Selasa, 05 September 2017

Nasi Limpa Warung Padang Talago Indah Gunung Anyar , Nikmatnyo Tiada Tara

Warung Padang ini sebenarnya sudah lama ada, tetapi karena setiap lewat selalu sepi, saya selalu menolak saat Nico ngajak mampir. Sampai akhirnya tadi malam, saya iya-in aja ajakannya dan kok pas saat itu warungnya lagi rame pembeli.

Namanya Warung Talago Indah. 
Lokasi : Gunung Anyar Baru III/2 
Ketika saya review di Surabaya Kuliner ada teman yang bilang ini sebenarnya warung lama yang pernah buka di sekitaran Rungkut Madya. Tepatnya di ex Apotek Setiabudi. 

Dan seperti biasanya, setiap kali ke warung padang, lauk yang saya pilih nggak pernah berubah. Limpa goreng. Nggak tahu kenapa kok saya favorit banget sama yang satu ini. 

Dan ini penampakkan nasi pesanan saya : 


Ho..ho..ho.. ternyata porsinya gede, broer.. Nasinya banyak sekaleee.. Dan dalam satu porsi ini cukup lengkap juga lho. Ada sayur nangka, rebusan daun telo (ubi), 2 macam sambal (sambal hijau dan sambal balado), dan aneka bumbu dan kuah yang membuat makin sedaplah nasi ini.

Ngomongin soal sedap, ternyata nggak salah memilih warung ini lho. Bahkan nih, saya berani menobatkan sebagai warung padang terenak di sekitar Rungkut yang pernah saya coba. Nasinya pulen, bumbu di setiap masakannya neresep dan sesuai dengan lidah, plus limpanya juga potongannya besar, nggak alot, dan nggak amis. Pokoknya sip.. 

Oh ya, Nico juga pesen seporsi nasi ayam goreng. Dan ayam gorengnya enak plus empuk. Sama dengan masakan lainnya, bumbu ayam gorengnya juga  neresep bahkan sampai ke tulangnya yang digoreng hingga garing.. Kriuk..


 Wuih.. sama-sama bikin ngiler ya?

Disamping enak, porsi banyak, pelayanannya pun ramah, dan yang pasti tempatnya bersih. (Saya sempat langganan di salah satu warung padang yang harganya juga termasuk murah, tapi dari hari ke hari suasananya makin jorse ๐Ÿ˜•๐Ÿ˜•)


Oh ya sebelum lupa. Kembali ke warungnya lagi. Seperti khas Warung Padang pada umumnya, Talago Indah juga memajang aneka lauknya di etalase di bagian depan warung. Kemaren pas kesana agak malam sekitar jam 8 malam saya beruntung masih cukup lengkap lauk yang tersedia.




Ngomongin soal murah, 2 porsi nasi di atas plus 2 gelas teh manis hangat cukup dibayar dengan Rp 34.000, - Jadi perporsi nasi plus lauk dan pelengkapnya seharga Rp 14.000 saja. Murah kan untuk ukuran Surabaya?

Yang pasti, keraguan saya sirna. Warung yang buka mulai jam 10 - 22 ini masuk kategori balenable. Layak untuk dibaleni.

2 komentar: