Rabu, 15 November 2017

Flaming Grilled Chicken dan Chicking Rice, Wisata Rasa ala Dubai.It's my Choice!





Chicking adalah Jaringan Internasional Resto Halal dari Dubai

Beberapa waktu yang lalu, di media sosial sempat viral video tentang Pangeran Dubai yang maha ganteng sedang memamerkan pesona Dubai dari atas awan. Woooh.. kalo banyak orang tertarik sama kegantengannya, saya sih lempeng aja, malahan saya lebih tertarik dengannya juga sih sebenarnya  keindahan panorama negeri yang seperti ada di atas awan itu. 


Sayang beribu sayang, karena berbagai alasan untuk sementara keinginan jalan-jalan ke Dubainya dipendam dulu. Tapi saya nggak terlalu kecewa sih, untungnya ada kerinduan yang terobati dengan hadirnya CHICKING AYAM TOP DUBAI, yang secara historis dikonsepkan sebagai Jaringan Internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. 


Nggak apa, nggak apa, meski belum keturutan ketemu pangeran dan melihat keindahan Dubai dari dekat, menikmati kulinernya tanpa harus kesana sudah membuat saya bahagia.. hahaha... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


Oh ya, Chicking Ayam Top Dubai ini pertama kalinya masuk ke Indonesia Bulan Mei 2017 kemarin dan kota pertama yang dipilih adalah SURABAYA, tepatnya di Royal Plaza lho.. Wow.. bangga juga nih ya. heheheh.. 


CHICKING AYAM TOP DUBAI PLAZA SURABAYA


Jadi.. setelah 3 cabang sebelumnya,  inilah dia, CHICKING AYAM TOP DUBAI PLAZA SURABAYA yang merupakan ekspansi cabang ke-empat dari Chicking Indonesia. Dibuka secara resmi pada tanggal 16 November 2017 ini, Chicking Dubai menempati tempat yang sangat strategis tepatnya setelah pintu masuk di Lantai 1 (dan 2) Hall A-2 Plaza Surabaya atau yang lebih dikenal dengan Delta Plaza 



Chicking Ayam Top Dubai Plaza Surabaya | doc : nyahkece




Chicking Dubai Plasa Surabaya | doc : nyahkece


Chicking Dubai Plasa Surabaya | doc : nyahkece
Tempat yang dipilih sangat mudah dijangkau sehingga memudahkan orang untuk menemukan keberadaannya. Ada beberapa bangku yang tersusun dengan rapi dengan warna-warni yang eye catching banget. 



Lantai 1 Chicking Dubai Plasa Surabaya | doc : nyahkece
Bahkan buat kamu yang pingin menikmati berbagai produk Chicking Dubai tapi males dengan suasana dalam mall, kamu bisa duduk santai di bagian luar ini (Mungkin ini juga bisa diperuntukkan sebagai smoking area)


Bagian outdoor Chicking Dubai Plasa Surabaya | doc : nyahkece
Sebenarnya Chicking Dubai Plaza Surabaya ini terdiri dari dua lantai. Tapi, untuk hari ini, lantai keduanya belum ready sih, meskipun ada juga yang sudah memanfaatkan ruangan yang mampu menampung 30 orang untuk small party atau gathering ini. 


Lantai 2 Chicking Dubai Plasa Surabaya (masih tahap persiapan) | doc : nyahkece


Lantai 2 Chicking Dubai Plasa Surabaya (masih tahap persiapan) | doc : nyahkece


Menu-menu CHICKING AYAM TOP DUBAI 

Berani mengklaim diri sebagai jaringan resto halal dan sebagai restoran fast food sehat tanpa menggunakan vetsin dan hanya mengandalkan ketajaman bumbu rempah andalannya, CHICKING AYAM TOP DUBAI ini aman dikonsumsi untuk segala usia, terutama untuk anak-anak lho, Bu Sis.. Jadi nggak perlu kuatir untuk ajak anak-anak menikmati kelezatan produknya.

Secara umum sih, menu-menu populernya terletak pada keunggulan varian menu yang punya cita rasa unik, yaitu:

1. Flaming Grilled Chicken (ayam panggang)
2. Chicking Rice (Nasi kuning)
3. Original/Spicy Fried Chicken
4. Big Beef Burger
5. Tandori Burger
6. Royal Chruncy
7. Royal Wrap (Kebab)
8. Chruncy Supreme
9. Chick Pops
10. Tandori Fries

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di bawah ini deh.

Menu-menu Chicking Ayam Top Du| doc : nyahkece









Terus, Nyonyakece, kamu makan apa? Tenang.. tenang belum sampai bagian serunya ahahhaah.. Lanjut baca terus biar tambah laper ya..



Flaming Grilled Chicken dan Chicking Rice, Wisata Rasa ala Dubai.It's my Choice!


Jadi, inilah dia yang akan kita nikmati hari ini : 

Pertama, pastinya akan saya pilih menu andalan mereka dong, secara ini menu beda banget dibanding dengan resto fast food sejenis. 

Seporsi ayam panggang dengan nasi kuning.
Lho, serius? Fast food resto di mall ada menu begini?
Jelas!! ini hebatnya Chicking Flamming Grilled Chicken dan Chiking Rice.

Yang membuat istimewa... 

