Senin, 27 November 2017

Jungle Camp : Penginapan Berkonsep Alam ala Taman Safari Prigen



Di antara semua tempat wisata yang ada, saya sebenarnya paling seneng kalo diajak ke kebun binatang. Dibandingkan dengan tempat wisata yang cuma ada wahana permainan, atau untuk foto-foto aja, kebun binatang dan sejenisnya bisa membuat pikiran longgar dengan banyak tingkah laku hewan yang lucu-lucu itu. Salah satunya di Taman Safari Prigen yang berada di tengah-tengah antara Malang dan Surabaya itu.


Meskipun deket, tapi sejujurnya saya baru dua kali kesana hehehe.. Pertama baru awal-awal buka, dan kemarin saat menghadiri acara media gathering "Media Jungle Party" dengan tema "Let’s Glow In The Jungle". Acara ini di samping untuk mempererat relasi antara media dengan Taman Safari Prigen selaku pihak penyelanggara juga untuk memberikan edukasi kepada kami yang hadir mengenai konservasi satwa. 


Banyak spesies satwa terancam punah


Tahu nggak, gaes, kalo ternyata di Indonesia sendiri, berdasarkan data IUCN tercatat 2 satwa terkategori punah (harimau Sumatera dan dan harimau Bali), 66 spesies berkategori kritis dan 167 spesies kondisi genting. Sedih ya 😒 , karena itu Taman Safari Prigen sebagai lembaga konservasi satwa berusaha menjaga dan melestarikan satwa-satwa Indonesia maupun satwa endemik dengan melakukan beberapa upaya konservasi bagi para satwa di Indonesia maupun dunia. 


Jungle Camp : Penginapan Berkonsep Alam ala Taman Safari Prigen


Acara Media Jungle Party, Sabtu 25 November 2017, kemarin diadakan di Jungle Camp, yang merupakan salah satu fasilitas terbaru dari Taman Safari Prigen. Jadi nih ya, kalau kamu pingin merasakan bagaimana hidup di alam liar dengan berbagai sarana menarik dan pemandangan alami, kamu bisa ajak temen-temenmu buat nginep di sini. 



Source : sini

Ada 5 griya yang disediakan, masing-masing terdiri dari 2 kamar per Griya dengan 12 bed di setiap kamarnya . 

Griya-griya yang ada dinamakan berdasarkan hewan-hewan yang ada di sana lho : Griya Singa, Griya Gajah, Griya Badak, Griya Macan Tutul, dan Griya Banteng. 

Oh ya, semua griya ini tanpa fasilitas kamar mandi dalam ya, jadi kalau mandi dll ada toilet umum yang disediakan di sekitaran lokasi. Ehm, namanya juga nge-camp kan ya, masak juga mau minta fasilitas lengkap 😝 

Harga untuk menginap di Jungle Camp adalah Rp 100.000,- per orang, dengan minimal order untuk 10 orang dan maksimal untuk 120 orang. 

Sedangkan untuk menyewa tenda, harganya Rp 50.000 per orang per malam. Dan semuanya belum termasuk tiket masuk ke Taman Safari Prigen.


Source : sini

Jungle Camp juga menyediakan fasilitas lainnya yaitu : Palagan (gathering point), 
Pelataran (fire camp spot), dan Balai Rembuk yang merupakan aula bersama. 

Nah, buat yang mo ngadain acara outbond, ada Paket Outbond dengan harga Rp 135.000 per orang untuk fasilitas 5 game outbound, lunch, dan topi rimba. Seru ya?

Ada yang harus kamu perhatikan ya, untuk mencapai lokasi, medannya nggak mudah. Jalannya berbatu-batu menanjak dan menurun, jadi buat yang nggak kuat bisa dipikirkan cara untuk mencapainya ya. 


Media Jungle Party, Let's Glow in The Jungle



Media Jungle Party : pict by nyonyakece
Balik ke acara kemarin yuk, Praise The Lord, setelah Jumat sehari sebelumnya Surabaya dilanda hujan dan banjir plus badai dan macet total arah Malang -Surabaya dan sebaliknya, Sabtu kemarin pas kami berangkat meskipun mendung tapi perjalanan kami lancar dan bisa nyampe lokasi tepat waktu. 

Oh ya, kami berangkat berempat aku, Nico, Yuka, dan si cece Lucy. Rencana awal sih, kepingin barengan shuttle bus yang berangkat bareng dari Bungur, tapi setelah dipikir-pikir, paginya masih banyak yang mau show balet πŸ˜† jadi ya wes lah kita berangkat sendiri, eh berempat.


Kami yang ceria | pict by : nyonyakece

Temple of Terror, tontonan yang nggak boleh dilewatkan

Pas nyampe di lokasi,  suasana juga masih oke, sampai akhirnya setelah registrasi, kami diajak buat nonton Temple of Terror, salah satu show Taman Safari Prigen yang keren. 


Oh ya kalau kamu mo nonton, sehari hanya diadakan sekali show sekitar jam 16.00 dengan tiket masuk Rp 20.000,- per orang.


Temple of Terror | pict by : nyonyakece
Temple of Terror | pict by : nyonyakece
Intinya sih, pertunjukkan selama 30 menit ini adalah aksi stuntman ala Indiana Jones dengan lawakan dan aksi lucu para hewan-hewan. 

Buat yang punya bawaan sakit jantung sebaiknya dipikirkan ulang untuk nonton acara ini ya, demikian juga jika membawa anak kecil, sebaiknya dalam pengawasan, termasuk juga larangan untuk menyalakan api, rokok, dll. Soalnya banyak pake media-media yang meskipun seru tapi berbahaya. 

Temple of Terror | pict by : nyonyakece
Satu lagi sih, selama show berlangsung, terkait dengan hak cipta, penonton dilarang untuk mengambil foto, video apapun.  Kalau berani-berani melanggar akan ada petugas yang menegur. Jangan coba-coba deh, sebaiknya hargai dan ikuti aturan main setiap lokasi ya. 


Temple of Terror | pict by : nyonyakece

Safari Adventure, mengenal satwa dari dekat

Selesai menonton Temple of Terror, kami semua sekitar 100 orang peserta diajak untuk Safari Adventure buat mengenal berbagai satwa yang dilepas secara bebas di alam dengan menggunakan shuttle bus yang lengkap dengan seorang guide di dalamnya. 



Safari Adventure | pict by nyonyakece
 Ada berbagai zona yang diklasifikasikan berdasarkan area asal dan penyebarannya, seperti : Zona America atau Eropa dengan hewan bison, dan llama, beruang, dan singa. Ada juga zona Asia dengan rusa, black buck, orang utan, banteng Jawa, siaman, babi kutil, beruang Himalaya, dan sebagainya. 

Zona Africa merupakan tempat nginapnya hewan seperti zebra, wailubis, kambing gunung, watusil, antelop dan lainnya. (Maapkan fotonya burem, jalannya geronjalan, bisnya nggak mau mandeg, plus hujan di luar huhuhuhu)


Safari Adventure | pict by nyonyakece

Safari Adventure | pict by nyonyakece

Sebagai bocoran nih, pada tahun 2018 mendatang, Taman Safari Prigen akan membuka wahana baru yaitu Australiana Zone yang akan ditempati oleh satwa endemik Australia seperti Wombat, Walabi, Kangguru dan Koala. 

Koala yang berarti “tidak minum” di bahasa Aborigin, merupakan satwa nocturnal yang sangat mirip dengan manusia yaitu memiliki sidik jari yang mirip dengan sidik jari manusia. Dengan nama latin Phascolarctos cinereus adalah salah satu binatang berkantong (marsupial) khas dari Australia dan merupakan wakil satu-satunya dari keluarga Phascolarctidae.

Wah, semakin seru aja nih yang ditawarkan Taman Safari Indonesia Prigen ini. Apalagi untuk menikmati berbagai fasilitas yang ada kita bisa dapat membeli paket promo seharga Rp 70.000 per orang dalam paket Tabitha Main dan Tabitha Renang sejak bulan Oktober 2017 kemarin . 

