Kamis, 27 April 2017

Makan Siang yang Unik di Depot Dahlia Khas Banyuwangi

Suatu ketika hujan rintik-rintik,   si Nico ngajak makan siang di depot khas masakan Banyuwangi.. Sebut saja namanya DAHLIA..  πŸ˜†πŸ˜†
eh, serius ini, nama depotnya DAHLIA
Lokasinya di jalan Ngagel Jaya Barat no 5.πŸ˜‹πŸ˜‹

Depot ini menyediakan berbagai masakan khas Banyuwangi sono, yang salah satunya adalah Rujak Soto. Jadi, kalo Surabaya terkenal dengan kuliner rujak cingurnya, maka kalau Banyuwangi juga  punya kuliner unik yaitu Rujak Soto. Ini adalah perpaduan antara rujak sayur yang disiram dengan kuah soto. Sotonya yang dipakai biasanya adalah soto daging lengkap dengan babatnya. 

Nah, seperti ini penampakannya: 





Rujak soto yang disajikan di mangkok yang lumayan besar lengkap dengan kerupuknya. 
Kalau kamu penasaran apakah rasanya "nabrak" banget? Nah.. justru ini uniknya. Kesegaran soto ketika dipadukan dengan bumbu rujak yang legit, justru bikin perpaduanna ... "maklegenderrr" (boso opo seh ini? πŸ˜›πŸ˜›)

Serius, enak banget lho, seger - seger, gurih, bercampur pedas.
Sama sekali nggak ada rasa yang nabrak dan aneh, justru enak dan unik apalagi daging dan babatnya disajikan dengan empuk banget, jadi misalnya kamu ngajak opa-omapun pasti nggak akan kerepotan buat menikmati. Seporsi kenyang ini dihargai sekitar Rp 26.000, setara dengan harga rujak-rujak yang ada di depot Surabaya umumnya.

Nah, lain lubuk lain belalang.. lain saya lain Nico. Sementara Nico asik dengan Rujak Sotonya, saya lebih tertarik untuk menikmati seporsi nasi hangat dengan bothok alur.
Ha? Alur apaan?

"Daun alur merupakan jenis rerumputan alias dedaunan yang banyak ditemui pada pesisir pantai. Di Indonesia, daerah pesisir pantai, terutama pesisir pantai pulau Jawa juga cukup mengenal tanaman rerumpunan berwarna hijau ini"
Jadi,  kayaknya dulu saya pernah cerita kalo saya penggemar dedaunan dan sayuran yang aneh-aneh macam alur ini, lalu bunga turi, daun pepaya, daun singkong, pare, luntas, dll. Tapi, soal sayuran umumnya, kayak bayem, sawi, kangkung, bisa bikin saya kabur sejauh-jauhnya. Gak tau kenapa 😌 . Jadi kalo cari pecel atau urap di warung, begitu tahu kalo sayurannya macam kangkung gitu, langsung batal beli dan lebih memilih : Pangsit Mie Ayam  (bukan bandingan juga sih, kadang sama Nico dibilang modus) 😜

Oke, back to alur, jadi akhirnya bothok alur inilah yang mengganjal perutku siang itu.
Harganya Rp 7.000,- per bungkus, tapi bungkusnya gede dan padat. Paduan bumbu kelapa dan alur (yang sebenernya sih nggak ada rasanya) plus nasi putih hangat itu.. Sempurna πŸ‘ ..




 Oh ya selain menyediakan rujak soto, Depot Dahlia ini juga menyediakan berbagai macam bothok dan pepes, aneka masakan seperti bakmoy, timlo, dan juga berbagai kue basah yang katanya sih enak-enak. Saya sendiri belum sempat cobain, karena hari itu keburu banyak urusan 

Kalau mau nyobain berbagai menu silahkan datang sekitar jam 09.00 - 17.00 dan ingat ya, mereka tutup di Hari Senin.. Selamat berwisata kuliner ala Banyuwangi di Surabaya ^^


Sabtu, 22 April 2017

Yang Lezat dari Pangsit Mie Ayam Bang Kobar - Panjang Jiwo Surabaya

Siang hari kalo ditanya, kamu mau makan apa? Jawabanya pasti nggak akan jauh-jauh dari : BAKSO atau PANGSIT MIE !! 😝😝😝 Sampe yang nanya bosen sendiri, lha gimana nggak, wong namanya juga arek Malang, ya favoritnya dua makanan itu. Meskipun sudah 6 tahun di Surabaya, tetep aja cinta mati sama keduanya (mulai lebai...😏)

Nah.. siang hari Sabtu kapan itu, pas lagi nganterin pesenan Dastercantik di sekitar Raya Panjang Jiwo Permai , saya akhirnya menemukan warung Pangsit Mie Ayam yang selalu jadi favorit beberapa orang kawan dan celakanya, saya baru hari ini kesini πŸ˜“

Nama  warungnya Pangsit Mie Ayam Bang Kobar
Jam bukanya sekitar jam 10.00 pagi.. dan seperti biasa rame di jam makan siang..




Kalo kesini jadi berasa lagi di Pangsit Mie Dempo (Malang), ya suasananya , ya rombongnya πŸ˜› .. Siang itu pas sepi (keliatannya), jadi begitu nyampe langsung pesen dan dilayani sama bapak, ibu dan mas-mas disana (hahaha banyak sekali yak)..

Oh wait, sepi? ternyata begitu kami masuk, nggak lama ada orang datang pesan bungkus, dan juga beberapa rombongan mulai berdatangan. Dan yang terlewat keliatan adalah ternyata di meja samping saya, ada berbungkus-bungkus mie yang sepertinya sudah siap diambil pemesannya.. 

Jadi tambah penasaran nih.. seberapa lezatnya sih Pangsit Mie Ayam Bang Kobar ini?


Dan.. voila.. ini dia.. penampakan seporsi Pangsit Mie yang ternyata porsinya banyak !! 
Tampilannya lebih mirip Pangsit Mie Ayam atau Cwimie Malang. Ada mie, sayur, taburan ayam dan kulit pangsit.. terus kuahnya disajikan terpisah..

Mienya enak kok, hebatnya meskipun sedang melayani banyak pesanan ternyata nggak bikin si bapak sembarangan masak ya. Tetap kenyal, pas dan nggak overcook.
Taburan ayamnya melimpah dengan rasa lebih condong manis..

Seporsi pangsit mie ayam ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 11.000,-
murah, meriah, bahagia, dan pastinya kenyang ya πŸ˜‹




Lokasi :


Senin, 17 April 2017

Kupat Tahu Bandung Tresno, Sarapan Unik di Suatu Pagi

Kuliner yang satu ini jadi favorit saya semasa jadi Neng Geulis-nya Bandung .. wkwkw.. Iya, setiap kali meeting di Head Office Jalan Jakarta Bandung, di sampingnya ada orang jual kupat tahu yang selalu rame, dan murah serta mengenyangkan..

Sudah 8 tahun nggak nemu kuliner yang satu ini, nggak sengaja kemarin pas pulang misa pagi barengan Nico, nemuin penjual KUPAT TAHU BANDUNG TRESNO ini pas perjalanan ngambil foto-foto mudika di daerah Tenggilis.

Padahal rencana awal kita pingin sarapan yang lain, begitu liat warung ini, langsung aja Nico kuminta berhenti. 



Dan ternyata warung kupat tahu ini baru buka seminggu yang lalu, pantes aja nggak pernah liat, dan ternyata lagi mamang-mamang yang jualnya asli Bandung !!
Bahkan dia yang ngingetin kalo alamat Head Officeku di Jalan Jakarta hahahaa..

Warung Kupat Tahu ini nempel dan jadi satu barengan Warung Kopi Tresno yang letaknya di Jalan Rungkut Asri Barat VII. Jadi kalo kamu melewati Merr ambil aja yang arah ke Pasar Paing, sebelum pangkalan angkot RT ada belokan kanan, dan nggak jauh dari belokan itu ada banyak bedak-bedak penjual makanan yang berjejer. Ada bubur ayam, rica-rica menthok, lontong balap, warkop, dll.



Buka dari jam 07.00 pagi hingga jam 23.00, Kupat Tahu Tresno ini berencana menggandeng aplikasi online untuk mempermudah pengorderan pelanggannya.
Sedikit ngobrol dengan mamangnya, yang baru 5 bulan ini di Surabaya, dia mendapatkan resep bumbu ketoprak dari ibunya, dan disempurnakan dengan lidah Surabaya dengan Sang Bapak yang adalah pemilik Warung Kopi Tresno juga.

