Senin, 19 Februari 2018

Review Jambu Luwuk Resort Batu dan Cerita tentang Reuni Keluarga Besar


Reuni Keluarga : GO FAMILY - LIVING IN HARMONY 

Tepat sebulan lalu ( duilah lamanya .. wkwkw), saya dan Nico tepatnya kami sekeluarga  mengikuti acara reuni keluarga yang baru pertama kali diadakan setelah err.. lima puluh tahun lamanya para sesepuh nggak ketemu satu sama lain. 

Reuni keluarga ini sebenarnya tercetus saat iseng ngobrol di WAGrup yang terbentuk setahun lalu dimana para GO FAMILY ( maksudnya trah keluarga GO - yang adalah jajaran keluarga besar Suwargi Papa yang berasal dari Kalimantan) iseng-iseng mencetuskan ide untuk ketemu satu sama lain setelah puluhan tahun mereka nggak ketemu bahkan diantaranya memang banyak yang belum pernah ketemu.. 

Kalau kubilang 50 tahun, berarti kebayang kan yang ikut siapa? !! Yak, kebanyakan pastilah golongan opa-oma hihihi.. dan yang amazing, reuni kemarin ternyata diikuti sekitar 120 orang.  Dan itu masih sebagian lho, sisanya yang entah berapa banyak nggak sempat ikut. 

Awalnya pas tahu jumlah pesertanya 120 orang saya langsung ngikik-ngikik, itu reuni apa study tour yak? Dan pastinya, sebagian besar, mungkin 60% nya saya belum pernah ketemu. (ngik..ngok..)

Jadi nih, sekilas aja cerita kenapa reuni keluarga ini jadi banyak, karena memang yang ikutan itu 4 generasi dari keluarga Go ini. Gini gini, jadi empat generasi itu dari angkatannya Suwargi Papa plus semua sepupunya, anaknya, mantunya, cucunya, dan bahkan ada yang angkatan atasnya dua orang (mamanya papa alias omaku, dan satu oma lagi yang usianya sudah 90 tahun up). Bingung nggak? Dianggap nggak aja yak (hihihi)

Nah, Reuni keluarga yang diberi nama " GO - FAMILY : FAMILY IN HARMONY " ini diadakan tanggal 13-14 Januari 2018 kemarin di Jambu Luwuk Resort Batu. Kenapa Batu? Meski pesertanya dari berbagai kota (Jakarta, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Samarinda, Pangkalan Bun, dll) , Kota Batu adalah " hometown"  keluarga Go ini, meskipun secara garis besar, darah aslinya emang dari Borneo sana. 

Di acara itu, biar tahu kalo kita ini basodara, jadi semuanya harus pake kaos seragam plus nametag begini.. (nametag isinya nama dan dari keluarga mana) , biar kalo manggil gak bingung. Gila aja masak bisa ngapalin 120 orang hihihi..

Kaos keluarga Go | www.nyonyakece.com
  
Nametag keluarga Go | www.nyonyakece.com

Lucu dan seru sih, bisa ngenal satu sama lain setelah lama nggak ketemu. Meskipun rada ada bapernya, kalo ngenalin diri "Saya anaknya Freddy" (lalu berandai-andai seandainya Suwargi Papa ikutan disini huhuhu... soalnya papa termasuk yang paling dikenal dan disayang keluarga besar ) 

Yah, acara sih seperti biasa, perkenalan antar keluarga, ada juga ibadatnya (maklum weekend jadi kudu ada ibadahnya karena pasti nggak bisa ke gereja) , dan makan malam bersama. 
Perkenalan anggota keluarga | www.nyonyakece.com

Ibadah dulu lah malem-malem biar lancar  | www.nyonyakece.com
Terus minggu paginya, diawali sarapan dan kemudian permainan kecil. Seru juga nih, tim khusus yang sengaja disewa untuk permainan bener-bener bisa menghidupkan suasana dan membuat semua peserta aktif. Bahkan yang sudah om-om tante-tante bisa aktif dan nggak malu-malu buat ikut permainan.  Kuncinya emang peserta kudu aktif, tanpa itu acara nggak akan seru sih, menurutku. 


Games dan olahraga | www.nyonyakece.com
  
Games keluarga Go | www.nyonyakece.com

GO GO GO, Ruar biasa!! | www.nyonyakece.com

GO GO GO, Ruar biasa!! | www.nyonyakece.com

Games keluarga Go  | www.nyonyakece.com

Semuanya seru dan senang  | www.nyonyakece.com


Yang sepuh duduk aja nonton yes.. | www.nyonyakece.com

Mamaku seneng banget naek bandulan hihi | www.nyonyakece.com
Acara Minggu pagi itu diakhiri dengan sesi foto bersama. Yaelah begitu semua ikut foto bisa dipastikan kecil-kecil dan nggak keliatan wajahnya hahaha.. kebanyakan orang, Bray !