  • Paket Tabitha Main mendapatkan fasilitas menonton 4 pertunjukan dan 2 pertunjukan   yang dapat dipilih lainnya ditambah fasilitas bermain di zona rekreasi dengan 22 macam   wahana bermain
  • Paket Tabitha  Renang dengan fasilitas menonton 4 pertunjukan dan 2 pertunjukan yang dapat dipilih lainnya ditambah fasilitas menikmati wahana air di Safari Water sambil belajar bersama teman maupun keluarga.
BBQ jungle friendzy


Media Jungle Party | source by Taman Safari Prigen
Sayangnya, hujan turun saat kami lagi menikmati Safari Adventure, jadi acara utamanya justru terhalang hujan dan panitia memutuskan untuk "mengistirahatkan" peserta di griya-griya yang ada di Jungle Camp tadi. Lumayan buat ngelemesin kaki nih. Dan acara bisa dikondisikan saat panitia membagikan jas hujan untuk masing-masing peserta. Horeeee... Let's part,  Gaes. 


BBQ jungle friendzy | pict by : nyonyakece
 So, acara tetap berlangsung dengan BBQ Jungle Friendzy, dengan aneka sate sosis, daging sapi, ayam serta aneka minuman yang free flow. 

Untuk memeriahkan acara ada berbagai dorprize, dan juga flash mob dance di tengah hujan. Huhuy.. seru, cuy.. Hanya sajaaa.. jadi nggak bisa ngumpulin foto-foto seru yang ada selama acara, ada pun juga burem semua hiks.. πŸ˜”
BBQ jungle friendzy | pict by : nyonyakece


BBQ jungle friendzy | pict by : nyonyakece


BBQ jungle friendzy | pict by : nyonyakece


Secara keseluruhan, oke juga kok. Panitia juga sigap untuk mengatasi semua hambatan selama acara berlangsung. Mungkin lain kali, bisa dipertimbangkan lagi saat mengadakan acara di musim hujan. 

Sayangnya, kami berempat nggak sampai selesai acara, jam 20.30 kami balik ke resepsionis untuk kembali ke Surabaya dengan perasaan bahagia. 

So, kapan-kapan mau lagi deh kalau acara seperti ini lagi.. husyaaa.. πŸ˜‰πŸ˜‰

Sekian cerita seru dari acara kemarin, for futher information kamu bisa kontak :

Ashrully S.Y

Head of Marketing Communication 
M : +62 811 338 9207
E : marcomm_manager_tsi2@tamansafari.net
www.pasuruan.tamansafari.com 


14 komentar:

  1. wow seru banget mbak tempatnya...kubelum pernah kesini nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa seru banget kak.. ayo maen kesini, mengenal satwa lebih dekat

      Hapus
  2. Wah seru ya Mba. Tapi ngomong-ngomong besar juga ya griyanya jika maksimal bisa menerima 120 orang. Jadi pengen ngerasain juga ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. griyanya ada 5 kak, per griya ada 2 kamar, yang masing2 bisa untuk 12 orang :D kalo lokasinya luas kok, tapi ya bener2 kembali ke alam, naek turun medannya dengan jalan makadam juga

      Hapus
  3. wah seru ya, dan tempat nginepnya unik dan bikin penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kak, seru dan benar-benar di hutan yang gelap dengan medan yang lumayan bikin ngos2an

      Hapus
  4. nggak sabar tahun 2018, pengen lihat binatang dari Australia :D
    meskipun hujan, tapi banyak pengunjungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa pingin liat koala nih sayanya hahaha..
      Huum kemarin rame banget lho, pas masuk kayaknya lenggang, eh pas ngumpul di area Temple of Terror rame juga ternyata, malah sampe full lo..

      Hapus
  5. Wow seru ya, pgn sekalian nginep jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget apalagi suasananya hening.. banget, plus udaranya sejuk mendekati adem banget di musim hujan

      Hapus
  6. Asyiknyaaaaaaa
    Ada bbq nya jugak
    Pengeeennnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihii.. iyaa kembali ke alam banget ini kak, kalo BBQnya kebetulan adanya pas acara Media Party aja kemarin :D

      Hapus
  7. waaahhh jane nyewa jasa dokumentasi dari Flo Photography ben tambah mBoiss, Ce...
    xixixixxi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk akikah kan cuma peserta :P bukan panitia, jadi tampil apa adanya :D

      Hapus