Kamis, 07 September 2017

Bakso Sidodadi Malang vs Es Kacang Ijo Cak Goplan Bukit Darmo Golf Surabaya. Sempurna !

Jadi ceritanya, beberapa tahun yang lalu, saya diajak sepupu untuk ngandok di tempat ini. Maklum ya, kami ini sama-sama asli Malang yang kuliner favoritnya nggak jauh-jauh dari Cwuimie dan Bakso. Nah, pada suatu saat saya dan Nico kebetulan lagi ada job maggung di daerah Barat sana. Dan rasanya nggak lengkap kalo saya nggak ngenalin kuliner yang satu ini kepadanya.

Yap, Bakso Sidodadi Malang yang lokasinya di Bukit Darmo Golf Surabaya ini memang bakso yang enak dan nggak patut untuk dilewatkan begitu saja. 
Harga perporsinya kala itu sekitar Rp 17.000an. Itu sudah lengkap seperti yang ada di foto ini.
Jadi seporsi ini lengkap dengan tahu goreng, gorengan, pentol alus kasar, mie kuning yang disiram kuah bening khas Bakso Malang kesayangan kami.


Kalau menurut saya yang rada fanatik dengan bakso Malang, emang Bakso Sidodadi ini enak kok. Kuahnya yang bening dipadukan dengan bawang daun dan brambang goreng, benar-benar memanjakan lidah bahkan di sruputan kuah pertama.
Kebiasaan saya kalo lagi menyantap makanan berkuah memang saya sruput kuahnya dahulu untuk mengenali rasa asli masakannya. 

Sedangkan aneka baksonya enak juga kok, dan tentu saja diantara semuanya,  favorit saya bakso kasar, yang saya biasanya nyebut TIM (ini sering jadi perdebatan sama Nico karena dia, meskipun 15 tahun lebih tinggal di Malang, tapi nggak mengenal istilah tim pada bakso ..huhuhuhuh.. katrok.. 😔)
Bakso kasar selalu saya pesan kalau saya beli bakso dimanapun juga. Nggak seberapa suka bakso alus sih sebenarnya, kurang ada sensasi grenjel-grenjelnya.
( ((GRENJEL-GRENJEL)))

Sudah, gitu aja?
Nggak, dong.. kenikmatan seporsi bakso yang lezat ini makin sempurna kalau ditemani seporsi Es Kacang Ijo milik warung Cak Goplan yang ada di sebelahnya.
Kacang ijonya lembut banget, perpaduan antara kuah,susu, dan santan gurihnya bikin badan seger.. Seporsi sekitar Rp 8.000an. Murah ya?

Yang jelas, kalo kamu pingin pesan keduanya, mending kamu duduk di warungnya Cak Goplan dan minta baksonya diantar kesana, sebab kalo sebaliknya, biasanya si bakso nggak mengijinkan membawa makanan & minuman lain di warungnya .  ( Waktu itu)

Buat kamu yang melintas di daerah Bukit Darmo Golf..
Jangan lupa mampir ya.
Keduanya buka sekitar jam 11 siang setiap harinya.
Dan sangat ramai menjelang jam makan siang..

Satu kata sih buat duet ini. SEMPURNA !!





0 komentar:

Posting Komentar