"Kalo makanan seperti ini teh, kuncinya di bumbunya mbak, kalo isiannya hanya pelengkap. Kemarin awal sempat pakai lontong, eh diprotes sama pelanggan karena nggak sesuai dengan tampilan asli di Bandung, bagaimanapun kan lontong sama ketupat beda. Untuk tahunya lebih cocok pakai tahu kuning kediri, yang ada rasa di tahunya"  jelas Mamang penjualnya dengan ramah.

Nah, pas jadi voilaaa.. dari potongan - potongan yang kecil-kecil ini jadinya penuh sepiring :)) waduh.. abis nggak yaa buat sarapan sepagi ini?
Sepiring Kupat Tahu ini isinya ketupat, tahu kuning goreng, telur rebus, tauge, dan kerupuk tahu.

Bedanya dengan tahu lontong atau tahu tek adalah bumbunya yang lebih simpel yang terdiri dari kecap dan bumbu kacang tanpa petis, yang jelas cocok buat kamu yang suka dengan citarasa bumbu sederhana




Dan ternyata pas dicampur bumbu.. Wuenak !!
Bumbu kacang ketika dicampur dengan kecap bango terus dipadukan dengan isiannya, membuat sarapan pagi seharga Rp 10.000 ini benar-benar unik dan sempurna !

Tapi, untuk keotentikan rasa, karena sudah 8 tahun nggak makan, ya jelas saya lupa, tapi yang pasti Kupat Tahu Tresno ini patut dicoba sebagai menu sarapanmu !




Lokasi :




Jumat, 14 April 2017

Pedas Menyengat Ala Penyetan Slamet Bledek Penjaringan Sari (Surabaya)

Beberapa hari lalu pas lagi ngobrol-ngobrol di grup kece badai Surabaya Kuliner seorang kawan ngasih info kalo di seputaran Penjaringan Sari ada sambelan baru  yang joss gandos , namanya : 

PENYETAN SLAMET BLEDEK
Jln. Penjaringan Sari I / J-1 Surabaya
Jam buka : 16.00 - 23.00


dan semalem sepulang dari gereja, kami berdua, Saya dan Nic nyobain ini sambelan yang emang lokasinya nggak jauh dari rumah.

Penyetan Slamet Bledek yang menempati teras sebuah toko ini ternyata rame sekali lho.. 
Meskipun parkirannya cukup luas, tapi kalo lagi full-fullnya ya tetep aja sempit.
Tapi nggak perlu kuatir, karena ini lokasinya di dalam perumahan jadi kamu bisa parkir-in mobil kamu di sepanjang kali di sekitar lokasi. 

Disana, kalo kamu mau makan ala lesehan juga bisa.. ada sekitar 4 titik yang bisa dipilih buat makan sambil ngobrol santai.



Nggak terlalu susah sih sebenernya nyari lokasi ini, misalnya kamu dari arah Merr , kamu tinggal cari Bebek Harissa, setelahnya ada belokan kiri nah kamu masuk aja terus sampe sekitar 300 meter, kiri jalan nemu deh sambelan ini.

Keliatan banget kok, apalagi etalase eh gerobak isi berbagai macam lauk ada di depan.
Menunya banyak banget lho, jadi masih bisa jadi pilihan buat kamu yang picky eater..

Ada ayam, bebek, lele, mujaer, panggangan, sate usus, ampela ati, sambelan 3T (Tahu , tempe, telor) bahkan ada burung puyuhnya juga.





Harganya cukup terjangkau lho, antara 9.000 rupiah sampai sekitar 17.000 an. Itupun sudah lengkap dengan nasinya yang super banyak, tahu, tempe, terong, dan sambelan yang pedes dan lalapan sayur yang diwadahi cowek tanah liat ini. Oh ya kalo kamu makan di tempat, kamu bisa dapet free es teh/ teh hangat untuk menu paketannya. 


Dan.. inilah dia menu makan malamku..

Nasi Panggangan Ikan (atau ikan panggang sih?)

Wah..wah.. porsinya mengenyangkan sekali nih..
Sambelnya pedes nyelekit dan bikin keringetan..
Enak juga, tapi buat lidah saya kurang manis dikit karena lebih dominan ke asin..

Seporsi kayak gini plus nasi dan free teh anget cuma Rp 14.000 saja lho..
Murah meriah ya..

Apalagi pelayanannya cukup cepat dan nggak bikin bete meskipun antriannya berjubel..




Yang mau nyamperin bisa jalan ke arah Rungkut.. banyak kuliner enak dan murmer lho..

That's why I love Rungkut !!

#Akuanakrungkut 

Lokasi : 



Kamis, 13 April 2017

Foodphilosophytrip : Wisata Kolestrol Tanpa Takut Kolestrol


Ada yang beda, di Sabtu 8 April 2017 kemarin. Kalo biasanya Sabtu, saya dan Nic bisa rada nyantai, pagi itu jam 06.15 kami sudah dandan rapi, kembaran pake baju Surabaya Kuliner , dan ditengah gerimis mengundang sedari subuh berangkat menuju Swiss Bellin - Manyar buat ketemuan dengan 20 blogger kece-kece dari Surabaya, termasuk teman-teman adminnya Surabaya Kuliner dan sekitarnya.

Ngapain, atuh?

Nih, kami rame-rame kumpul buat PERIKSA DARAH !! 
Test kadar kolestrol dan gula darah kami pagi itu.. 


Lho, gitu doang?
ya enggak lah, kita kesana buat.. FOTO BARENG !!

Hahaha.. oke, serius.. kami berduapuluh hari itu mo jalan - jalan dan berwisata kuliner barengan   dengan mengusung tema #FOODPHILOSOPHYTRIP  #TemanMakanEnak

Foodphilosophy ini adalah salah satu program dari PT Tempo Scan Pasific, TBK - untuk memperkenalkan produk andalan mereka yaitu hemaviton Cardio


Apa sih hemaviton Cardio itu?
hemaviton Cardio adalah suplemen kesehatan yang mengandung phytosterol yaitu bahan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang dapat menggantikan kolesterol yang diserap oleh saluran cerna.

Nah, hemaviton Cardio  ini aman digunakan, dan menurut anjurannya aturan minum hemaviton Cardio  ini adalah 3x sehari @1 kaplet pada saat atau setelah waktu makan untuk membantu mengurangi kolesterol.

Jadi meskipun hari itu jadwal Wisata Kuliner kami padat dan full kolestrol, nggak perlu pada kuatir karena kami bawa senjata andalan ini.


#Foodphilosophytrip : 
Wisata Kolestrol Tanpa Takut Kolesterol

Menurut jadwal hari itu kami akan melakukan Wisata Kuliner ke beberapa spot kuliner yang sudah melegenda, terkenal, berkolestrol,  dan pastinya enak dong :)

Dimulai dengan registrasi dan pendaftaran serta test kadar gula dan kolestrol di jam 07.00 pagi sebelum memulai perjalanan wisata kami.  Awalnya sih deg-degan, tapi Praise The Lord, kadar kolestrol saya normal boo !!

Nggak cuma dari Surabaya, Selebgram dan Blogger dari Jakarta   Kak Mullie Marlina juga ikutan loh  (doc : nyonyakece)

Ada masterchef Ken juga lho ^^

Dan tepat sekitar jam 07.30, Peserta Foodphilosophytrip, diberangkatkan !

Ayo. Budhal, Rek !!

Wajah Peserta yang segar siap menyantap berbagai kuliner nikmat (dok : #foodphiloshopytrip)
Perhentian 1 :

SOTO MADURA TAPAK SIRING
Jalan Dharmahusada 14 Surabaya
Jam buka : 07.00 -21.00

Jadi Soto Tapak Siring ini adalah Soto Madura, dengan kekhasan daging dan jerohan sapi.
Mau pilih daging saja bisa, mau pilih campur babat, usus, paru.. bisa semua.

Porsinya gede lho.. kalo buat sarapan tipis-tipis di pagi hari, better seporsi dibagi dua deh. Oh ya, uniknya nasinya disajikan terpisah dalam bungkusan daun pisang. Porsinya imut sih, kalo cewek bisa makan 2 bungkus, tapi kemarin saya sebungkus aja sudah kerasa kenyang...


