Senin, 13 Maret 2017

Bakso dan Mie Ayam 99 Medokan Tambak (Surabaya) : Bakso Jamurnya bikin Ketagihan




Biasanya saya jarang lho suka bakso sampai menggila selain di kota kelahiran saya Malang.

Tapi secara nggak sengaja,  karena penasaran,  akhirnya saya coba lagi bakso yang sekitar 2 tahun lalu sempat saya coba dan saat itu nggak cocok di lidah saya.  Mungkin karena masih fanatik dengan bakso Malang,  jadi rada sombong lidahnya.



Bakso dan Mie Ayam. 99

Jl. Raya Tambak Medokan Ayu 99

Lokasinya nyempil sih,  jadi kalo dari UPN lurus aja sampai belokan kiri jalan sebelum Taman Rivera, dari belokan itu lurus sekitar 500 meter sampai ada belokan kanan, nanti sekitar 300 meter ada warung kecil dengan spanduk biru tulisan diatas.




Baksonya macam macam varian, termasuk bakso beranak dengan isi 3 bakso dan 1 telur puyuh seharga Rp 15.000

Ada juga bakso kabut yg dilapisi telur dan dalamnya telur ayam.

Bakso beranak yang lagi ngehits



Kalau saya sendiri lebih suka yang biasa aja, maklum saya orangnya sederhana πŸ˜„πŸ˜„

Bakso Jamur dan Bakso Kasar favorit saya
Ada juga bakso keju,  halus, puyuh yang harga perbijinya Rp. 2.000.Semuanya kerasa banget dagingnya.  Nyamannn.. jamurnya kenyil - kenyil mantap 

Bingung milih yang mana?  Pesan saja bakso campur dengan isian 3 atau 4 pentol saya lupa, tahu dan siomay serta gorengan plus mihun dan sayur gobisnya Rp 10.000 saja.

Bakso campur 10ribuan



Kuahnya?  Kalau menurut saya lumayan oke lah, tapi beda rasa dengan bakso Cak Mad yang cenderung bening. Kalau ini sedikit berminyak tapi tetap nggak terlalu oily juga sih dan pastinya tetep segar .. Nanti kapan-kapan saya review ulang yang Cak Mad ya, rasanya belum pernah saya review dimari 


Soal pelayanan, mbaknya yang cantik bakal ngelayani dengan ramah orderanmu..
Buka dari jam 10 pagi sampai jam 22 (kalo malam ada tambahan jual sambelan),  bakso ini cocok buat yang ngidam malam malam.
Tapi awas, tempatnya sempit, bisa senggolan sama kompor kalo malem hahaha


Kalau ditanya seminggu ini saya sudah kesini berapa kali..?  5x rasanya cukup..  πŸ˜‚πŸ˜‚


Oh ya omong-omong soal sambelan, kemaren sempat sekali nyobain sambelannya. Bukanya sekitar jam 18.00 gitu deh. Menunya macem-macem, ada ayam potong, ayam kampung, bebek, mujaer, lele, ati ampela, tahu, tempe, terong, dll..

Nasi dengan sepotong terong, lele gemuk, 2 potong tempe ini dihargai Rp 11.000, sambelnya dipisah. Lumayan enak juga, meskipun kurang pedes sih buat saya (efek lombok masih galau kali, cyinn)


Nah, sambelnya ini sudah jadi, tinggal dipenyetin jeruk sambel sebelum dihidangkan. Murmer juga nih.. Kalo lagi laper, boleh colek saya buat nganterin :P 



4 komentar:

  1. Wajib coba nih, pas lagi cari bakso beranak juga. Eh, bakso kejunya recommended kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaaha.. enak sih, kalo rasa2 gitu kan cuma pelengkap, karena pada dasarnya baksonya enak.. monggo dicoba saja, kalo saya suka ^^

      Hapus
  2. Kamu coba sampai 5 kali mbak? Wuidih enak beneran berarti, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHahahaha.. banyak yang komentar di FB kalo bakso ini emang enak , saya sih kalo udah suka nggak bisa berhenti hahaha.. masalahnya nyari bakso yang cocok dengan lidah saya yang biasa makan bakso Malang susah sih T.T

      Hapus