Rabu, 28 Juni 2017

Menghangatkan Diri Dengan Angsle dan Ronde Akor Malang

Kalau ke Malang, pas lagi adem-ademnya ya paling enak menyantap kuliner berkuah dan hangat. Kalau bakso, sudah pasti enak lah, tapi siang makan bakso, masak malam makan bakso lagi? (Ya nggak apa-apa juga sih πŸ˜‚) . Nah, kalau mau cari yang sensasinya beda, coba aja Angsle dan Ronde AKOR yang lokasinya di Jl. Sempu Malang.
Di Malang ada beberapa spot angsle dan ronde yang terkenal, seperti Ronde Titoni, atau Ronde Telkom, nah kali ini kita bahas yang satu ini dulu ya ^^

Sedikit ancer-ancer nih, jadi kalo dari RS Aisyiyah Malang kamu ke arah Jalan Kalimantan, lurus aja sampai sebelum lapangan, belok ke arah kiri. Nah, di sepanjang jalan itu ada bedak (alias stand) yang salah satunya ya AKOR ini. 


Meskipun Ronde Akor ini terkenal di Malang, sejujurnya saya baru sekali ini kesana 😜 , soalnya biasanya lebih sering menyantap yang di eks Telkom Kayutangan sih, lebih dekat dari rumah mama. Tapi, yang asik kalo beli disini kamu juga bisa ketemu sinyo dan nonik yang bening-bening #ehhhhh 😝😝


Penjualnya ramah, dan nggak pake lama kalo ngejualin. Mau dimakan ditempat boleh, dibungkus ayok ajaa.. Sambil ngelayani si Mas bisa diajak ngobrol, tapi jangan diajak curhat ya wkwkwkw... 

Di Akor ini,  kalo kamu mau makan di tempat bisa menampung sekitar 10 orang dengan suasana lapangan bola yang gelap di depannya hahahah.. Yo ora popo sih daripada nggak ada yang dilihat πŸ˜›πŸ˜› Tapi, jangan kuatir, disini bersih dan rapi banget kok.. enak juga kalo buat ngandok 


Kalau yang diatas ini namanya Angsle, ada juga yang menyebutnya Kolak Roti ( daerah Blitar)  Angsle adalah minuman semacam kolak, dengan isian Petulo (itu tuh yang semacam mie warna pink) terus roti tawar, ketan putih, kacang hijau, dan kadang ada juga nata de coco atau kolang kalingnya. Terus semuanya itu disiram dengan kuah santan yang gurih manis dan disajikan panas-panas. 

Kalau Rondenya saya nggak sempet foto, pas itu si Nic sih yang pesen. Tapi overall dengan harga sekitar Rp 7.000 semangkok kecil tapi cukup mengenyangkan ini cocok untuk menghangatkan diri dari sapuan angin Kota Malang yang kadang bisa bikin masuk angin. Boleh dicoba nih ^^



3 komentar:

  1. Menggiurkan ey..salam kenaal..

    BalasHapus
  2. Aku suka bangettttt Angsle ato ronde iniiii... Kalo ronde kan banyak dijual juga di solo.. Tp angsle dulu pas acara kantor, kateringnya nyediain ini utk dessert. Dan sukaaaa jadinya. Kapan2 kalo Ke malang nyobain di sana jg deh mba

    BalasHapus
  3. Hahaha enak iniii, makan soto Sempu trus ke Akor

    BalasHapus