Seperti penjual soto pada umumnya, tempat racik dan penjual sotonya ada di depan. Awas uap panas dan asap dari tungkunya bikin mata pedes ya..
Pas ngelongok ke pancinya, wih ngeri sekali, itu usus dan kawan-kawannya berenang kesana-kemari menunggu disajikan buat kita :D

Pas disajikan, voilaaa !! 
Wuenak sekali ..kuahnya itu ngaldu buanget.. dagingnya empuk, jerohannya gak butuh usaha buat ngunyah.. super empuk..
Ini Soto daging terenak yang pernah kumakan !
Sampai kudengar Kak Mullie bolak-balik ngomong , kuahnya enak banget yaaa..
hahaha.. Harganya cukup reasonable, sekitar Rp 26.000 perporsi untuk mendapatkan kenikmatan dipagi hari yang gerimis ini. 
Sstt.. ini saatnya minum hemaviton Cardio untuk pertamakalinya, diminum ditengah-tengah menyantap soto daging endeus ini..

Lokasi :


Perhentian 2  :

Sate Kelapa Ondomohen Bu Asih
Jl. Walikota Mustajab Surabaya
Jam buka : 06.30 -21.30

Sate kelapa Ondomohen Bu Asih ini adalah salah satu kuliner khas Surabaya yang terkenal dan melegenda.
Dinamakan Ondomohen karena ini merupakan nama jalan sebelum diganti menjadi Walikota Mustajab . Letaknya di pinggir jalan, cuma sayang parkirnya agak susah apalagi buat kami kemarin yang naek bis super gede . Pas masuk, dibagian depan mbak - mbaknya sibuk membakar sate -sate yang kita pesan. 


Jadi, yang membedakan sate khas Surabaya ini dengan kota lainnya, adalah baluran kelapa sangrai seperti serundeng pada dagingnya, yang membuat rasanya semakin gurih saat dibakar. 
Sate kelapa Ondomohen Bu Asih ini menawarkan beberapa jenis sate , yaitu :
Sate daging : Rp 33.000 
Sate campur (daging dan ayam) Rp 30.000
Sate sumsum dan otot Rp 29.000
yang semuanya berisi 10 tusuk per porsi (belum termasuk nasi), dan kesemuanya itu dipadukan dengan bumbu kacang yang enak sekali.

Kemarin, saya pilih sate daging, dan eh ternyata empuk ya..
Gigi saya yang biasanya sensitif sama dedagingan yang alot, kemarin asik-asik aja tanpa perlawanan mengunyahnya. Kelezatan sate ini semakin mantap saat ditambahkan sambal dan rajangan bawang merah.. sampai - sampai 10 tusuk + nasi seporsi  + 1 sate otot + 2 sate sumsum meluncur mulus ke perut, dan lupa kalo sebelumnya kita sudah menyantap seporsi NASI SOTO (hiks.. T.T )

Lokasi :



Perhentian 3  :
Tugu Pahlawan

Eh, kali ini kita nggak makan ya.. hohohoho.. perut masih gendut gitu, ayok lah kita jalan-jalan dulu mengenang Perjuangan Arek- Arek Suroboyo sambil melonggarkan perut yang sudah terisi penuh sepagian ini

Sebenarnya moment jalan-jalan di Tugu Pahlawan kemarin bisa digunakan buat liat-liat museumnya.. tapi lha kok saya malah foto-foto manja barengan temen-temen ya T.T

hemaviton Cardio
Tunggu kami di kota selanjutnya yaa ^^

Perhentian 4 :
Bebek Sinjay
Jl. Raya Ketengan No.45, Tunjung, Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur
Jam buka : 08.00-19.00

Tempatnya maha gede, cing !
Kursinya ada ratusan kali ya.. dan luega banget - nget..
Nggak heran kalau akhirnya spot ini jadi jujugan para wisatawan 
Btw, ini baru pertama kalinya lho saya kemari, beberapa kali kesini kalo nggak pas tutup, ya males liat antriannya yang ngerumpel..
Tapi kemarin sih sepanjang pengamatan sudah lumayan cepet sih, entah karena kami sudah pesan duluan, atau emang dari sononya yang sudah sigap..
Jadi, kalau nggak salah sih, kita pesan kemudian langsung bayar. Gosipnya nggak bisa milih bagian paha atau dada, apalagi paha kanan atau paha kiri :))
jadi ya wes pesan aja beberapa porsi dan langsung duduk cantik menunggu piring dan isinya diantar.. 