Go Family - Family in Harmony | www.nyonyakece.com

Sesi terakhir tukar kado, makan siang, dan foto bersama per angkatan dan per keluarga. Hiks.. para om dan tante pada terharu harus berpisah dengan saudara-saudara mereka.. dan berjanji untuk mengadakan reuni keluarga 2 tahun lagi (Asek..) ..Rugi kalo nggak ikutan pokoknya.. 


Tukar kado | www.nyonyakece.com
Seru, gembira, sukacita, short escape, atau apapun lah istilahnya Reuni keluarga kali ini,  Apalagi Jambu Luwuk Resort memberikan pelayanan yang top untuk acara kami ini. Review kamar, akan sedikit saya ceritakan setelah ini ya..

Keluargaku tercinta (nggak lengkap nih) | www.nyonyakece.com

Puji Tuhan, semua berjalan lancar dari awal sampai akhir.. Sampai Jumpa lagi semuanya.. Semoga di reuni mendatang kita bisa lebih lengkap, ketemu lagi dalam keadaan sehat! GO..GO!! Family in Harmony !!

Sampai jumpa lagi | www.nyonyakece.com

REVIEW VILA PONTIANAK - JAMBU LUWUK RESORT

Nah, sekalian cerita tentang reuni keluarga, saya sedikit review tentang Jambu Luwuk Resort tempat kami menginap selama semalam ini, soalnya bahan reviewnya sangat minin, Maklum sibuk jadi nggak sempat foto - foto banyak. 

Jadi, kemarin kami booking sekitar 14 cottage kayaknya. Per cottage ini bisa muat sekitar 8-10 orang, dengan masing-masing 3 kamar yang isinya 3-4 bed. Jujur aja ini baru pertama kalinya saya ke JLR ini, jadi belum tahu medannya. 

Beberapa saat sebelum acara saya sempat baca review tentang tempat ini dan sedikit deg-degan dengan lokasinya yang mendaki gunung lewati lembah, plus kamar yang bertingkat. Bukannya apa sih, anggota keluarga saya, termasuk mama banyak yang sepuh dan kesulitan jalan. 

Tapi Puji Tuhan, ternyata kami dapat vila yang memungkinkan mobil parkir di depannya. Catatan penting nih, buat yang bawa anggota keluarga sepuh bisa pilih VILA PONTIANAK ini.  Apalagi vila ini terletak di belakang hall Sumatra yang kami sewa untuk acara selama 2 hari ini. 




Vila Pontianak - Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com

Sumatera Hall - Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com
 Villa Pontianak ini terdiri dari 3 kamar tidur. 1 kamar tidur di lantai utama jadi satu dengan pantry dan ruang tamu. Pantrynya lenkap juga, ada kompor, dispenser lengkap dengan galon dan airnya, gelas, mangkuk, piring, sendok, garpu, kulkas, meja makan, dan perlengkapan beverages lainnya seperti teh, gula, kopi, creamer. Wes semuanya ada deh.. 


Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com
Pantry Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com

Dan 2 kamar tidur lainnya di basement yang harus menuruni tangga kayu seperti ini. Agak lumayan curam sih kalo buat orang tua ya. Jadi sebaiknya untuk yang susah jalan bisa ambil kamar di lantai utama. 


Tangga menuju basement
Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com
2 kamar di basement Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com


 Kamar di lantai satu terdiri dari 3 springbed, dan yang lantai basement masing-masing berisi 4 springbed  yang semuanya berukuran single. 

Kamar tidur 
Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com
Semuanya lengkap dengan bathroom bershower air panas-dingin, perlengkapan mandi dari sabun sampai handuk, dengan WC duduk. 


Kamar mandi
Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com
Lengkap semuanya, tinggal masuk aja kok. Oh ya, semuanya mendapat fasilitas sarapan pagi sesuai dengan jumlah kapasitas orang di Club Housenya. Sarapan mulai jam 07.00 - 10.00 pagi. Sayangnya saya gak sempet foto-foto sarapannya (tumbennnn) yang jelas menunya lengkap kap kok. Ada sosis, wedges potatoes, pasta, waffle, susu segar, ice cream, yogurt, rawon, nasi campur, sambel ijo, ikan asin, daging-daging berbagai pilihan, sirup, cakes, pastry.. wes akeh wes.. Rasanya juga lumayan enak semua kok. Cocok untuk segala usia :D Oh ya selain itu kami juga pesan untuk makan malam, makan siang, snack, dan semua menu juga rasanya oke. (kalo harganya maapkan eike ya, nggak tau menahu, urusan panitia)

Overall memuaskan sih disini, oh ya di bawah Club House ada 2 swimming pool dilatar belakangi view yang keren,  dan bisa buat menyegarkan badan di udara Batu yang adem (kalo saya sih ogah hihi). Satu lagi yang nyaris terlewat, karena medannya naik turun bisa bikin kaki kapalan, yang males gerak bisa telpon shuttle aja buat dianterin kemana-mana. Tinggal telepon dari kamar, atau dari fasilitas lainnya untuk minta tolong dipanggilin armadanya. 

Soal rate, sepertinya sekitar 3,5 juta per malam, lengkap dengan berbagai fasilitas di atas. 
Meski banyak review dari temen-temen yang kurang puas, kalau kami sih oke !

