Kamis, 01 Maret 2018

Paket Hoka Suka Hokben , Pilih Sendiri Sambal khas Nusantara Favoritmu



Siang yang panas dan tiba-tiba berubah mendung, mengarahkan kami berdua, Saya dan Nico menuju gerai Hokben yang terletak di jalan Polisi Istimewa. Jujur, ini adalah kunjungan pertama kami ke cabang Hokben ini. hehehe. Biasanya sih lebih milih nongki di Hokben yang ada di mall-mall.  


Dan ternyata Hokben Polisi Istimewa ini cozy place bingit.. dan asiknya dia yang punya area parkir luas, dilengkapi dengan free-wifi yang cukup kenceng, dan punya indoor room yang adem, plus outdoor room yang nyaman. Jadi nyaman buat pindah kerja  :D  Saya nyesel kenapa baru kali ini kemari ..huhuhu..


Hokben Polisi Istimewa Surabaya - Parkiran Luas| www.nyonyakece.com


Hokben Polisi Istimewa Surabaya - Cozy Place | www.nyonyakece.com

Sekilas tentang sejarah Hokben

Sebelum cerita lebih jauh, kalian tau nggak tentang sejarah berdirinya Hokben? Sini-sini siapin cemilan siomay, ekado, dan ebi furai yang banyak buat dengerin kakak kece.. ecieee.. 

Hokben yang awalnya bernama Hoka-Hoka Bento berdiri sejak 18 April 1985 dengan store pertamanya yang berada di Kebun Kacang Jakarta. Seiring dengan berjalannya waktu, pada tahun ke-lima Hoka-Hoka Bento membuka galeri pertamanya di di Bandung. Hingga saat ini sudah ada 25 gerai di wilayah Jawa Barat, termasuk yang terbaru ada di Transtmart Cirebon. 

Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur, Hoka-Hoka Bento mulai masuk pada tahun 2005 dengan gerai pertamanya di cabang Polisi Istimewa ini. Hingga saat ini sudah ada 10 gerai yang ada dan dua di antaranya ada di Kota Malang.


Pada tahun 2007 Hoka-Hoka Bento memulai pengembangan fasilitasnya yaitu berupa call centre dan delivery service. Melihat begitu banyaknya customer yang menjadikan Hoka-Hoka Bento sebagai family resto, maka di tahun 2008, mereka menawarkan paket menu baru khusus anak yang dibunddle dengan mainan dan diberi nama Kidzu. 


Buat kamu yang ragu, apakah Hoka-Hoka Bento aman dan halal? Jangan kuatir, ya Foodlover, sebab pada tahun 2008 untuk pertama kalinya Hoka-Hoka Bento mendapatkan sertifikat halal pertamanya, dan pada tahun 2017 kemarin, Hokben mendapat Sertifikat Sistem Jaminan Halalnya. 


Ada yang merhatiin nggak kalau logo Hoka-Hoka Bento ini berubah?

Yes, pada 2013 lalu, Hoka-Hoka Bento melakukan peremajaan logo sekaligus mengubah namanya menjadi HOKBEN. Tentu saja, dengan tidak menghilangkan karakter utamanya dua anak bernama Taro dan Hanako. 


Penyegaran Logo di Tahun 2013 | sumber : google

Paket Hoka Suka Hokben , Pilih Sendiri Sambal khas Nusantara Favoritmu

Biasanya, kalo ke Hokben menu favorit kami Hoka Hemat (hahaha, tau kan alasannya kenapa?), tapi hari ini kok rasanya pingin coba menu barunya yaitu HOKA SUKA yang menyertakan pilihan sambal khas nusantara di dalam paketan menunya. 



Paket Hoka Suka Hokben , Pilih Sendiri Sambal khas Nusantara Favoritmu | www.nyonyakece.com
Ada tiga varian sambal yang bisa dipilih, dan sudah pasti ke-tiganya akrab di lidah kita kan?
Sambal Hijau yang merupakan khas masakan Padang

Sambal Hijau yang gurih | www.nyonyakece.com
 Sambal Matah yang identik dengan kuliner Bali


Sambal Matah yang segar | www.nyonyakece.com
 dan yang terakhir adalah Sambal Bawang yang sering dipakai untuk pendamping kuliner atau masakan Jawa. 


Sambal Bawang yang pedas | www.nyonyakece.com
Untuk sambelnya yang paling cocok di lidah saya yang sambel hijau lho.. terasa lebih gurih gitu, kalo sambal bawangnya cenderung seperti sambal bajak rasanya. 
Oh ya, aneka sambal hokben ini dikemas dalam bentuk sachet dan bisa dibeli secara terpisah dengan harga Rp 5.000 per bungkusnya.  Asik kan?


