi dengan baik karena banyak sel kulit mati alias dead skin cells saya yang nggak pernah sekalipun dibersihin.. huhuhuhu. 


Eh, bentar, setelah kuingat-inget sepertinya bukan nggak pernah sekalipun dibersihin,  tapi beberapa waktu lalu saya sempat nge-facial kulit wajah untuk pertama kalinya dalam hidup dan emoh-emoh lagi buat ngelakuinnya karena kulit wajah jadi makin bruntus dan sakitnya luar biasa #mudahtrauma :))



Faktanya,  tanpa saya dan kamu sadari, setiap saat kulit manusia mengalami pengelupasan lho, Girls. Namun, seperti yang telah dibahas sebelumnya, proses pengelupasan yang mendukung regenerasi kulit akan berjalan dengan lambat seiring bertambahnya usia dan menyebabkan penumpukkan dead skin cells di permukaan kulit . 


Dan inilah yang kemudian membuat timbulnya berbagai masalah pada kulit seperti kusam (seperti yang saya alami) , jerawat (saya alami juga) , kulit keriput , kering, dan lain sebagainya. 

Salah satu cara untuk membantu mengatasinya adalah dengan melakukan perawatan eksfoliasi atau chemical peeling yang bermanfaat buat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah. Sayangnya, banyak wanita (dan pria juga)  yang seperti saya,  trauma untuk melakukan rutinitas kecantikan itu karena umumnya ada efek samping seperti kulit menjadi mudah iritasi, penipisan sel kulit wajah, dan justru menimbulkan jerawat jika dilakukan terlalu sering.


Lalu, gimana kalau seperti itu?


Untungnya, saat ini ada produk perawatan pengelupasan kulit  yang telah terbukti aman dan efektif untuk penggunaan setiap hari tanpa menimbulkan efek samping  seperti kulit kemerahan yang bernama Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid. 


Eh, gimana-gimana?

Cantik Alami dengan Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid


Setelah sebelumnya peluncuran resmi Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid di Jakarta 17 Mei lalu, saya dan beberapa teman-teman blogger  diundang untuk menghadiri acara pengenalan produk dalam Maximum Beauty Kick Off - Media & Blogger Gathering di Hotel Four Points  by Sheraton Embong Malang, Minggu, 15 Juli 2018 kemarin,  



Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid yang juga dikenal dengan nama Maxi-Peel Zero ini merupakan produk unggulan dari Splash Corporation asal Filipina dalam bidang personal care. Produk yang mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliants dan Skin Vitamins ini nggak butuh waktu lama untuk dapat respon positif dari pecinta produk kecantikan dengan kemampuannya untuk menjadikan kulit lebih cantik, cerah, plus awet muda. 


Pengenalan produk Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid
oleh dr. Inneke Jane, SpKK (baju pink) dan Charmaine E. Sales (blazer hitam)




Selain itu, produk #MaxiPeel ini juga dapat membantu membersihkan dan mengeksfoliasi dead skin cells pada lapisan epidermis secara alami tanpa disertai tanda kemerahan pada kulit, dengan pemakaian yang mudah seperti penggunaan toner wajah.  Demikian yang dijelaskan oleh Charmaine E. Sales, Brand Manager Personal Care Maxi-Peel.

Memang sih, seharusnya kulit memiliki proses regenerasi secara natural setiap 28 hari sekali dan sayangnya proses itu melambat seiring dengan pertambahan usia (apalagi sudah di pertengahan 30-an kayak saya ini) dan dapat menimbulkan berbagai masalah kulit, termasuk flek. 

Jadi, buat kita-kita yang sudah menginjak usia yang disebutkan di atas sebenarnya butuh perawatan khusus yang benar-benar dapat membantu proses tersebut dengan lebih baik begitu yang disampaikan oleh dr. Inneke Jane, SpKK dalam talk show kemarin. 

Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid Review

Maxi- Peel Micro Exfoliant Fluid dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip ukuran 50 ml dan dipacking dalam kotak dengan nuansa pinky yang girly bingit. Tekstur isinya sendiri cair benar-benar seperti tekstur toner bening beraroma harum yang agak sedikit semriwing sih. 




Produk Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid ini mengandung :

Skin Renewal Micro-Exfoliants yang dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran wajah, serta Skin Vitamins yang terdiri dari vitamin A,C, E, dan B3 untuk membantu melembabkan serta melindungi kulit dari paparan sinar UV serta membuat kulit tampak lebih cerah. 

BHA Micro-Exfoliant yang membantu mengecilkan pori-pori wajah.

AHA Micro-Exfoliants membantu membersihkan kulit dan membantu menyamarkan bekas jerawat dan noda di wajah.


Penggunaannya cukup mudah, pertama-tama bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu  tuangkan Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid di atas kapas dan aplikasikan ke wajah secara merata, rutin sehari sekali setiap malam. 

Sebenarnya tidak ada pantangan apapun dalam penggunaannya, produk ini dapat digunakan berbarengan dengan produk kosmetik lainnya, hanya saja sebaiknya tidak digunakan secara bersamaan dengan produk yang dapat mengiritasi kulit, karena akan menimbulkan iritasi yang berlebih pada kulit. 

Oh, ya jika dalam pemakaian terdapat iritasi yang disebabkan karena ada jaringan kulit yang tidak utuh, disarankan untuk memakai pelembab yang mengandung gliserin untuk mengisi ruang kosong dalam jaringan kulit yang tidak utuh. 




Selain itu untuk melengkapi produk exfoliant yang dibandrol dengan harga Rp20ribu per botolnya ini disarankan untuk secara rutin menggunakan sunblock atau sunscreen baik saat melakukan aktivitas di dalam maupun luar ruangan. 

Wah, ternyata nggak perlu sakit dan ribet ya buat dapetin #MaximumBeauty  yah. Jadi, nggak ada alasan lagi buat trauma melakukan eksfoliasi lagi nih kalau sudah punya produk perawatan  yang nyaman dipakai.  Saya sendiri sih baru pakai 2 harian ini, so far memang nggak ada efek samping untuk wajah saya selain menangkan kulit. 

So, buat yang penasaran buat tampil cantik go go go.. pantengin update infonya di Instagram @maxipeel_id sekarang juga ..

Kulit keriput dan kusam? Bye deh yaaa !!


7 komentar:

  1. Dua hari aku pakai ini mbak. Belum terlalu kelihatan hasilnya cuma ya emang bikin lembut dipegang. Biasanya kulitku kalau enggak cocok langsung bereaksi. Mudah2an aku cocok pake ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Piye, ndah sudah seminggu perkembangannya?

      Hapus
  2. Sayangnya mba ga nulis ingredients komplitnya yaaa. Aku mau tau apa ada kandungan AHA ato glicolyc acid di dalamnya, krn aku alergi itu. Biasanya sih utk peeling mau yg krim ato fluid, kandungan AHa ato glicol acid td ada :(.makanya aku jrg peeling mba. Hrs liat bgt kandungannya apa. Utk smntra kalo buat ngelupasin kulit mati, aku jdnya pake scrub

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah iya lupa ingredientsnya -_- #maapkanlah wait aku update .. dan sayangnya produk ini mengandung AHA hiks

      Hapus
  3. Wah kita hampir sama mbak, meski usia sudah beranjak ke 40 tapi berasa muda aja hehehe

    BalasHapus
  4. Wahh produk baru ya mbak, aku baru denger ehheehhe

    BalasHapus