Rabu, 27 September 2017

Berani Menerima Tantangan Si Petarung Pentol Gilaaa?


Ngebayangin lagi pedesnya pentol ini, bikin saya jadi kemecer lagi saat menuliskan review ini.. Bikin lidah linu, Sis!  πŸ˜€πŸ˜€

Sebenarnya saya sudah lama kenal dengan pentol yang satu ini. Beberapa tahun yang lalu juga sempat beli yang di cabang Keputih, tepatnya di Supermarket Sakinah. 
Tapi, ya sudah terlupakan saja seiring dengan bertambahnya hobi makan saya hahaha.. Dan juga, dulu antriannya panjang banget. Saya paling males kalo kudu ngantri-ngantri buat dapetin makanan, yang adalah cuma cemilan saja. 

Sempat juga liat di Gofood kalo cabangnya buka di Rungkut Madya dekat rumah sini.
Tapi mo beli juga masih maju mundur cantik..hahhaha.. saya kalo order Gofood lebih seneng beli untuk makan berat sih soalnya. Kalo cemilan kurang greget..

Dan, sampai Sabtu kemarin pas jalan-jalan ke Tunjungan Plasa, saya liat Pentol Gilaaa ini buka cabang baru di Foodcourt Tunjungan Plasa 1. Awalnya sih nggak kepikiran mo beli pentol ini, jauh-jauh nongki di TP masak iya beli makanan yang ada di deket rumah juga.. πŸ˜”πŸ˜”



Sayangnya, saya nggak sanggup melawan godaan ini.. dan orderlah seporsi pentol bernama Petarung yang penampilannya keliatan pedes. Tadinya saya ragu-ragu mo order ini, soalnya kan lagi jalan sama Nico yang nggak boleh makan pedes. Tapi si Mas penjualnya bilang kalo ini nggak pedes, dan bakalan rugi kalo nggak order yang ini (dan kemudian lagi-lagi saya tergoda untuk kedua kalinya πŸ˜”)

Pas ini pentol nyampe di depan saya, ulalala.. isinya pentol sama cabe aja hahaha..  Tapi orapopo lah, biar rada melek sedikit .. Dan ketika difoto ternyata tampilannya malah keliatan garang πŸ˜…πŸ˜… 

Jadi ya, Foodlover, seporsi pentol ini harganya mulai Rp 12.000 (untuk yang Petarung) isiannya cukup banyak, dan saya nggak sempet ngitung berapa buletan segede kelereng yang ada dalam mika plastik itu (dan nggak kengangguran buat ngitungin jumlahnya kalo di hadapanmu sudah ada seporsi pentol berlapis biji lombok yang melambai-lambai buat dicapluk)



Kalau dari segi rasa sih, pentol ini teksturnya empuk mirip cilok, ya oke jugalah buat temen nyantai. Sedangkan rasa pedasnya sih, kayak sambal biasa, cuma asin dan pedas aja, nggak ada citarasa bumbu khas lainnya. 
Buat yang nggak kuat pedes bisa order yang lain, ada yang bertopping keju, saos kacang, dll.

Duh, maafin kalo fotonya burem.. sudah keder ini sepanjang sore ngemil jalan terus. Tapi yang pasti, pentol ini ringan banget buat dicemilin saat santai.  Saat saya review di grup juga banyak temen yang sering order pentol yang punya tagline Gila Rasanya, Gilaaa Pedasnya.


Lokasi selain di TP 1 :

- Royal Plaza Lt.3 N1-21 Surabaya 
- Gubeng Airlangga II Surabaya 
- Indomaret Raya Menur Surabaya
- Sakinah Keputih Surabaya


2 komentar:

  1. di royal itu yg sebelah mana ya
    awang2en lek mau ke TP, hehe

    BalasHapus
  2. waduduh, menggoda banget nih Mbaa, weekend ini mau ke Surabaya, bisa nih dicobain yah kl sempat ke Tp 1 :D

    BalasHapus