Kamis, 31 Mei 2018

Nongkrong Asik Sambil Nikmati Ice Creamnya Tutti Frutti Yang Lembut dan Lumer di Lidah



Mumpung lagi bulan puasa, saya mo review seger-seger ah.. Barangkali bisa jadi jujugan menu berbuka puasa para foodlover yang ada di Surabaya dan sekitarnya. 

Sebenarnya, awal-awal saya ngeblog di mari 3 tahun lalu , cafe ice cream yang satu ini pernah saya review di sini. Tapi waktu itu menunya belum selengkap saat ini.

Kalau kamu yang tinggal di Malang sekitar tahun 90-an mungkin pernah dengar tentang ice cream lapis  yang dibungkus kertas kue yang punya rasa favorit yang sama dengan nama brandnya, yaitu Tutti Frutti. Dulu, jaman saya kecil, mama-papa sering sekali bawa pulang ice cream endes ini, dan juga hampir di setiap acara selalu ada sajian pasti ada aneka varian ice cream lapis ini. 



Oh, ternyata namanya Ice Lapis Legit, sodara-sodara :)). Pokok'e intinya wong-wong lawas di Malang pasti ngerti lah sama ice cream yang rasanya enak dan harganya bersahabat ini. 
Mangkanya saya cukup heboh pas tahu kalo ternyata ice cream ini ada di Surabaya. Soalnya setau saya, belakangan ice cream ini sudah nggak ada lagi di Malang. Tapi, konsepnya sekarang nggak cuma take away aja kayak dulu, tapi sudah berubah wujud  jadi cafe ice cream yang menunya uakeh pol !!

Nah, setelah hampir 2 tahun nggak pernah ke sana, beberapa waktu lalu saya tergoda menu yang dibagikan via Instagramnya. Dan nggak pake lama, di siang yang syahdu, saya dan Nico berangkat ke sana buat ngicipin dua menu menggugah selera ini :

Seafood Casserole 
Jadi ini adalah olahan kentang yang dipotong kecil-kecil dimasak dengan aneka seafood kayak udang, cumi gitu terus disiram saus asam manis dan ada keju mozarella di atasnya. Porsinya ngeri.. buanyak banget.. apalagi disajikan dengan sepiring garlic bread. Wareg ! Soal rasa sih kalo nurut lidahku lebih ke arah bumbu tradisional kayak bumbu rujak gitu #nyengir (CMIIW...) 



Sedangkan pesenan Nico ini :

Beef Stroganoff Casserole
Intinya sih sama, olahan kentang hanya saja ini dengan daging cincang dan saus-nya hampir kayak saus BBQ gitu lah.. Kalo saya lebih suka yang ini.  Penyajiannya juga sama dengan menu sebelumnya, porsi jumbo masih ditambah sepiring garlic bread. Karbo + karbo dah hahahhaa... (Tapi aku kok ya abis ya :| )



Kalo mo pesen menu ala carte begini seporsinya Rp50 ribu, tapi kalo paketan dengan segelas ice cream harganya jadi Rp65 rb. 

Dan ini saya pesennya nggak paketan, soalnya mo nyobain ice cream lain yang sudah dilirik aja dari tadi :

Kalo nggak salah ini namanya Cowboy's Banana Split Rp 49 ribu yang porsinya jumbo
Saya lupa isinya  es krim apa aja, tapi seingetku ini namanya blue ribbon, tiramisu, sama sneakers atau apa sih sebutannya Howdy 3 ta apa gitu

Yang jelas seporsi ini ada pisang, coklat, dan lain-lain kayak penampakan di bawah ini lah ..  
(Btw, ini bisa dibuat berdua loh.. tapi kalo Nico pelit, maunya sorangan wae... jiah...)



Plus new flavournya :

Zabaione 
yang adalah ice cream khas Eropa dengan campuran kismis dan sukade. Di Amerika kalo nggak salah es ini dinamakan eggnog.
Harga per gelasnya Rp35 ribu. 
Enak ini kerasa rhum raisinnya :D



Nah, berhubung sudah diniatin sekalian numpang wifi di sana (ehmm..) nggak kerasa segitu banyak menu sebelumnya tetep buat aku tergoda buat pesen yang ini :

Rockin Chicken
Ini semacam chicken katsu yang ada salad sama french friesnya. Porsinya ya gitu deh. Wareg !  Yang ini kuabisin berdua sama Nico, gak sanggup adek ngabisin sendiri, Bang.. 

Ada beberapa pilihan saus sebenarnya, kayak tonkatsu, korean spicy, salty garlic, dan yang kupilih spicy lemon. Ya namanya saus lemon seger gitu.. Enak ini, apalagi saladnya.. 

Harga sama kayak yang di atas Rp50 ribu seporsi gede bisa buat berdua ini. 


Burung  : " Makanmu kok banyak sih, nyah? "
Nyonyah : " Halah, anggap aja ini makan siang plus makan malam, 2x makan.. "

Sek.. kenapa ada istilah burung di sini yak .. hahahaa.. forget it.. sengaja saya kasih jedah biar situ nggak ikut kekenyangan pas liat postingan saya ini, soalnya sebagai penutup kami masih nyobain ice cream premium. 

Masing-masing 1 scoop aja lah.. buat dessert (kedua kalinya) 

Ini namanya Black Oreo 
Ice creamnya ini lembut banget.. gurihnya oreo tapi mild.. duh gimana sih ngomongnya, pokoke lumer di lidah.. 



Matcha 
Pecinta matcha yang pingin ngerasain rasa pait dan sepetnya teh hijau wajib cobain ini.. Aku hampir semaput pas icip ini.. Green tea lover kudu maju pesen es premium ini.. Endolita, Sis! 



Dan yang dua ini lagi-lagi aku lupa namanya, kalo gak salah sih Irish Cream sama Cookie Monster opo yo. 

Pokok satunya rasa capucinno dan satunya rasa cookie gitu.. enak banget, lembut dan sama lumernya.

Ice Cream premium level 3 ini per scoopnya Rp19 ribu. 




Huah... selesai sudah cerita tentang yang seger dan gurih-gurih ini.. Pokoke puas banget-nget.. 

Terus sekarang mo ke mana lagi yak? Gimana kalo nyobain Seafood Tawurannya, Waroeng Seafood.?

Yuk ah, mari cus lah kita..

Tutti Frutti Ice Cream
Jl. Ngagel Jaya Utara 66 Surabaya
Telp : 031-5048905
Instagram : tutti_frutti_pabrik


3 komentar:

  1. aku selalu suka dengan es krim, jd lihatnya pengen

    BalasHapus
  2. Is krimnya menggoda banget. Noted deh kalau ke Surabaya.

    BalasHapus
  3. Ice lapis legit itu selalu aku cari kalo ke solo. Ga prnh nemu di jkt, yg sama enaknya kayak di solo. Trus murahnya juga kebangetan.. Aku suka krn pas nyoba ada rasa2 rum raisinnya.

    BalasHapus