Senin, 17 April 2017

Kupat Tahu Bandung Tresno, Sarapan Unik di Suatu Pagi

Kuliner yang satu ini jadi favorit saya semasa jadi Neng Geulis-nya Bandung .. wkwkw.. Iya, setiap kali meeting di Head Office Jalan Jakarta Bandung, di sampingnya ada orang jual kupat tahu yang selalu rame, dan murah serta mengenyangkan..

Sudah 8 tahun nggak nemu kuliner yang satu ini, nggak sengaja kemarin pas pulang misa pagi barengan Nico, nemuin penjual KUPAT TAHU BANDUNG TRESNO ini pas perjalanan ngambil foto-foto mudika di daerah Tenggilis.

Padahal rencana awal kita pingin sarapan yang lain, begitu liat warung ini, langsung aja Nico kuminta berhenti. 



Dan ternyata warung kupat tahu ini baru buka seminggu yang lalu, pantes aja nggak pernah liat, dan ternyata lagi mamang-mamang yang jualnya asli Bandung !!
Bahkan dia yang ngingetin kalo alamat Head Officeku di Jalan Jakarta hahahaa..

Warung Kupat Tahu ini nempel dan jadi satu barengan Warung Kopi Tresno yang letaknya di Jalan Rungkut Asri Barat VII. Jadi kalo kamu melewati Merr ambil aja yang arah ke Pasar Paing, sebelum pangkalan angkot RT ada belokan kanan, dan nggak jauh dari belokan itu ada banyak bedak-bedak penjual makanan yang berjejer. Ada bubur ayam, rica-rica menthok, lontong balap, warkop, dll.



Buka dari jam 07.00 pagi hingga jam 23.00, Kupat Tahu Tresno ini berencana menggandeng aplikasi online untuk mempermudah pengorderan pelanggannya.
Sedikit ngobrol dengan mamangnya, yang baru 5 bulan ini di Surabaya, dia mendapatkan resep bumbu ketoprak dari ibunya, dan disempurnakan dengan lidah Surabaya dengan Sang Bapak yang adalah pemilik Warung Kopi Tresno juga.

"Kalo makanan seperti ini teh, kuncinya di bumbunya mbak, kalo isiannya hanya pelengkap. Kemarin awal sempat pakai lontong, eh diprotes sama pelanggan karena nggak sesuai dengan tampilan asli di Bandung, bagaimanapun kan lontong sama ketupat beda. Untuk tahunya lebih cocok pakai tahu kuning kediri, yang ada rasa di tahunya"  jelas Mamang penjualnya dengan ramah.

Nah, pas jadi voilaaa.. dari potongan - potongan yang kecil-kecil ini jadinya penuh sepiring :)) waduh.. abis nggak yaa buat sarapan sepagi ini?
Sepiring Kupat Tahu ini isinya ketupat, tahu kuning goreng, telur rebus, tauge, dan kerupuk tahu.

Bedanya dengan tahu lontong atau tahu tek adalah bumbunya yang lebih simpel yang terdiri dari kecap dan bumbu kacang tanpa petis, yang jelas cocok buat kamu yang suka dengan citarasa bumbu sederhana




Dan ternyata pas dicampur bumbu.. Wuenak !!
Bumbu kacang ketika dicampur dengan kecap bango terus dipadukan dengan isiannya, membuat sarapan pagi seharga Rp 10.000 ini benar-benar unik dan sempurna !

Tapi, untuk keotentikan rasa, karena sudah 8 tahun nggak makan, ya jelas saya lupa, tapi yang pasti Kupat Tahu Tresno ini patut dicoba sebagai menu sarapanmu !




Lokasi :




10 komentar:

  1. Ini kalau di Jakarta namanya Ketoprak kak :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir mirip sih model bumbu2nya.. kalau ketoprak ada suunnya ya?

      Hapus
  2. Biasanya yang dikenal enak Kupat tahu khas Magelang, baru tau ada kupat tahu khas Bandung kelihatannya bumbunya gurih pedas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. kalo yang di Magelang malah saya belum pernah coba, kak hehehe.. iya bumbunya gurih dan pedas, karena sambelnya saya minta langsung dicampur. Makasih sudah mampir ya ^^

      Hapus
  3. Wah, baru tahu mba, itu bukaknya ampe jam 23 an, stok makannya pasti sellau sedia dans emoga baru juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ready terus kok, baru dimasak saat mau disajikan, jadi pasti fresh.. Monggo dicoba kak ^^

      Hapus
  4. kalo pagi anak-anak dan sumi juga suka makan lontong sejenis kupat kayak begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang enak untuk sarapan kak, nggak terlalu berat tapi ngenyangin.. Makasih sudah mampir ya.. salam untuk seluruh Keluarga Nawra ^^

      Hapus
  5. agak mirip ya mbak sama tahu campur ,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih tepatnya ketoprak sih, karena ini menggunakan bumbu kacang, sedangkan kalo tahu campur kan berkuah ^^.. Terimakasih sudah mampir ^^

      Hapus