Sabtu, 16 September 2017

Aroma Makassar Cabang Perak Kini Ada di Delta Plaza



Seingat saya, selama 6 tahun di Surabaya saya jarang sekali menikmati kuliner khas Makassar ini. Padahal gank saya di GGG (hahhaa, suer ada lho gank ini yang isinya para Om - om yang menamakan diri mereka Ganteng-Ganteng-Geje) sering banget pamer berbagai kuliner makassar di review kuliner mereka.

Sebenarnya sih, Nico sering ngajak juga. Tapi entah kenapa saya kok nggak terlalu tertarik untuk mencobanya. Sampai beberapa hari kemarin, pas kami berdua ada keperluan di daerah tengah kota dan mampir di Delta Plaza dan saya sangat kelaparan.

Jujugan pertama saat itu Burger Kings sih, tapi ternyata cuma ngganjel di ujung perut saya hahaha.. dan kami melanjutkan ke lantai 4 buat cari ganjelan lain,sampai kami menemukan satu lagi gerai baru di deretan foodcourt yang selalu ramai ini. 



Ya, Aroma Makassar Cabang Perak, yang adalah gerai kedua di mall ini. Sebelumnya, sudah ada satu gerai lagi di lantai satu. Nah, pas itu badan juga lagi capek dan pingin yang berkuah panas, akhirnya saya memutuskan memesan : 
Coto Makassar campur (daging dan jerohan) Rp 20.000
Buras (seperti lontong tapi gurih bersantan) Rp 4.000

Penampakannya seperti ini :


Disajikan dalam mangkok kecil dan dalam kondisi panas, coto makassar ini nggak pelit dengan isian. Potongan daging dan jerohannya cukup banyak, dengan kuahnya yang kental, berbumbu, dan sangat gurih. Tinggal tambahkan saja jeruk nipis, dan sambel sesuai selera yang akan membuat rasanya semakin menyegarkan. 

Buat yang nggak pingin memesan coto, bisa memilih menu-menu berikut ini. Harga dan porsi serta rasa seimbang dan reasonable kok. 



Oh ya, Aroma Makassar ini sebenarnya merupakan cabang dari Perak Timur A5 no 564 Surabaya. Ada dua sih sebenarnya kuliner khas Makassar di daerah sana dengan brand yang sama, tapi soal rasa dan selera kembali ke selera masing-masing ya. 

Gimana, makan siangku enak kan?

Aroma Makassar Cabang Perak
Foodcourt Delta Plaza Lantai 4
Buka : 10.00 - 21.00






2 komentar:

  1. Delta Plaza ini di SUB ya mbak?
    Soalnya seingat saya kalao Delta gitu ingatnya Sidoarjo hehe

    Makananya uenak nan menggiurkan.
    Salam hangat dari Rembang

    BalasHapus
  2. wah gak usah jauh ke makasar ya, ada adi surabaya

    BalasHapus