Kamis, 22 Maret 2018

Dino Steak and Burger dari Jakarta Menantang Arek Suroboyo Habiskan T-Rex Burger Seberat 3 Kilogram, Wani Gak Rek?




Btw, jarang-jarang lho saya mau ikut lomba makan seperti ini. Iya.. kalo nggak terjebak diajak ke sana, dan ternyata ditantang buat ngabisin burger yang punya bobot total sekitar 3-4 kg dengan berat daging patty-nya sendiri sebesar 1 kg. Aje gileee...  Gimana sih ceritanya?

Jadi, Hari Selasa kemarin, saya dan Nico diajak temen-temen buat nyobain salah satu restoran fast food asal Jakarta yang membuka gerai pertamanya di Surabaya. Namanya Dino Steak & Burger. 

Sesuai dengan namanya, resto yang punya logo dinosaurus ini punya suasana resto yang identik dengan hutan dan daun-daun yang seger di seluruh ruangannya. Apalagi di tengah ruangannya ada Dino vegetarian ( patung dino terbuat dari rerumputan hahaha) yang makin memperjelas kalo ini resto emang kedino-dinoan.. (duh.. )




Dijamin kalo ngajak anak-anak ke sini pasti seneng, apalagi ada playground yang bikin mereka tambah hepi aja ke mari. 

Dino Steak & Burger ini punya ruangan yang cukup luas, meski cuma terdiri dari satu lantai saja. Kali aja sekitar 100 orang bisa mungkin ya masuk dimari



Daftar Menu Dino Steak & Burger

Kalau menu utamanya jelas Burger ya. Dan seperti yang saya bilang tadi ada burger gedenya yang punya diameter sekitar 25 cm, dan berat 1 kg untuk daging patty-nya saja. Sedangkan untuk total keseluruhan mungkin sekitar 3 kg itu tadi. Selain itu masih ada sih menu lain, seperti burger ukuran normal, ataupun rice steak dan special steak.



T-Rex Burger 3 Kilogram dari Jakarta Menantang Arek Suroboyo , Wani Gak Rek?

Nah, kemarin itu kami ditantang untuk ngabisin 1 T-Rex burger hanya dalam waktu kurang dari 5 menit. Mampukahhh?? 

Ternyata kami mampu hahahaha.. Pertama sih keliatannya ngeri, tapi setelah dihadapi, oh em ji.. emang ngeri beneran.. 


Tapi, demi kebahagiaan semua umat, itu burger akhirnya dibagi dua untuk ber-enam. Jadi masing-masing paruhan burger itu harus dihabiskan 3 orang. 

Meskipun makannya buru-buru tapi tetep aja kerasa enaknya kok. Pattynya beneran tebel, dan kerasa daging bukan campuran lainnya, sayurannya fresh dan banyak, saus, dan kejunya juga melimpah. Gigitan awal sampai akhirnya semuanya mengandung daging yang tebel, jadi bisa dibayangkan kalo burger ini emang isinya bener-bener "menjanjikan" ya.

Terus, meskipun tebel tapi nggak enek, jadi kami tetep bisa makan dengan cepat dalam waktu 3 Menit saja..hahahaha..





Eits, btw kalau dilihat dari separuh begitu nggak terlalu keliatan gede ya. Tapi coba bandingin dengan burger ukuran normal di foto bawah ini.. 





Lhar.. keliatan kan bandingannya .. hahaha..  Buger ukuran normalnya keliatan imut bingit yo.. Wajarlah, soalnya T-Rex Burger seharga Rp 207.272++ ini seharusnya memang jatah untuk 6-8 orang tergantung kapasitas perutnya. Hahahaha..

Penasaran dengan videonya? Hahaha.. ini kegarangan kami menyantap si T-Rex jumbo.. (Thanks Ko Andy sudah mendokumentasikan kekalahan kami ahhahaha )



Belum makan, kalo belum makan nasi..
Orang Indonesia, kalo belum makan nasi, artinya belum makan kan ya? Hahaha. Meskipun perut sudah berisi T-rex Burger, tapi kalo belum makan nasi ya belum lengkap. 
Nah, buat bekal perjalanan balik pulang ke Timur, marilah kita cobain menu lainnya.. Rugi dong ya kalo sudah jauh-jauh ngeganjel perutnya cuma sebelah aja. Ini dia.. yang sempat kami cobain rame-rame.
Australian Prime Steak 
Rp. 109.090 ++

Ini yang paling juara di antara lainnya. Jadi favoritnya temen-temen nih. 
Dagingnya beneran kerasa berkualitas, dan tebelnya huih...


Chicken Curry Rice Steak
Rp 42.727++

Nasi dengan potongan daging ayam yang disiram dengan bumbu curry. Enak pol ini.. kerasa banget rempah-rempahnya.


Creamy Chicken Steak
Rp 52.727 ++
Potongan daging ayam fillet yang disajikan dengan creamy sauce (kayaknya sih ada rasa mushroomnya) ini favorit aku lho..



Corn Cheese Chicken Rice Steak
Rp 42.272++

Jadi ini adalah daging ayam yang dibaluri tepung kayak chicken pop gitu, terus disajikan dengan telur ceplok dan nasi. Nah, meskipun ada embel-embel cheesenya kok buat lidahku nggak terasa ya? Malahan yang ada dominasi rasa saus tomat.

Saat ditanyakan, harusnya ada siraman saus keju, jadi akhirnya ditambahkanlah saus keju setelah aku komplain. Saus kejunya rasanya cenderung manis, tapi waktu bercampur dengan saus tomat lumayan enak lah.. apalagi kalo kamu juga penggemar keju. 




Itu tadi beberapa menu yang sempat kerekam kameraku.. wkwkw.. sebenernya masih ada beberapa menu lain lagi, tapi nggak sempet kefoto saking hebohnya. 

Oh ya, di Dino Steak & Burger ini juga tersedia menu dengan citarasa Indonesia kayak burger rendang,  beef rendang rice steak, dll. Asik yo.

Untuk minumannya, kami pesen soft drink aja sih, kayak Mirinda, 7-up, Lemonade, dll.. 

Overall cukup puas lah bermain-main dengan kenyang di Dino Steak & Burger ini, jadi punya jujugan baru kalo lagi ke Barat nih..

Dino Steak & Burger
Jl. Raya Kupang Indah No.17, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Kota SBY, Jawa Timur 60255Jam buka : 11.00 - 22.00

2 komentar:

  1. Aku ketinggalan ini, baru tau ini asalnya dr jakarta :D. Ga pernah tau Soalny mba :D. Jd penasaran kan. Td nya aku pikir itu burger segeda gaban hrs habis dlm 5 menit dimakan sendiri wkwkwjwk. . Pasti blenger yg ada :p

    BalasHapus
  2. Mbaaa... burgernya kayak pizza hahaha.
    Baru liat aja udah kenyang, gimana kalau di makan sendiri? :D

    BalasHapus