Sedangkan untuk menu Hoka SUKA yang terbaru ada :

HOKA SUKA Satu yang terdiri dari paketan nasi putih, kering kentang, acara kuning, dan 3 tusuk Yahitori Grilled. Yahitori Grillednya ini empuk banget, mudah dikunyah. 

HOKA SUKA 1 Rp 49.000 | www.nyonyakece.com
HOKA SUKA Dua dengan isian paketan yang terdiri dari nasi putih, kering kentang, acara kuning, dan ebi furai 4 pcs. Ini juga enakkk banget.. empuk, dan udangnya melimpah. 


HOKA SUKA 2 Rp 58.000 | www.nyonyakece.com
HOKA SUKA Tiga dengan paketan isian yang sama, hanya saja lauk utamanya berupa Chicken Katsu yang adalah daging ayam fillet yang digoreng dengan tepung. 


HOKA SUKA 3 Rp 49.000 | www.nyonyakece.com
Sekilas paketan HOKA SUKA ini emang mirip nasi kotak ya.. hahaha..  Tapi, untuk ukuran fast food menurut saya lumayan enak lho. Porsinya juga cukup kenyang, apalagi dengan tambahan acar kuning dengan taste manis, dan kering kentang yang cukup melimpah. Oh ya, fyi seperti biasanya, menu paketan di Hokben ini tanpa minum ya, kecuali yang Kidzu Bento untuk anak-anak.

Yang baru saya tahu, ternyata Hokben ini punya gerai baru yang namanya HOCAFE dengan menu utamanya adalah KOPI! Serius, ini saya baru tahu, selama ini taunya cuma jualan makanan khas Jepang aja. Padahal HOCAFE ini sudah punya 150 gerai sejak dibuka pada tahun 2012. 

Nah, sambil menunggu hujan reda, kami nyobain menu kopi yang juga ada di gerai Hokben Polisi Istimewa. 


Menu Kopi Hokben | www.nyonyakece.com
Lha, tapi meskipun ujan nggak asik kan kalo minumnya nggak yang dingin? hahaha
Jadi, sebagai teman ngobrol  saya pilih KOHII CAPPUCINNO Cold ini. enak lho ternyata.. wajib coba !


KOHII CAPPUCINNO Cold Rp  | www.nyonyakece.com
Dan si Nico pilih dessert yang unik nggak jauh-jauh dari es, yaitu Es Ogura alias kacang merah yang disajikan dengan air gula, santan dan es serut sebagai menu pilihannya. Hmmm.. makin suit aja nih sore ini .. 

Es Ogura khas Hokben | www.nyonyakece.com
Dengan adanya menu HOKA SUKA ini, jadi semakin banyak pilihan dan alternatif yang bisa buat kita selalu kangen dengan menu-menunya Hokben. Apalagi, ada sambal khas Nusantaranya yang bikin jadi pelengkap saat makan. Itu kalo saya, kalo kamu?

HOKBEN POLISI ISTIMEWA 
Jalan Polisi Istimewa No 23-25 SURABAYA
Jam buka : 06.00 - 24.00

9 komentar:

  1. Suka banget sama menu yg terbaru ini, kolaborasi antara Japan - Indo, nyessss lah rasanya. Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbakk.. apalagi lidah kita kurang siip ya kalo ndak makan pedes :D

      Hapus
  2. Wooow...semakin banyakmenu variannya. Ce, sambelnya nyos nggak? Enakeee...ada satenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa tambah uwakeh mbak Tatit.. jadi bingung milihnya. Sambelnya nyos mbakk, apalagi yang ijo.. cobain mbak, bs dibeli terpisah kok

      Hapus
  3. Aku suka sambel bawangnya tapi pedas banget

    BalasHapus
  4. sukaa.. sambel matah nya lumayan pedes.. tapi blm coba kl dicampur salad nya.. - cuuzzz.. ke Hokben lagi biar gak penasaran.. ^.^

    BalasHapus
  5. Baru semalam saya makan di hokbem, tp g nyobain sambalnya.

    BalasHapus
  6. Penasaran ama rasanya yg yakitori iniii :D. Besok lunch di kantor mau mesen ini aja ah. . Makin oke hokben menu2nya .. Pokoknya kalo udh lwt gerai hokben, pasti deh wanginya itu menggoda banget2

    BalasHapus
  7. dari dulu hokben jadi tempat fav aku buat fastfood, nasinya enak dan semuanya jg lezat, bahkan ketika hokben rebranding & semua paketnya jadi beda aku tetep setia beli hokben, sekarang ada tambahan sambal pulak hahahah pengen nyobain sambal bawangnyaaaa #ngiler

    BalasHapus