Sabtu, 10 Februari 2018

Warunk Sarinem Tenggilis : Dari Ayam Bakar Taliwang, Soto Ayam Koyah hingga Es Teler Durian Semuanya Ada


Foodlover, ada jujugan kuliner baru yang sepertinya bakalan buat saya, Nico, and the gembulers bakalan sering mampir kesini. Namanya WARUNK SARINEM. 

Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com

Meski berjudul warung, WARUNK SARI-NEM yang berlokasi di seputaran kampus UBAYA - Tenggilis ini sebenarnya berkonsep pujasera alias pusat jajanan serba ada. Iya, beneran lho,  di sini ada banyak tenant kuliner yang menunya sangat "serba ada" alias macamnya banyak banget. 


Awalnya nih, saya pikir karena namanya SARI-6, jadi akan ada 6  tenant disini. Eh ternyata enggak lho, sekitar 11  tenant kuliner yang berbeda menunya ada di sini. Jadi buat yang picky eater, nggak bakalan kebingungan cari makanan di sini deh, soalnya banyak banget pilihan menu yang ditawarkan di sini, ada kali kalo 30 jenis menu makanan. Asik bingit yo? 


Suasananya gimana nih? 


Ngomongin soal suasananya, jelas saya suka.  Soalnya tempatnya terang banget, meski atapnya tertutup tapi bagian samping-sampingnya terbuka. Jadi nggak kerasa sumpek apalagi buat orang yang claustrophobia parah kayak saya gini.  😞😞

Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Seperti pujasera kebanyakan, meja kursinya ada di tengah - tengah para penjual yang mengitari seluruh bagian ruangan.  Cukup cozy sih. Cocok buat pul-kumpul barengan temen-temen dari makan pagi sampe makan malem hahaha.. Soalnya pujasera ini emang buka dari jam 10 pagi sampe skitar jam 9 malam. Jadi bisa puas deh duduk dan menikmati semua kuliner yang menunya beda-beda ini. 

Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com

Jenis kuliner yang ada di Warunk Sari-nem


Kayak yang sudah saya bilang sebelumnya, di Warunk Sarinem ini ada sekitar 11  tenant kuliner yang menjual aneka jenis makanan yang berbeda. Tentu saja, salah satunya jadi alasan kenapa kami jadi tahu tempat ini. 


Masih inget review saya sebelumnya ?

Baca : Ayam Bakar Taliwang Bu Midrah, Kuliner Lezat Asli Lombok yang Bikin Nagih

Sekarang gerai ayam bakar ini pindah kemari, dan udah berbulan-bulan sejak kami tahu tentang kelezatan ayam goreng sasak yang ada di gerai ini,  pesonanya masih menyihir lidah kami untuk selalu pingin-pingin dan pingin lagi buat terus menyantapnya.  😊😊




Ayam Bakar Taliwang | www.nyonyakece.com

Selain itu kamu bisa pilih menu yang lain, misalnya:


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com

Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com

Bener kan kata saya, macemnya banyak? Hohohoho.. 

Kalau mau minuman yang cepat, praktis, ekonomis, pesan aja ini: 

Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com

Yang sudah kamu cobain apa aja, Nyah?

Nah, kebetulan saat itu saya, Nico, temen-temen gembulers lain sekitar 9 orang janjian buat makan siang di sana.  Karena semuanya demen mereview, akhirnya sepakat buat order  yang berbeda, jadi selain bisa buat icip-icip juga bisa jadi bahan review kami (Konten is number one wkwkwkw). 

So, inilah menu-menu yang kami cobain. Jangan heboh ya, ini orderan orang banyak hihihi..

Ada bakso campur dari Bakso Elit Nina :

Baksonya enak, kenyalnya pas, kerasa dagingnya, kuahnyapun ngaldu dan disajikan panas, sampai temen saya Mas Kuclux koret-koret kuahnya πŸ˜‰

Bakso Elit Nina | www.nyonyakece.com

Yang ini Sego Pecel Yu'Mis pesenannya Kak Budiono Sukses, si Youtuber kondang sekaligus foodmate kami selama 4 tahun ini hohoho..  (Dimana-mana selalu sego pecel ya, maklum wong Ponorogo hihi)

Eh yang ini saya gak nyobain, soalnya dipake si kakak buat syuting hahaha.. Katanya sih pecelnya lebih condong ke pecel gagrak Madiun. Tapi, yang jelas nasi pecel dengan lauk ayam ini dibandrol dengan harga 12.000 saja.. So ekonomis yaa.. πŸ˜‹


Sego Pecel Yu Mis | www.nyonyakece.com

Yang ini nasi goreng dari tenant Prasmanan ala China. Sepertinya ini nasgor hongkong ya?Biar keliatan sederhana, tapi enak lho . Nasinya nggak lengket, apa ya bahasanya, ngepyur gitu, terus bumbunya kerasa bingit. Nyam.. 



