Minggu, 15 Oktober 2017

Rice Tart Dapur Nyonya Surabaya Tart Unik Anti Mainstream


Saya ini sebenarnya tipikal orang yang nggak terlalu suka dengan makanan manis. Jadi, sangat nggak mungkin kalau untuk acara ulang tahun dll bakalan pesen kue tart dengan buttercreamnya yang manis dan bikin gigi linu. Mangkanya kadang kalau kirimin mama kejutan ulang tahun atau apa gitu cenderung kirimin something salty like pizza, aneka pastry, masakan, dll. Intinya nih, kalo ada tim manis dan tim asin, saya pilih jadi tim asin deh hehehe.. 

Dan beruntunglah saya ketika tahu di Surabaya ada satu alternatif kuliner pengganti kue tart yang memang nggak semua orang suka makanan manis-manis. Meskipun sama-sama tartnya, tapi yang satu ini terbuat dari nasi. Dan pastinya nggak kalah keren dan cantik lho.. So, here we are.. RICE TART by DAPUR NYONYA SURABAYA.


Jadi ini tart ini terdiri dari nasi dan aneka lauk. Nasinya pun bisa milih mau nasi putih atau nasi merah. Harga per paketnya mulai Rp 125.000 untuk 3 orang hingga Rp 750.000 untuk 20 orang. Lauknya bisa pilih ala nasi ayam khas Bali atau nasi dengan lauk ayam betutu. Cukup ekonomis dan nggak berbeda jauh dengan nasi tumpeng ya. Hanya saja didesain dan dikemas secara modern. Cantik!

Kalau yang saya cobain kemarin yang sepaket Rp 125.000 untuk 3 orang. Dengan nasi putih dan lauk  nasi ayam khas Bali yang rupa-rupa seperti : ayam suwir pelalah (bumbu merah), ayam suwir suno cekuh (bumbu kuning), ayam goreng kecap (empuk dan punya citarasa manis), telur kuah pindang, sayur kalas (sayur kacang panjang dengan bumbu rempah), sate lilit (enak banget..), sambel matah (segar dan gurih), sambel trasi (pedes huh hah) dan kacang serta bawang goreng yang gurih sebagai pelengkap. 
Dari segi masakan, semuanya cocok dengan lidah saya. hahaha.. saya tuh paling takluk dengan makanan keringan dan berbumbu serta pedas kayak gini.. pasti bikin saya lhap..lhep ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Apalagi ini masakannya beneran sedep.



Yang unik dan bikin menyenangkan, rice tart ini dipacking dengan sangat bersih, rapi, , higienis, lho. Jadi, saya sampai takjub ketika mendapati semua nasinya diwrap sehingga nggak goyang pas dibawa, plus ketika ditempel hiasan juga jadi nggak terkontaminasi. FYI, semua hiasan bebungaan edible alias bisa dimakan dan terbuat dari bahan dan pewarna yang aman. 

Mau pesen dekorasi yang tematik emang bisa? Lha.. bisa lah.. apa sih yang nggak bisa jaman sekarang huhuhu.. 
Coba lihat yang unyu-unyu saya grab dari Instagram dapurnyonya.sby  ini :

Lagi musim Little Pony Movie, mau ikutan pakai tema ini? Bisaaa..



 Mau yang cantik, sweet, dan elegan tematik? Yang satu ini bisa jadi pilihan lho...



 Pesta ulang tahun anak lanang dan nggak suka yang manis-manis? Pilih saja tema Transformer yang simple tapi menarik.


 Atau mumpung bulan Oktober sekalian ngerayain Halloween? Mr Pumpkin dan konco-konconya ini bisa kamu pilih sebagai alternatif yang spooky tapi cute..


Gimana, FoodLover? Jadi semakin tahu ya, kalau sekarang bermunculan kuliner anti mainstream yang bisa dijadikan alternatif untuk surprising party yang nggak biasa..

Kalau tertarik untuk nanya - nanya langsung cuss aja ke :






6 komentar:

  1. Omg, apa dia ga buka cabang di jakartaaaa??? Hahahaha aku suka bgt liatnya mba. Samaaa kita, akupun g doyan yg manis2 gitu kalo tart.. Slma ini kalo ada yg ultah untungnya ada langganan yg bisa bikin kue tart dlm bntuk puding dan aku lumayan mau makan kalo puding. Drpd bolu dan krim yg bikin eneg..

    Tp kalo ada pilihan rice tart gini mah, mndingan inilah :D

    BalasHapus
  2. Ya ampun kreatif amat sih. Saat kue manis sudah old school, tart dari nasi ternyata bagus juga ya. Lebih bikin kenyang hahahha

    BalasHapus
  3. Konsepnya unik ya mbak.
    Kalau pas ultah gtu bisa kali ya nasinya diganti nasi kuning hehe TFS

    BalasHapus
  4. Mantaap. Kreatif. Cantik dan unik. Indonesia banget pula, nasi. hehe. Btw itu yang Mba foto harganya 125 ribu Mba? Iya, menurutku cukup terjangkau dengan berbagai lauk yang tersedia.

    BalasHapus
  5. Kue eh nasinya jadi bagus kalau dihias-hias gitu ya, sama-sama putih kayak kue tart.. ^_^

    BalasHapus
  6. lucu-lucuu...anak-anakpun pasti suka. Dan kalau gini semua bisa ikut makan...

    BalasHapus