Yo wes ini review singkat (eh panjang dari saya ) .. Semoga bisa mengobati rasa penasaran gimana suasana kamar di Jambu Luwuk Resort Batu.


View Keren Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com

Swimming Pool anak
Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com


Swimming Pool Viewnya keren
Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com








JAMBU LUWUK RESORT BATU Alamat : Jl. Trunojoyo No.99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312 Telp : (0341) 512999

31 komentar:

  1. Asik banget hotelnya,hotel terkenal ini..namanya wira wiri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah iya.. dan saya baru pertama kalinya kemari :D

      Hapus
  2. aku pernah dulu ke sini pas olimp
    bagus banget emang apalagi rumah2 adatnya bisa liat view gunung2 juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa bagus, sayangnya saya nggak sempat jalan-jalan keliling huhuhu. Hari Sabtu ujan semaleman, minggunya padat acara sampai pulang :(

      Hapus
  3. Senang banget ya reuni keluarga besar, daku udah lama nggak ikutan acara keluarga :(
    Di Yogya ada juga hotel jambuluwuk, tapi belum pernah masuk ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa makk.. baru pertama kalinya ini reuni keluarga dan ternyata seru yaaakk...
      Oh JL juga ada di Ygy ya? kayaknya dia punya beberapa cabang juga sih..

      Hapus
  4. Ratenya wow banget, tapi seneng yaaa kalau nginep bareng2 keluarga rame2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. untungnya ditanggung rame-rame kak :D tapi asik lho nginep rame2 gini. Mengurangi hawa dingin .. #eaaaa #nggakjuga siy :D

      Hapus
  5. Udh lama mau kesini gak jadi jadi

    BalasHapus
  6. Jadi terinspirasi nih... Bikin reuni keluarga besaf begini. Seru banget keknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa bener @bangsaid, jadi kenal saudara-saudara yang sebelumnya nggak tau, apalagi ternyata banyak yg sekota pula :D

      Hapus
  7. wah.. seru banget ya Mbak kegiatannya, tempatnya juga asyik dan bagus.. jadi pingin ikutan.. heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa tempatnya kerennn mendukung banget kalo buat acara begini, ayo ikutan hehehehe

      Hapus
  8. Hebat banget Mba, anggotanya udah Oma Oppa tapi masih kompak.....sampe ada acara tukeran kado segala

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha justru para oma-opa di atas 50 tahun ini yang jadi panitianya lho, soalnya yg ngerti kebutuhan acaranya kan mereka .. salut deh untuk opa oma ini :D

      Hapus
  9. seruu banget acaranya, jadi anak2 bisa saling kenal sama saudaranya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull dan ternyata dari acara ini ketauan kalo ada yang tetanggaan dan baru kenal :D .. Makasih sudah mampir kak

      Hapus
  10. Jadi kepikiran buat trip bareng keluarga besar, asik bngt kyknya y mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikkk buanget mbakkk.. cuma harus dipikirkan yang opa-oma friendly. JL ini sebenarnya medannya agak susah, tapi untung shuttlenya cukup membantu.

      Hapus
  11. asiik tempatnya, kalau ada rejeki ada rencana mau liburan di batu. semoga bisa menginap disana bersama keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull adem dan menyenangkan berwisata di Batu. Oh ya kalo ke Batu jangan musim hujan yaa.. eman2 kalo harus tidur di kamar aja :D

      Hapus
  12. Cuma lewat aja sambil bayangin kayak apa dalamnya. Pasti seru kalau bisa kumpul bareng keluarga besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus nbakk.. masuk aja gpp kok buat liat2 sambil refreshing kayaknya

      Hapus
  13. Kalo kami pernah nginap di Jambuluwuk Malioboro Mbak, tempatnya nyaman dan masakannya enak-enak. Semoga kapan-kapan bisa nginap di Jambuluwuk Batu juga, secara lokasinya tetanggaan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betulll makanannya enak-enak hahaha.. amin.. amin, semoga bisa ke JL Batu ya kak.. ditunggu reviewnya kalo kesana :D

      Hapus
  14. Saluut!! Bisa sebanyak itu yg ikut dan kumpul. Kalo dr keluarga mama mertua, sebenernya rutin jg bikin acara kumpul2 semua generasi pas lebaran. Tp ga pake nginep mba. Biasanya cm sewa hall gitu. Itu aja luar biasa ribet, apalah lg nginep :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasihhhh.. ini yang buat acara dan jadi panitia malah opa oma loh hahaha.. kayaknya sih emang ribet, tp meski dari berbagai daerah, mereka cukup mandiri datang ke lokasi jd nggak merepotkan panitia :D

      Hapus
  15. Resortnya kece banget ya. Jadi pengen ngadain beginian ama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren dan luas bangettt ngettt..
      Yuk, adain kak, seru lho apalagi kalo lama nggak ketemu keluarga yang jauh lokasi tinggalnya :D

      Hapus
  16. jadi pengen kesana mbak. Tapi liat ratenya bikin wow, terpesona. hehehe. seru juga yaa kalau rame - rame.

    BalasHapus