Nasi Goreng Prasmanan ala China | www.nyonyakece.com

Yang ini orderan saya, apa ya ini kemarin lupa olahan ayam teriyaki gitu kayaknya huhuhu, pokok yang item-item itu jamur kuping. Dengan pemilihan menu macam ini harganya Rp 23.000  Enak nih.. tastenya ya taste masakan china rumahan. Jadi kangen masakan mak'ik huhuhu... πŸ˜”


Prasmanan ala China | www.nyonyakece.com


Ini Soto Ayam Koyah MA 3 pesenan Nico , eh ternyata MA 3 itu adalah Medokan Ayu 3, tonggo dewe hihihi. Kata Nico sih, ini hampir mirip soto lombok yang femes di Malang gitu sih...  tampilannya rapi yak! 


Soto Ayam Koyah | www.nyonyakece.com

Yang ini menu barunya Ayam Bakar Taliwang, nasi goreng sasak dan nasi goreng seafood. Gimana-gimana ayam sasak ini tetap di hati hihihi.. 



Nasi goreng Sasak  | www.nyonyakece.com

Nasi goreng seafood | www.nyonyakece.com

Yang ini orderan si Ardi Ndut, Nasi Bakar Tuna-nya Bejo Mulyo. Tunanya enak, nasinya gurih punel.. bumbunya neresep. Plus wangi kemanginya bikin seger..



Nasi Bakar Tuna | www.nyonyakece.com

Kalau ini ayam geprek pesenannya si Arief.. Porsinya widihhh.. uakeh yaaa... ini juga mantep, tapi kalo saya pesen mungkin minta garemnya dikurangi, kemarin agak over salty 


Nasi Ayam Geprek | www.nyonyakece.com

Nah, kebetulan pas itu ada yang lagi hepi-hepi, jadinya kita disuguhi Choco muffin yang bisa dibeli di standnya Teh Sepeda Balap, harganya 6.000an. Nyoklattt buangettt.. buat yang demen coklat kudu cobain ini ciyusan!!


Choco Muffin| www.nyonyakece.com


Teh Sepeda Balap | www.nyonyakece.com
Kalau mau minuman yang variatif buat nyegerin tenggorokan di siang hari bisa cobain Es Teler Durian Rp 20.000 yang beneran bisa bikin kamu teler. Lekoh banget.. 

Es teler durian | www.nyonyakece.com

Dan yang paling favorit buat saya :

Sudah pada tahu kan kalo saya pecinta cuimie, mie ayam, dan aneka mie lainnya.. Errr Bakmie Lover gitu deh .. Nah tenant yang ini langsung menarik perhatian saya. 

Eh, awalnya kupikir ini mie yang punya nama sama, ternyata beda ges.. ini MC MAPAN. 

MC Mapan | www.nyonyakece.com

Dan harganya juga terjangkau banget lho ya.. 


MC Mapan | www.nyonyakece.com

Ternyata pilihanku  nggak salah nih..

Ini miekuuu.. hadir dalam mangkuk ukuran sedang, penampilan pangsit mie ayam punyaku ini cantik banget ya. Perpaduan warna dan tatanannya udah bikin jatuh cinta di pandangan pertama. (duh segitunya haha)

Seperti mie pangsit pada umumnya, kuahnya disajikan tersendiri. Dan kalo kubilang sih , mie ini seperti cuimie Malang doyananku. 

Mienya memakai mie pipih, daging ayam cacah kering, lengkap dengan slada hijau dan acar timun yang bikin semakin segar. Kuahnya juga enak kok. Duh, saya langsung ngiler pas nulis ini.. huhuhu.. Selalu nggak tahan dan lebay deh kalo liat mie πŸ˜…


Pangsit mie ayam | www.nyonyakece.com

Yang ini orderannya Cak Tatax.. nggelembung banget yaaa tampilan (mie-nya bukan orangnya hahaha) dan pendapatnya sama dengan saya. Mie ini harus diulangi lagi!!



Pangsit mie ayam jamur | www.nyonyakece.com
Wuahhhh.. saya lho sampe kebayang-bayang tempat ini terus meskipun sudah beberapa hari terlewat. Bahayanya lagi, nggak jauh dari rumah.. Bisa mampir terus dong..
Siang ini aja saya mo kesana lagi setelah semalem , dan malem sebelumnya, dan siang sebelumnya, dan siang sebelumnya lagi gembulers kesana terus hahahaha...

Yuk, join barengan kami yuk?
Cocok buat makan bareng keluarga juga lho..



1 komentar:

  1. wah ngiler nih kak siang-siang baca yang beginian, hmm.. kayaknya makanannya enak-enak ya kak.. recomended ya buat kulineran sama temen2 atau keluarga ya kak

    BalasHapus