Senin, 16 April 2018

Mie Monster (Surabaya) Mie Kekinian yang Punya Tekstur dan Rasa yang Unik


Nyobain mie kekinian yang lagi happening dan baru buka pas di Hari Ulang Tahun Nico. Kan nurut kepercayaan yang ada,  kalo ultah kudu dan wajib makan mie biar panjang umur.



πŸ“Œ Mie. Monster
πŸ“± @mie.monster
Jl. Kusuma Bangsa 1 Surabaya
⏰ : 10.00 -22.00

Mie-nya unik dan menunya variatif

Kebetulan hari itu kami ke sananya nggak berdua, tapi barengan beberapa orang kawan yang juga penasaran sama gerai mie baru ini.

Ternyata keunikan dari Mie Monster ini terletak di mie-nya yang adalah olahan sendiri. Punya tekstur kenyal tapi bentuknya gede-gede dan bulet. Hasil bisik-bisik sama temen-temen sih, pada kompak bilang " Ini kalo orang tua pasti suka diajak kemari, bentuk mie-nya kayak mie lawas yang diolah jadi model kekinian".

Menunya variatif. Mayoritas sudah pasti mie,  tapi selain itu juga ada menu lain misal nasi goreng dan beberapa macam snack.





Cozy place dan ada mushola-nya

MiMons ini lokesyennya di deretan Grand Citu,  pas di tepi jalan utama. Parkirannya lumayan luas,  tempatnya sendiri terdiri dari dua lantai,, adem,  tenang,  cocok buat nongki dan kerja. Ada beberapa colokan (gak banyak sih)  di sana dan pastinya free wi-fi.





Asiknya lagi,  biar gerai kekinian tapi MiMons ini juga nyediain mushola yang adem dan resik di lantai dua. Jadi buat yang nongki,  tetap bisa menjalankan ibadahnya.

Menu yang kami pesan

Kami kesananya ber-enam,  dan semuanya doyan makan. Jadi yang dipesen cukup banyak. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ . Oh ya, MiMons ini menyediakan olahan masakan dengan Indonesian Taste dan International Taste yang semakin bikin penasaran buat dicoba.. 


Yang pertama,  kami tertarik satu menu yang bisa disantap bareng-bareng karena porsinya yang gede, yaitu :

MIMONS NOODLE JUMBO 
Rp. 50.000,- 



Jadi seporsi ini bisa buat 3-4 orang,  yang isinya terdiri dari chicken patties,  sosis,  pangsit , sunny egg alias telor ceplok dengan mie yang hot and spicy dengan tingkat kepedesan sekitar level 3 .

Salty Noodle Spicy
Rp 20.000



Seporsi personal mie dengan International Taste ini pake sambal yang pedesnya asli, dengan topping saus telur asin dan beef sausage. Sosisnya enak, mienya juga pas di lidah. 

Cheesy Frenzy Spicy
Rp 20.000



Basically, mie yang satu ini hampir sama dengan salty noodle, hanya saja toppingnya berupa sosis slice yang diimbuhi keju mozarella yang melted. 

Nasi goreng Ayam pedas + telur
Rp 25.000



Salah satu menu yang mengusung cita rasa masakan Indonesia. Kalo kubilang sih kayak nasgor Jawa yang pake terasi gitu.. (jadi kangen nasgornya mama), enak juga. Acarnya manis kecut, cocok pokoknya. 

Mon's Fries
Rp 18.000



Ini salah satu snack yang paling jadi favorit kami hari itu. Kentang goreng! Bukan kentang goreng biasa loh ini, liat ukurannya yang maha panjang. Rasanya juga enak, terus kranci gitu deh. Porsinya juga gede, harganya cuma Rp 18.000 pulak. Kami sampe order 2 porsi saking sukanya.. 

Sepanjang ini lho kalo mau tahu ukuran aslinya. Sepanjang sedotan kali yak.. 



Sebenernya ada beberapa jenis minuman yang kami pesan, selain 3 minuman di bawah ini .. Tapi lainnya sudah keburu disruput mereka yang pada keausan..

Nevermind, kebetulan ke-tiga minuman ini termasuk yang unik.

1.  Matcha Banana (hijau)
Rp 19.000 

Perpaduan banana dan matcha unik juga lho.. apalagi buat penggemar duo rasa itu kayak saya. Manisnya pas, dan sama sekali nggak eneg. Dominan banananya sih seingatan lidah saya. 

2.  Blue Ocean 
Rp 13.000

Minuman soda dengan rasa leci dan ada buah lecinya juga lho.. Seger enak..

3. Galaxy Force
Rp 13.000

Nah, ini jadi juaranya yang paling difavoritkan hari itu minuman soda dengan rasa blueberry. Siapa sih yang tahan godaan si blueberry? Segernya nendang banget.. 





Overall , saya suka sih di MiMons ini. Apalagi desain ruangannya yang eye-catching dengan nuansa doodle-nya bikin makin betah di sana. 

Lumayan, ada jujugan baru saat ke pusat kota, biar nggak itu-itu aja yang dipilih. 
Mau ikutan nongki bareng?


4 komentar:

  1. Woooww... sepertinya layak untuk dicoba nih, penisirin sama mon's fries nya

    BalasHapus
  2. Giniiii nih, yg aku suka, kalo udah ada tulisan tunjukkan nyalimu, udh pasyi pedes lah yaaa :p. Sebagai pecinta pedes aku wajib coba sih. Tapiii kenapa ini jaauuuuuh :( .. Kapanlah sempet ke surabaya :D

    BalasHapus
  3. Ya ampuuun itu kentang gorengnyaaaa bikin ngiler deh. Kesukaan anak-anak tuh kentang goreng, enak bangeeet keliatannya.

    BalasHapus