Selasa, 12 September 2017

Yang Empuk dari Ayam Goreng dan Bakar Madu Kismo Putro Surabaya

Very-very latepost ..

Sebenarnya sudah lama sekali postingan ini ada di draft saya. Tapi yang jelas, waktu posting nggak mempengaruhi review dan rasa dari kuliner yang satu ini. Ya, hari ini saya akan sedikit cerita tentang ayam goreng dan bakar Madu Kismo Putro ini.

Lokasinya di Jl. Jetis Kulon I No.116 Surabaya. Sekitaran Jalan Ketintang yang selalu ramai itu. Warungnya sendiri nggak terlalu besar, parkirannyapun agak sulit jika kita membawa mobil.  Tapi nggak heran sih, sebenarnya warung ini ramainya justru dengan pesanan online untuk nasi kotaknya yang dibandrol dengan harga terjangkau sekitar Rp 19.000an satu kotak.

Malam itu, kami - saya dan beberapa teman - kebetulan ada acara makan malam bersama dan warung ini jadi pilihannya.  Untuk menunya sendiri sih nggak terlalu banyak variasi, hanya ayam goreng, bakar, dan beberapa gorengan lainnya. Eh kayaknya juga ada bebek deh (duh.. maafkan saya lupa). 

Dari segi porsi, nasinya banyak dan padat sekali.. hahahaha.. dan keistimewaannya adalah setiap porsi yang kita pesan sudah termasuk kremesannya yang enak itu. 

Kalau ini pesenannya Nico, nasi ayam goreng


dan yang ini nasi ayam bakar pesanan saya



Jadi seporsi isinya nasi, ayam pilihan kita, tahu, tempe, terong goreng, dan sayuran lalap. Sambalnya kita bisa pilih sendiri dan disediakan terpisah di meja. Sambal bajak dengan citarasa manisnya, atau sambal bawang dengan rasa dominan asin.
Kalau saya lebih suka sambal bajaknya. Tapi buat kamu yang hobi agak pedas, bisa coba yang sambal bawang. Seporsinya sekitar 20.000 kalo nggak salah. 

Hari itu pas ada adegan kebakaran pas di depan warung 😐😐 dengan 4 mobil pemadam kebakaran yang mandeg dan kebulan asap yang bikin mata pedes.
Jadi nggak terlalu bisa menikmati nasi ayam ini, karena seperti biasa kepoin kebakaran lebih nikmat saat itu πŸ˜”πŸ˜”

Nantilah kapan-kapan saya share lagi ya, sementara ini dulu lah.. yang jelas ayamnya empuk dan porsinya mengenyangkan 

Ayam goreng Madukismo Putro
Jl. Jetis Kulon I No.116, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60243
Jam buka : 12.00 

2 komentar: