Jumat, 31 Maret 2017

Ayam Gober, Special Ayam dan Bebek Bakar yang Bikin Dower



Selain kuliner - kuliner favorit yang wajib didatangi setiap kali mudik ke Malang 

Baca juga : 

Pasti ada satu atau dua kuliner anyar yang bakalan kami coba disamping menu wajib itu.
Dan karena kami berdua bukan "Anak Kafe" kebanyakan kuliner yang dipilih adalah kuliner berat yang bisa dibungkus buat Mama dan Si Bungsu di rumah.

Oh ya ada satu daerah favorit saya di Malang, yaitu daerah ITN - Sigura-gura- dimana banyak berjejer bakul jajanan , mulai dari yang ringan seperti gorengan sampai aneka menu berat seperti yang satu ini : 

Ayam Gober Bikin Ndower
Alamatnya :
Ruko Sigura - gura Barat Kav 22 Malang




Tempatnya lumayan cozy dengan nuansa merah di dalamnya dan open kitchen di bagian depan : 






Menunya lumayan bervariasi,  cing.. 
Ternyata nggak cuma bebek dan ayam,  bahkan ada berbagai macam olahan ikan yang juga bisa kamu pilih.  

Duh maap ya kalo daftar menunya rada burem


..



Karena menu yang dijagokan ayam,  ya okelah mari kita pesan ayam. Kremes yang datang dengan porsi jumbo mak..  :))
Nasinya uwakeh,  kremesannya wakeh.. Sambelnya imut hihihi.. Rasa sambelnya cukup oke,  tapi kalo nurut lidah saya ora pedes Harganya murah oi.. DELAPANREBU saja.. 



Dan kemudian Pak Suami yang penggemar ikan pesan ini :
Nama menunya : Pecak Nila (asli Jakarta??)Jadi ini adalah ikan nila yang dimasak dengan hasil akhir mirip sambel dabu-dabu tapi berkuah. Lumayan enak,  seger,  pedes,  tapi sayangnya rada oily. Murah lho, cuma. 12.000,-




Overall sih tempat ini cocok banget buat makan terutama untuk anak kost,  porsi banyak,  harga ekonomis.  Variasi menunya yang beragam juga cocok buat yang rewel rewel macam daku.. 

Selasa, 28 Maret 2017

Lazizaa Chicken & Pizza Manyar Surabaya, Luas dan Nongkiable

Saya baru tahu kalo Lazizza Chicken & Pizza ini punya paket nasi ayam yang lengkap dengan saos keju. Ya maklum pertama kali makan di brand ini ketika baru pertama kali buka di Ngagel Rejo dan nggak pernah nyoba lagi. Soalnya pas di Ngagel Rejo pernah dapat pengalaman yang rada nggak nyaman, jadinya males buat nyobain lagi heheh

Siang ini setelah muter muter keliling nyari Faskes saya yang ilang πŸ˜‚πŸ˜‚ akhirnya kelaparan dan mampir di cabangnya :
⛺ Manyar Kartika Barat no 7 Surabaya 
Jam buka : 06.00 - 22.00
Tempatnya luas dan cozy, cing.. 
Parkirannya juga lega.. 




Cocok untuk kumpul bocah dengan harga terjangkau.
Menunya macem-macem nih, antara lain : 


Doc : Lazizaa


Doc : Lazizaa

Doc : Lazizaa

Doc : Lazizaa
Doc : Lazizaa
Saya ambil paket yang ini : 
πŸ— Paket Semur 1
Ayam ( Dada/Paha Atas), nasi, es teh/air mineral, dan saos keju
Rp 17.000
Kalau ayamnya ya lumayan gede potongannya, daging dan tepungnya seimbang. Nasinya padat tapi agak imut



Nah kalau saos kejunya saya kurang cocok, meskipun not bad. Karena kalo dibandingkan dengan para pendahulu, saos keju yang ini cenderung cair. Kalau rasanya lebih ke arah KFC daripada Richeese. Penyajian saosnya nggak dicelupkan langsung tapi ditempatkan di cup plastik kecil dengan porsi yang nggak pelit.



Seperti tadi saya bilang, tempatnya luas dan lega, cocok untuk ulang tahun (karena ada mini panggungnya)



cocok juga buat seminar, gathering, dll 



Bisa juga pilih tempat di luar :



atau mau santai - santai nungguin ujan sambil merem melek di sofa :D 
Pokoknya ini tempat : Nongkiable - enak buat Nongki :D 



Cabang - cabang yang lainnya :

LAZIZAA SURABAYA

LAZIZAA DUKUH KUPANG : Jalan Dukuh Kupang XXV No.49A
LAZIZAA AMPEL: Jalan Raya Nyamplungan No.91
LAZIZAA SMA KOMPLEK: Jalan BKK Jimerto No.30 (depan SMA 9 )
LAZIZAA JAMBANGAN: Jalan Raya Jambangan No.39A
LAZIZAA NGAGEL REJO: Jalan Ngagel Rejo No.22A
LAZIZAA MANYAR: Jalan Manyar kartika barat no.7
LAZIZAA SAKINAH KEPUTIH: Jalan Kejawan Tambak Putih 110

LAZIZAA SIDOARJO

LAZIZAA WAGE: Jalan Taruna Kav.211-D
LAZIZAA SUKO: Jalan Suko Center Point Kav.26
LAZIZAA EXPRESS FIRDAUS: depan masjid AL FIRDAUS PEPELEGI
LAZIZAA GANTING: Jalan Raya Sukodono No.134
LAZIZAA SEKARDANGAN: Jalan Hassanudin No.98
LAZIZAA TULANGAN: Jalan Raya Kenongo
LAZIZAA SUMORAME: Jalan Mutiara CItra Asri Blok E1 No.2
LAZIZAA WONOAYU: Jalan Perumtas 3 Blok F1 No.8
LAZIZAA SEDATI: RUKO Platinum B1 Raya Buncitan
LAZIZAA  SUKODONO: Jalan Raya Karangnongko No.23
LAZIZAA SIDOKARET: Perum SIdokare Asri TT01
LAZIZAA WADUNG ASRI: Jalan Raya Tambak Rejo No.56
LAZIZA A LEGOK: Jalan Taman Suko Asri AA2
LAZIZAA WISMA PERMAI: Jalan joyoboyo 66A Medaeng
 LAZIZAA DELTASARI: Ruko Delta Niaga D14. Deltasari, Waru, Sidoarjo. 
 LAZIAAA KEMANGSEN: Jalan raya kemangsen no 7 balongbendo sidoarjo 

LAZIZAA GRESIK

LAZIZAA SUNAN GIRI: Jalan Sunan Giri No.66 GRESIK
LAZIZAA SIDAYU: Jalan Pemuda No.7 SIDAYU
LAZIZAA KOTA BARU DRIYOREJO: Jalan Batu Mulia A40
LAZIZAA GKB: Jalan Kalimantan no 29
LAZIZAA PROBOLINGGO

LAZIZAA ALUN-ALUN: Jalan KH.Mansur No.29

LAZIZAA PASURUAN

LAZIZAA SIDOGIRI PASURUAN ( alun-alun pasuruan): Jalan Wr. Supratman 01

LAZIZAA MALANG

LAZIZAA DINOYO : Jalan MT.Haryono No.189 Malang ( depan unisma/ramayana dinoyo)

LAZIZAA KARISIDENAN MADIUN

LAZIZAA MADIUN: Jalan Diponegoro No.39 Madiun
LAZIZAA MAGETAN: Jalan Mongonsidi Ruko Blok M No.A2 Candirejo

LAZIZAA JEMBER

LAZIZAA KARIMATA: Jalan Karimata 58 Sumbersari
LAZIZAA TALANGSARI: Jalan Kh.Siddiq 19 Ruko Talangsari A-1
LAZIZAA KEBONSARI: Jalan Letjen Suprapto 56 Kebonsari

LAZIZAA JOMBANG


Jalan gatot subroto 39 (lampu merah jelak ombo)  

(source: Lokasi Lazizaa)


Minggu, 26 Maret 2017

Ayam Geprek Mbok Judes (Surabaya), Sego Sakwarege, Sambel SakNdowere

Sebenarnya kuliner yang satu ini bukan kuliner baru buat saya, dulu sempat jadi jujugan kalo kepingin yang ekonomis, wareg dan pedes pas pulang Malang.
Kemaren sempat tau kalo tempat buka di Surabaya , tapi baru malam ini nyobain yang disini :


Ayam Geprek Mbok Judes
Jalan Pasar Kembang 55 Surabaya

Tempatnya luas dan lega..
Apalagi ditambah "foto" Si Mbok yang nampang di sekitaran dinding dengan quote-quotenya yang lucu-lucu 






Menu yang saya pesan ekonomis, ayam geprek tepung lengkap dengan nasi putih, timun, teh tawar, sambel cuma Rp 12.000 saja. 
Sambelnya ada sambel bawang ada sambel brambang. Kalo yang brambang cenderung manis dan nggak pedas, kalo yang bawang lebih pedas.



Menunya cem macem, ada mulai 10.000 per porsi lengkap dengan yang saya sebut diatas. 
Buat yang gak suka ayam kamu bisa pilih tahu, tempe, jamur, lele, dll.

Doc : Mbok Judes

Jadi, sistemnya kamu pilih menu, bayar, terus nanti lauknya digeprek tambahin sambel sesuai seleramu, ambil nasi, timun, teh tawar secukupnya, lalu makan deh dengan lahap 
Apalagi taglinenya bikin yang hobi makan banyak pasti seneng "Sego Sakwareg-e, Sambel SakNdower'e" πŸ˜‚πŸ˜‚


Kalo buat saya rasa sambel dan potongan ayamnya lebih memuaskan ketimbang saya terakhir beli di Malang. Kalo yang paket ekonomis begini potongannya 1 kg jadi 10 potong, jadi bisa ngebayangin kan seberapa gedenya?
Tapi overall untuk harga segitu, apalagi yang pingin kenyang dengan harga terjangkau yang satu ini masih masuk kategori : Balenable :D 


Sabtu, 25 Maret 2017

Mengenyangkan Perut di Malam Hari Bersama Nasi dan Mie Goreng Pak Kismar - Kosagrha (Surabaya)

Sering lewat tapi nggak pernah berhasil beli karena antriannya kayak uler, malam ini aroma sedap dan antrian yang cuma satu orang menjodohkan saya dengan nasi goreng yang satu ini ..

NASI & MIE GORENG PAK KISMAR
Perumahan KOSAGRHA - MEDAYU SELATAN 
MEDOKAN - RUNGKUT SURABAYA
Buka : 17.00 - 23.00

Ini bukan warung, cuma gerobak yang mangkal di Medayu Selatan alias Kosaghra Medokan Rungkut. Tepatnya seberang jalan sebelum Klinik Dokter Eko. Jadi kalau dari UPN lurus aja sampai ketemu Indomaret, belok kanan lurus sekitar 100 meter kiri jalan ada Perumahan Kosagrha. Nah, dari situ masuk aja sekitar 100 meter kanan jalan ada gerobak mangkal. Pasti bener kok, soalnya cuma satu itu aja. 

Pertamanya agak sangsi sih mo mandeg, kok yang masak mbak-mbak ya, biasanya menurut pengalaman kalo nasi goreng begini yang masak bukan bapak-bapak kok rasanya kurang mantap ya.. 



Tapi ternyata.. pas masak nasi goreng, sudah keliatan dari cara masak, bentuk nasi gorengnya, dan pastinya aromanya tambah bikin kerucukan perut..



Dengan harga Rp 11.000 per porsi ,nasi goreng ini Top Markotop
Nasi gorengnya digoreng dengan kering dan nggak oily, gurih dan sedap, juga gak pelit daging ayamnya. Cocok dengan lidah saya.



Penjualnya (yang notabene sebenarnya kakak dari penjual aslinya yang lagi kecelakaan) ini ramah poll.. Sempat cerita juga kalo sempat selama 15 tahun jualan nasi goreng juga di Medokan Sawah 1 dengan nama Barokah. Ada yang pernah tahu? Pantesan kok enak hahaha..