Tadinya saya sangsi kalo bisa menghabiskan nasi bebek goreng ini. Secara 2 porsi nasi masih nyangkut di perut sepagian tadi. Karena sudah terhidang, yak ayoklah kita santap..
Sesuap dua suap tiga suap.. dan hilanglah semua perangkat dalam piring itu.. dan.. 
Tandas tak bersisa.. bahkan si Yuka abis dua porsi dan masih merasa lapar (tabik Yuk :)))
Perut saya ini emang dahsyat ya hahaa.. soalnya saya liat beberapa kawan cewek minta tuh nasi bebek dibungkus aja buat dibawa pulang karena mereka kekenyangan.. 

Oh ya, karena bebek goreng ini termasuk makanan dengan kolestrol yang tinggi, jadi pas di tengah makan, kita kompakan minum hemaviton Cardio dahulu biar nih badan nggak nyut-nyutan dan menyerah di tengah kompetisi (apaan siy?)



Eh, ternyata ada beda rasa juga ya diantara bebek yang dimakan disana sama yang dibawa pulang. Emang sih saya belum pernah makan disana, tapi kalo dibawa sebagai oleh-oleh sudah beberapa kali makan. Dua kali makan yang sebelumnya bebeknya alot dan kerasa asin banget pake nget..  Kalo kemarin kok kerasa empuk dan muprul ya.. bumbunya juga pas dan nggak seberapa asin, sambel pencitnya juga enak,  meskipun buat lidah saya ya sama sekali nggak pedes.  Porsinya banyak, dan nggak pelit baik di nasi maupun di bumbu dan ukuran bebeknyapun juga gede...  Siangku sungguh sempurna kali ini 😝😝



Lokasi :



Lho, sudah? abis dari Sinjay terus kita pulang? kan sudah 3x makan .. sudah cukup kan memenuhi jatah makan seharian..  Hohoho.. jangan salah, ini baru setengah perjalanan !! 
Serius, ini baru setengah perjalanan, karena setelah dari Sinjay dan terkantuk - kantuk melewati Jembatan Suramadu, terus dikagetkan sama mas Reza yang tetiba ngasih kuis, terus penjelasan dokter cantik Fanny Immadudin , Director Puraforma Klinik yang cerita banyak hal seputar MITOS - MITOS seputar makanan , misalnya :

Q : Dok, bener nggak sih kalau kuning telur itu menyebabkan kolestrol?
A : Mitos itu, sebenarnya tubuh kita membutuhkan protein untuk memperbaiki rangkaian genetik tubuh kita, yang salah adalah pengolahannya. Kuning telur akan menyebabkan kolestrol apabila  pecah saat diolah. Jadi kalau kepingin makan kuning telur lebih baik dibuat telur mata sapi ketimbang didadar.

dan masih banyak lagi pertanyaan - pertanyaan dari kawan-kawan blogger lainnya.
Nah, pas mata ini sudah on - off - on - off karena kekenyangan plus udaranya adem karena pas ujan, sampailah kita di :

Perhentian 5 :
Zangrandi Ice Cream
Jl. Yos Sudarso 15 Surabaya
Jam buka : 10.00 - 22.00

Kali ini lagi-lagi kita berhenti di satu spot yang kondang di Surabaya. Asik.. waktunya nge-ice cream !!

Siapa sih yang nggak kenal ICE CREAM ZANGRANDI?
Gerai es krim terkenal yang didirikan  oleh seorang pria ber-kebangsaan Italia, Renato Zanggardi pada tahun 1930 ini pada awalnya  untuk memenuhi selera orang Eropa yang sangat gemar menyantap es krim yang bercitarasa tinggi.
Namun seiring berjalannya waktu, gerai inipun dibeli Adi Tanumulia pada tahun 1960 dan dengan tidak mengubah citarasa dan brand aslinya, ICE CREAM ZANGRANDI bertahan hingga hari ini.  Nuansa jadul dan tempo doeloe menyergap saat kita memasuki gerai es krim ini.   Kita bisa memilih untuk duduk di dalam atau rame-rame menikmati hiruk pikuk pusat kota Surabaya di luar.  Sebenarnya ada beberapa menu yang disajikan, tapi saya kadung suka dengan menu yang satu ini :  es krim tutti frutti, dengan bentuk segitiga dengan rasa vanila yang dipadukan dengan buah-buahan segar. Emang enak banget booo





