Minggu, 12 November 2017

Bakar-bakar Sate Gurita di Dodolan Bakaran Transmart Rungkut




Kalau kamu merapat ke Surabaya Timur,  ada satu tempat wisata keluarga baru yaitu Transmart Rungkut dengan model one stop shopping yang selain ada tempat belanja, juga ada tempat hiburan yang cocok buat anak-anak yaitu Trans Studio.

Nah,  saya termasuk salah satu penggemar Transmart ini. Bukan apa sih,  karena lokasinya cuma selemparan batu (- nya Gajah,  oops, sory Ndut not mention you 😏)  dan disini juga ada 21 cineplex yang harga tiketnya cuma Rp 25.000 aje..  Hahhaa.. Cukup istimewa untuk kelas ibukota kan. 😜😜


Tapi sayangnya hari ini saya nggak mau ngebahas itu semua,  tapi mo ngereview salah satu sudut kuliner yang saben mampir di Food Bar supermarket lantai 1-nya selalu keliatan antri.
Yap,  Dokar alias Dodolan Bakaran. 



Jadi,  di tempat ini kamu bisa milih banyak model sate-satean mulai dari tuna,  gurita,  sosis,  ayam,  scalop,  sampe salmon pun ada. Harganya bervariasi dari Rp 8.000 hingga Rp 15.000 pertusuknya,  tergantung jenis isian satenya.



Pertusuk potongannya juga gede dan cukup sesuai dengan harganya.
Jadi,  kamu ambil aja sate sesuai dengan pilihanmu,  bawa ke kasir,  bayar,  tunggu sambil jalan-jalan atau nglemesin kaki di krusi-kursi yang ada, dan 10 menit kemudian,  ambil deh.



Uniknya,  sesuai dengan tagline mereka, Iso milih-milih dewe,  Iso oles-oles dewe, ketika sate pilihanmu selesai dibakar, kamu bisa pilih berbagai saos sesuai favoritmu. 




Pilihan saosnya ada saos asam manis,  saos lada hitam,  saos lemon, saos dokar , saos barbeque,  dan saos kecap.



Hari ini saya pesen sate gurita Rp 8.000 an,  lumayan kok guritanya juga empuk gak terlalu kenyal kayak karet,  dan juga itu tadi seperti saya bilang sebelumnya, potongannya lumayan gede (mo lebih gedhe lagi pesen sate gajah aja..  #garing) 


Berhubung saya pesen 4 tusuk (berdua sama Nico, nggak saya capluk sendiri kok hahah),  ya masing- masing saya oles dengan rasa berbeda (mayak,  sis). Saos lada hitam,  saos dokar,  saos lemon,  dan saos barbeque.

Yang paling enak sih saos lemon (seger dan manis)  dan saos dokar ( ada kacangnya kayak sate,  yang sepertinya jadi favorit pembeli, soalnya banyak yang pake saos ini)

Menurut saya sih, Dokar ini cukup oke buat jadi pilihan tempat ngemil cantik, kalo bosen dengan aneka kuliner lainnya.  Tadi saya juga lihat mayoritas pembeli memilih sate-satean Dokar ini dibandingkan menu yang lain.

Oh ya ternyata, selain di Food Court lantai 1-nya, Dokar ini juga ada di Transmart Studio lantai 3. Asik juga nih, sambil nungguin anak main, bisa cemil-cemil cantik disini..
..
So,  buat kamu yang di Surabaya Timur, kalo kamu mo cobain bakaran ekonomis dan always fresh (katanya) Bisa ngadem manja di Transmart Rungkut,  siapa tahu ketemu saya. 

Eh iya, info terbaru ternyata Dokar ini juga ada di Transmart Lenmarc lo, kemarin sempat nemuin postingannya di grup Surabaya Kuliner yang kece badai. Jadi, yang di Barat nggak perlu menembus kota buat nyobain bakaran ini, langsung cuss aja di Transmart terdekat.


13 komentar:

  1. Asik ya ada beraneka saos. Nggak kebayang sih makan bakar-bakaran dan saos lemon. Penasaraan bangeet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas seger mbak hihihi.. Saos lemonnya sbnrnya nggak beda jauh dgn saos asam manis tapi lebih seger πŸ˜‹

      Hapus
  2. Wiiih, ini di transmart cempaka putih jkt ada ga yaaa.. Jrg sih sbnrnya main k transmart krn ada swalayan lain yg lbh murah. Tp klo utk kulineran begini aku mau biasanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kl masalah belanja bulanan, samaan kita, jelas nggak disini. πŸ˜‚πŸ˜‚ cuma karena ada bioskopnya dan deket banget sama rumah, saya jadi sering kemari.
      Kalo dodolan bakaran, di Sby ada di semua Transmart sih, kayaknya ini punya Transmart sendiri deh.
      Kalau cabang lain, mgkn bisa ditengok2 mbak πŸ˜…

      Hapus
  3. Asli ngiler! Aku selalu suka yang bakar-bakar gini. Entah kenapa kalo ke carrefour selalu mampir beli sate ini. Hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi saya sudah lama lirik2, tapi karena antrinya panjang, jadi ciut nyali. πŸ˜‚ untung kmrn pas sepi, jadi mampir deh

      Hapus
  4. Walah mbak ...ini kuliner extreme bagi saya .
    .
    entah seperti apa rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha mosok ini extreme toh Gus? Enak lho, gurita ini. kenyil2, apalagi tentakelnya, sedap πŸ™

      Nggak terasa apa2 kok, kan tertutup rasa bakaran dan saosnya. Yuk monggo dicoba,Gus

      Hapus
  5. Aku dua kali ke Transmart Rungkut, saat Lebaran lalu, tapi belom nyobain bakar2an ini. Entah dulu sudah ada apa belum ya, nggak begitu memperhatikan sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih sudah ada dari awal mbak. Di foodcourt lantai 1 supermarket bagian fresh. Ayo dicoba mbak. Banyak pilihannya

      Hapus
  6. Semarang juga ada transmart. Jane penasaran mo ke sana tapi takut anak2 kalap minta naik mainan ini itu, bisa berabe ni dompet, ya nabung2 dulu lah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, surganya anak-anak tuh mbak. Maenannya macam-macam. Tapi saya lbh suka bioskopnya. πŸ˜‚

      Hapus
  7. Bolak balik ke sby dan aku pun belon kesini. Hiks.
    Mdh2an ada kesempatan deh main ke sini. Bs icip2 di bakaran transmart. Makasih udh diajal jln2 ke sini ya Mbk

    BalasHapus