Mie gorengnya juga nggak kalah enak.. mie bulat, dengan manis kecap dan gurihnya bumbu bikin rasanya mantap surantap.. Porsinya? Beeegghhh.. masing-masing bisa untuk 2 orang.. Wes bakalan diulang lagi dan lagi, apalagi pas minta pedes yo pedesnya ndak maen maen..nyelekit, bro..




Rabu, 22 Maret 2017

Pizza (Online) Lezzato (Surabaya) Balenable nih..

Padahal sudah ratusan purnama ngeliat pizza ini di ojek online, ratusan purnama pula ngelewati tempatnya, yang nggak jauh dari rumah,  tapi baru malam ini gegara masih laper abis makan kothokan panggangan ( sudah abis 2 porsi dan masih laper) tergerak buat pesen yg deket2 aja, mumpung ada saldo yang masih nyantol juga sih.. 

πŸ•Pizza Lezzato
⛺Wonoayu 173 (Daerah Medokan) 
☎ 081231920188
Pake Gopay free ongkir
⌚ 11.00-20.00
Online aja nih ya.. nggak bisa makan di tempat, rumahan soalnya. 



Pas dateng masih anget, proses dari bapak drivernya pesen sampai jadi sekitar 1 jam, lumayan cepet sih. 
Pizza topping beef sosis (tadinya pesen jamur beef, tp jamurnya abis) dengan diameter 24 cm seharga Rp 38.000 ternyata enak boo.. πŸ˜πŸ˜πŸ‘
Kejunya penuh, dough (oke, lebih mirip roti sih) , garing, tipis, crunchy, dan toppingnya juga nggak pelit. Mengenyangkan .. 
Yang jelas pizza ini BALENABLE (Bisa dibaleni = diulang) .. dan kata Nico harus diulangi ..
(( BALENABLE ))


Kalo diantara pizza yg pernah saya coba di daerah sekitar sini, ini paling oke...
Tau gitu dari dulu pesen ini yak wkwkw.. sering nyoba yang seliweran di fesbuk dan beberapa kali zonk . Kasian deh kita :))



tuh tuh.. liat kejunya penuh, rata, .. sampai pas pagi ini ada lebih 2 slice yang masuk ke kulkas, eh tetep enak..  kayaknya kami jatuh cinta deh sama pizza ini.. Dan pas kemarin direview di IG maupun di Facebook, lha dalah banyak yang suka, sampai seorang kawan katanya setiap minggu pesen ini.. Nah ! lidahku kali ini nggak salah lagi :D 

Oh ya ini daftar menunya buat yang penasaran , saya ngambilnya dari menu Gofood, katanya sih bisa deliveri order via penjualnya langsung. Coba aja sih..


Senin, 20 Maret 2017

Depot Asri (Surabaya) Eh, Bandeng Presto Gorengnya Jempolan Lho..

Sekali - kalinya ngajak Cicik Sepupu buat makan siang di Depot Asri, eh dianya malah ketagihan. Emang nih, Depot Asri yang Lokasinya di  Ruko Landmark D
Jl Raya Panjang Jiwo Permai 27 (☎087854123750) ini punya tangan ajaib buat memanjakan pembelinya dengan menu-menu ala rumahan.  Mulai dari sambelan, nasi timbel, chinesse food halal (no pork), rawon dll ada semua. 

Jadi pas ngajak makan  si Cicik yang picky eater dan  notabene gak mau produk unggas, nggak mau ini itu, jadi woles pas di Depot yang Setiap Hari Sabtu milih tutup dengan alasan Koko-Koko Ganteng yang biasa makan disana libur ngantor #eehh..  

Yang buat saya suka, meskipun kita cerewet minta ini itu asal masih wajar, depot ini bisa menuhin semuanya. Misalnya siang itu kami pesen menu yang salah satunya adalah bihun hongkong dengan spesial rikues no telur, no daging ayam, minyak dikit aja, gak mau terlalu lembek, dan bla - bla - bla , mereka asik aja mencatat, dan benar !