oh..oh.. masih berani makan yang manis - manis, padahal tadi pas cek darah, sudah diwarning kalau kadar gulanya agak melebihi batas. Hmmm.. tenang.. kita juga bawa senjata lain selain hemaviton Cardio, nih temen akrabnya kenalin, hemaviton GluCare

hemaviton GluCare adalah suplemen yang mengandung  Nicotinenate dapat membantu meningkatkan  sensivitas jaringan  tubuh terhadap insulin  sehingga  jaringan  tubuh dapat menyerap gula darah dan memanfaatkannya  menjadi energi, sehingga mampu mengurangi kadar gula dalam darah  dan  menurunkan resiko terjadinya  penyakit diabetes melitus. Jadi, nggak perlu kuatir juga ya menyantap yang manis-manis kalau ada penangkalnya.




Meskipun wajah masih tampak ceria, tapi nggak bisa dipungkiri kalau tubuh mulai lelah.. Yuk sambil ngaso dan merilekskan badan sejenak, kita mampir ke perhentian selanjutnya :

Perhentian 6
Pipe & Barrel Restaurant
Jl. Polisi Istimewa No.22 Surabaya
Jam buka : 10.00 - 23.00


Nah, kalau yang ini resto punya Chef Ken lho.. menurut jadwal sih seharusnya kami Cooking Class.. sudah deg-degan nih gimana sih Chef Ken bakal buka-bukaan tentang tekhnik dan resep rahasianya.. Lha ternyata malah kami yang disuruh masak, hahaha, jadinya Kontes Masak nih.. dengan bahan yang sudah disiapkan dan petunjuk yang ada , sore itu kami masak : SAYAP PEDAS BUMBU TELUR ASIN, dan ternyata daku kalah..huhuhuhu... πŸ˜…πŸ˜…


Cukup lama sih kami disana, asik juga sambil ngaso, ngemiL-ngemil snack enak sajian Pipe and Barell. Dekorasi pipe and barrel ini unik lho, pas kita nanya sama Chef Ken, konsepnya seperti apa , dijawabnya "Pipo dan Gentong.." oh okay hahaha 😎😎😎



Suasananya homey cocok buat ngaso, termasuk curhat-curhat dan berbagi tips asik barengan Chef Ken yang grapyak , dan dr. Fanny yang cantik itu.. ih, mereka itu humble banget yaa.. ^^ 


Lokasi : 




Ting-tong ting tong.. sudah jam 18.15, yuk kita lanjutkan perjalanan terakhir  ke 

Perhentian 7
Terminal Seafood
Jl. Manyar Kertoarjo No. 40 Surabaya
Jam buka : 11.00 - 23.00

Nah.. ini sesi terakhir... huhuhuhu.. disini kita melanjutkan makan malam yang seru dengan model round table, yang ternyata dibandingkan dengan meja lainnya kami paling lahap hahahaa 😎😎😎


Dan karena ini full seafood, jadilah kita minum hemaviton Cardionya sekali lagi supaya bisa menyantap seafood segar yang dimasak dengan bumbu super lezat ini .. seingat saya ada ikan kerapu, udang, kepiting, cumi, dan lain-lain lain lain.. apalagi ya? maafkan kali ini saya khilaf hihihihi.. Pokoke wenak kabeh... !! 😜😜

Doc : instavyid

Doc : Instavyid

doc : instavyid
doc : instavyid
Lokasi : 


Dan tibalah saatnya kita berpisah, meskipun beraktivitas seharian dan digeber dengan menu -menu berkolestrol tinggi, ternyata tubuh tetep fit, nggak lunglai, dan nggak capek-capek. Dan puncaknya.. saya menang lomba !! hahaha.. Asik .. Puji Tuhan.. 😊😊😊

Hari yang mengenyangkan, bertemu dengan #TemanMakanEnak yang menyenangkan, dapat berbagai infomasi keren, dan yang pasti tetap sehat, tetap semangat barengan hemaviton Cardio dan hemaviton GluCare ! Jangan lupa follow IG : @hiduphealthy untuk berbagai info sehatmu..

Terimakasih Hemaviton dan #foodphilosophytrip, juga semua teman-teman blogger Surabaya dan Plat M ^^ 
Sampai ketemu di kota selanjutnya