Nih ya, saya kasih tau seandainya Suwargi Papa masih ada, pasti dia demen banget diajak kesini, sama seperti cerita seorang kawan ketika bareng-bareng mencicipi menu ini dan dia bilang "Bapakku kalo diajak kesini pasti seneng banget"

Kalau buat saya pilihan menu ini istimewa karena :
1. Ayamnya empuk banget, mudah dikoyak dengan sekali tarikan gigi (nah, kan ini kalo orang tua pasti happy banget dapet ayam model begini ketimbang ayam tepung-tepungan pada umumnya)
2. Bumbu panggangannya berempah, dan meresap hingga kedalamnya.
3. Nasi kuningnya bukan nasi kuning biasa, jadi ini adalah nasi briyani yang bukan menggunakan beras lokal, melainkan menggunakan beras Basmati dengan tekstur beras gede dan panjang, dan kalo Wong Jowo bilang berasnya "ngepyur".  Oh ya sedikit info, menurut yang pernah saya baca, kandungan gula beras Basmati ini lebih rendah dari beras pada umumnya. Diabetic friendly dong.
4. Chicking rice ini pulen, empuk, gurih, berempah, dan bahkan enak dimakan meskipun tanpa lauk (itu yang saya lakukan, ngabisin nasinya duluan..)  enak pake bingit sih..


Chiking Flamming Grilled Chicken dan Chiking Rice


Ini lho Chicking rice yang berasnya bertekstur gede dan "ngepyur" itu tadi. Sangat cocok buat saya yang sering kecewa dengan nasi lembek yang disajikan di resto fast food sejenis lainnya.  




Mencoba menu populer lainnya..

Bukan Nyonyakece kalo cuma nyoba menunya sejenis aja, nah ini sekalian aja nyobain menu lainnya seperti yang seger ini :

Dubai Breeze sejenis mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan lemon serta pilihan rasa Green Apple dan Passion Fruit. 

Favorit saya sih yang kuning Passion Fruit ini, rasanya seger bercampur unik seperti rasa Bubble Gum lho..






Ini Spicy Fried Chicken yang gurih ada sedikit rasa pedasnya, potongan ayamnya gede juga Sis. 



Kalau yang ini Chick Pops, sejenis ayam tanpa tulang yang dipotong kecil-kecil lalu seperti biasa sih dibalut dengan tepung berbumbu rempah. 



Sedangkan yang ini adalah Royal Chicken Burger lengkap dengan daging ayam berbalut tepung, dengan sayuran, pickles, dan dressing. Kalo ini Nico yang suka, saya sih biasa aja.  




Kalau yang ini favorit saya, bahkan setelah pulang dari sana sampai saat saya mereview ini, masih kebayang rasanya lho, Foodlover. Jadi ini adalah Royal Spaghetti . Bukan seperti spaghetti pada umumnya, saus yang digunakan nggak jauh-jauh dari rasa rempah (kuat di bawang putih sepertinya) dan dominan rasa manis yang nggak ngebosenin. Terus toppingnya Chick Pop itu tadi. Porsinya cukup besar dan kenyang, tapi siapa sih rela bagi-bagi? hahaha.. (Swear, pas di adegan menu ini saya rebutan sama Nico hiks.. tumben dia nggak mau ngalah)





Oh ya ada yang hampir kelewatan direview, buat yang nggak hobi minum softdrink, CHICKING AYAM TOP DUBAI punya menu beverages yang nggak boleh dilewatkan, yaitu :

Kopi Arab dan Teh Arab yang sarat dengan aroma dan rasa rempah. Uniknya, untuk memperkuat rasa, masing-masing minuman yang disuguhkan sebagai minuman panas ini disajikan lengkap dengan biji kapulaga di dalamnya. Menarik!




So, buat kamu yang ngiler dengan review saya dan pingin banget punya pengalaman baru dengan Quick Service Restaurant ini, samperin saja cabang-cabangnya yang ada di Surabaya, dijamin kamu pasti bilang IT'S MY CHOICE! Salam Kenyang! 

CHIKING AYAM TOP DUBAI Royal Plaza Surabaya

Ground Floor A1-18 Surabaya
Jam buka mengikuti jam buka Mall : 10.00-22.00

Atau di cabang yang baru saya review ini :

CHIKING AYAM TOP DUBAI

Plaza Surabaya Lantai 1, Hall A-2 Surabaya
Jam buka mengikuti jam buka Mall : 10.00-22.00


5 komentar:

  1. seandainya di Medan sudah ada Chiking Ayam Top Dubai, ppasti aku mampir deh, laper baca postingan ini soalnya

    BalasHapus
  2. Sebelum berkhayal ke Dubai, icip menunya dulu y mbak. Siapa tau di Chicking ketemu pangerannya... Hehehe. Smg buka cabang di Jogja jg....

    BalasHapus
  3. Mau coba, paling gak bisa nahan kalau ktmu fried chicken apalagi yang bumbunya meresap sampai ke dalam gitu :p

    BalasHapus
  4. Oya nih cocok kalau ajak orang tua kesini. Kalau diajak ke fast food yang biasa ga ada nasi kuningnya...

    BalasHapus
  5. Kok semacem ngiler liat menu2ne :")

    BalasHapus