Minggu, 12 Maret 2017

Keluar dari Zona Nyaman Itu..

Butuh perjuangan, Bray !!

Jadi ceritanya, kenapa blog ini lama nggak update, karena saya si Nyonya Kece lagi sibuk keluar masuk rumah, muter -muter keliling kota, ngukur jalan, melewati lembah dan melintasi samudra .. ( ok, kalo yang ini saya lebeh :)) ) buat jadi SALES !!




Ha? Sales ? Iya sales.. ini seriusan.

Jadi gini ceritanya.. karena satu dan lain hal dengan terpaksa proyek kerjaan yang selama ini saya dan Nic kerjakan terhenti dan pending untuk waktu yang tidak ditentukan. Bingung? Frustasi? Stres? Pastilah.. Sejak Nico resign dari kantor lama karena satu dan lain hal hampir 2 tahun lalu, hidup kami tergantung pada proyek yang kalo kata teman-teman senasib, "Kadang Ada, Kadang Enggak" . 
Puji Tuhan, selama setahun kemarin masih tercover dengan adanya satu proyek yang lumayan bisa buat kami bernapas lega (dan ini yang disebut Kadang Ada)  dan puncaknya ketika di akhir tahun semuanya terhenti.. (kemudian ini yang disebut Kadang Enggak) hiks..

Jadinya ya itu, dengan modal nekat dan (Puji Tuhan) tanpa banyak mengeluarkan modal dana, kami mulai menjalankan usaha Daster Cantik yang adalah cabang penjualan Daster Bordir Khas Malang, yang notabene adalah punya Mami, adeknya Suwargi Papa. 

Dastercantik


Memulai usaha yang bukan bidang kita sebelumnya tentu nggak mudah ya, apalagi masih tergolong baru, dan produk yang kami jual itu sama sekali berbeda dengan produk teman-teman sekitar kami yang mayoritas pedagang kuliner. Jadinya seringkali timbul pertanyaan dari teman - teman " Kok Daster?" .. Ya, sudah jalannya itu sih wkwkwkw... 

Awalnya hanya share di wall pribadi, itupun saya masih malu - malu, karena pada dasarnya saya sudah mengklaim diri bahwa saya nggak punya jiwa pedagang, padahal kalo diliat dari sejarah, mama itu pedagang, papa itu juga sales, dan kerennya lagi Klan kami Go itu adalah pedagang.. Nah lho, jadi sebenarnya dan seharusnya saya bisa !! Meskipun saya tahu kalau pastilah tidak mudah (jadi teringat nasehat seorang kawan, 2 tahun lalu "Vi, hidup yang kamu jalani tidak akan mudah, tapi kamu pasti dan harus bisa jalani) ..  (Kalo inget ini jadi baper deh eike)

Melihat penjualan yang nggak seberapa dengan hanya share di wall pribadi, saya nekadkan untuk melakukan penjualan dari rumah ke rumah.. Seringkali saya buat status di Facebook seperti ini contohnya : 




Dan Puji Tuhan, it works !! Banyak teman yang meresepon , dan dalam sehari bisa 15-20 lembar daster yang terjual dari rumah ke rumah, yang tentu saja buat perjalanan kami dari pagi uput-uput sampai malam hari nggak sia -sia.. 

Sebelumnya sih saya sempat telepon mama dan nanya, apakah mama merestui pekerjaan ini , dalam artian saya kerja di jalan seperti ini.. Ahhh.. mamaku memang maha penenang dan penghibur , cuma satu hal yang ditanyakan "Kamu senang kan menjalani ini? " .. (baper lagi deh.. )

Ya meskipun saya akui kalau ini nggak selalu mulus, adanya penolakan, adanya orang - orang mbulet, adanya PHP juga sering saya alami. 

Apakah saya senang menjalani ini?

Senang itu relatif, yang pasti saya harus jalani ini dan tetap meyakini bahwa ini memang perladangan yang diberikan Tuhan untuk saya garap. Jujur beberapa waktu belakangan saya mulai terserang Baper akut.. Seringkali saya merasa ditinggalkan teman-teman yang dulu selalu mencari saya di saat mereka butuh untuk dimotivasi..

Sedangkan saat sekarang saya butuh dimotivasi.. semua lari dan lupa siapa saya yang pernah ada bersama mereka...

Entah.. iya entah ini saya yang terlalu membawa perasaan atau memang begitu yang terjadi .. entahlah.. tapi yang saya pasti tahu.. Bahwa perjuangan kehidupan seseorang itu tergantung pada dirinya sendiri.. tidak tergantung pada orang lain...

Burung pipit saja dikasihi Tuhan, kenapa saya harus ragu..? 


Keluar dari Zona Nyaman itu Butuh Perjuangan

Terutama perjuangan mengalahkan diri sendiri.. Pantang untuk kata malu, pantang baper terutama kalau ada penolakan, dan harus tetap semangat.

Sesekali saya kendor semangat, jadi mudah marah, sering nangis, sering merasa ini itu..

Ah, untung saya punya Nic yang selalu mendampingi di setiap situasi, meskipun saya juga menyadari kalau jalan ini juga nggak kalah beratnya untuk dia.

Kalau biasanya kami hidup dari bulan ke bulan, saat ini kami harus hidup dari hari ke hari.. dan inilah perjuangan kami..



Mangkanya sekarang jarang muncul di acara komunitas, jarang ikutan kumpul dengan teman - teman, karena ini.. apa yang kami dapatkan ini day by day.. jadi harus mulai mengencangkan ikat pinggang kalau mau bertindak apapun. Semuanya harus penuh perhitungan, semuanya harus penuh perencanaan. Iya karena hidup ini hanya kami berdua yang menjalani, tidak ada campur tangan siapapun, yang akan membantu kami, kecuali Tuhan tentunya..

Ah, jalan masih panjang.. ini masih awal yang harus kami jalani.. Betul sekali setelah 5 tahun perkawinan, mulai terasa arti kebersamaan yang sesungguhnya..

Stay Cool 
Keep Fight..

Nyonya Kece itu.. selalu berusaha menciptakan dunia yang kece dalam hidupnya kan?









0 komentar:

Posting Komentar