Senin, 30 Oktober 2017

Waroeng Agi Keputih, Waroeng Platter Jaman Now dengan Citarasa Indonesia


Belakangan ini tampaknya dunia perkulineran punya tren tersendiri dengan munculnya kuliner-kuliner kekinian yang Instagramable dan disuka oleh anak-anak muda jaman now. 


Salah satu yang booming dan lagi ngehitz adalah menu kuliner yang terdiri dari nasi dengan berbagai kondimen dan disajikan dalam sebuah hotplate, atau dikenal dengan istilah Platter. 

Di Surabaya, ada beberapa resto sejenis yang menawarkan variasi menu unik dengan harga Rp 20.000-an per porsinya. Harga yang cukup murah dan terjangkau untuk dijadikan variasi kuliner bagi pelajar atau bahkan sebagai menu pilihan keluarga.

Baca juga :
Ces-Ces Hotplate Sensasi Hotplate yang Nyess

So.. This is it..

Waroeng Platter terbaru yang kami coba beberapa hari lalu : 

WAROENG AGI
 Jl. Keputih timur jaya no. 8a Surabaya
Instagram : waroengagisurabaya

Jadi, kalau kamu dari Merr, kamu ambil arah Arief Rahman Hakim lurus hingga nyampai Keputih, nanti masih lurus terus sampai kamu ketemu Terminal Keputih. Nah, dari situ masih belok kanan ke arah Dian Regency hahaha.. Rumit..rumit, ntar saya kasih maps-nya aja deh di bagian akhir review, timbang nyasar hahahaha.. #ganiat 😝😝😝

Nggak rugi lho, malem-malem kami beramai-ramai belain untuk mencari resto yang Instagramable ini. Jadi, Waroeng Agi Surabaya ini terdiri dari dua lantai, yang bagian bawah kayaknya sih bisa untuk Smoking Room, kalo mau ngadem sebaiknya di Lantai 2 yang ber AC.







Jadi, jujugan kuliner kekinian yang baru buka tanggal 26 September ini punya menu-menu yang lumayan bervariasi, dengan harga yang murah meriah, porsi kenyang, dan pastinya unik dan beda dengan resto Platter lainnya. 

 Wut? Apa bedanya?

Platter dengan Citarasa Indonesia 

Yap! Selain nasinya yang nggak dicampur di hotplate seperti platter kebanyakan, menu-menu yang ditawarkan punya citarasa Indonesia yang membuatnya lain daripada yang lain :

Yuk, kita tengok menu uniknya antara lain : 
  •  Ayam goreng tepung saos padang
  • Ayam goreng tepung telur asin
  • Ayam goreng tepung rica -rica 
  • Ayam goreng  saos balacan
 Maafkan foto burem saya πŸ˜ͺπŸ˜ͺ


Karena saya suka pedas, pastilah kupilih yang ayam goreng tepung bumbu rica-rica. Jadi dalam satu porsinya terdiri dari ayam goreng tepung, Jagung , Bawang bombay dan disiram Saos Rica-rica yang pedas segar.


Sedangkan si Yukari pesen ayam goreng tepung saos telor asin. Hmm.. saya sempet cobain, dan bumbunya nendang nih. Saos telur asinnya kerasa, dan lembut banget. Kata Yuka sih, kurang banyak bumbunya, biar bisa kerasa di setiap potong ayamnya.

Photo credit by : William Masura
Kalau buat saya, pilihan si Nico ini juaranya. Hohohohoh.. ini paling unik.. Ayam goreng bumbu balacan. Jadi, ini bumbunya khas dan terasa balacan (terasi) , jadi gurih-gurih sedap piye gitu. Yang jelas menu ini ngangeni.. 😍😍😍


Pelayanan juga cepat. Meskipun tergolong baru, tapi pegawainya ramah dan pengenalan produknya juga bagus, bisa mengarahkan kita untuk memesan apa yang kita mau. Good Job! 

Oh ya buat yang nggak kepingin menu nasi bisa pilih menu lain seperti roti bakar keju yang yahud ini : 


Atau Spaghetti Ayam Sosis Jamur yang ini :

Photo credit by : William Masura
Nyam-nyam banget kan? Meskipun lokasinya agak jauh dari pusat kota, tapi dengan tempat yang cozy, layak untuk dibaleni deh, Food Lover. Ayok, dicobain, besok-besok kayaknya saya mo kesana lagi, abis.. disamping rasanya enak, harganya juga kaki lima, Sis !

0 komentar:

Posting Komentar