Oh ya diantara semua menunya, yang paling saya suka nih :
1. Bandeng Presto
2. Bihun Goreng
3. Fuyunghai
4. Nasi Timbel 

Bandeng Presto Goreng / Dokumen Pribadi : @nyahkece

Bandeng Presto ini sebenarnya muncul sebagai lauk di beberapa menu, misalnya nasi timbel, nasi campur, dll. Tapi, kalau kita mo order bandeng presto goreng aja, nyel, thok, tanpa apa-apa, bisa kok.  Harga perpotong plus sambel sekitar Rp 16.000 tergantung besar kecil bandeng. πŸ‘ŒπŸ‘Œ Bandengnya gurih, montok plus dagingnya tebel dan potongannya gede.  Sepotong yang isinya separuh bandeng gede begini bisa dimakan berdua romantis bareng Nico dan kami sudah merasa  rukun dan bahagia. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. 

Nah ! Seperti yang saya bilang tadi, menu selanjutnya yang bikin klepek-klepek ya si Bihun Goreng (dengan berbagai pilihan topping, kalo saya pilih yang biasa aja, Bihun Goreng Ayam ) . Harganya terjangkau, Rp 16.000 saja. 

Bihun Goreng / Dokumen Pribadi : @nyahkece

Porsinya kenyang booo... dengan tingkat kekenyalan yang pas, nggak oily, dan bumbu yang pas (eh tapi lidah si cicik bilang kalo ini kurang manis, hmm.. dasar lidahnya orang Malang yang suka agak manis), seporsi ini sukses saya abiskan sendiri, tanpa tolah-toleh lagi. Padahal sebenernya cukup lho ini buat berdua T.T .. Ngeri tapi ketagihan hahaha..
Menu lainnya juga enak kok, tinggal selera kita pada Indonesian Foodnya atau Chinesse Food (Halal) nya. 
Menu Masakan Indonesia - nya





Menu Masakan Chinesse -nya / Doc : by Depot Asri
Harga disini sebenarnya cukup terjangkau, tapi mereka tetap menyediakan menu paketan dengan minum (nestea) dengan harga yang lebih ekonomis Rp 19.000 untuk paket berikut ini : 

 Menu Combo / Doc : Depot Asri
Jangan kaget ya meskipun ekonomis, porsinya wareg sempurna :)) (saya ? Pasti abislah)

Depot Asri ini buka mulai jam 09.00 - 19.00 di Hari Minggu - Jumat, dan selalu ramai di jam-jam makan siang, terutama bagi para karyawan di seputar daerah sana, dan mahasiswa Ubaya. Mau delivery juga oke kok, kalau nggak salah via gojek juga bisa.  Coba aja lah.. biar nggak penasaran.. 
 



Senin, 13 Maret 2017

Bakso dan Mie Ayam 99 Medokan Tambak (Surabaya) : Bakso Jamurnya bikin Ketagihan




Biasanya saya jarang lho suka bakso sampai menggila selain di kota kelahiran saya Malang.

Tapi secara nggak sengaja,  karena penasaran,  akhirnya saya coba lagi bakso yang sekitar 2 tahun lalu sempat saya coba dan saat itu nggak cocok di lidah saya.  Mungkin karena masih fanatik dengan bakso Malang,  jadi rada sombong lidahnya.



Bakso dan Mie Ayam. 99

Jl. Raya Tambak Medokan Ayu 99

Lokasinya nyempil sih,  jadi kalo dari UPN lurus aja sampai belokan kiri jalan sebelum Taman Rivera, dari belokan itu lurus sekitar 500 meter sampai ada belokan kanan, nanti sekitar 300 meter ada warung kecil dengan spanduk biru tulisan diatas.




Baksonya macam macam varian, termasuk bakso beranak dengan isi 3 bakso dan 1 telur puyuh seharga Rp 15.000

Ada juga bakso kabut yg dilapisi telur dan dalamnya telur ayam.

Bakso beranak yang lagi ngehits



Kalau saya sendiri lebih suka yang biasa aja, maklum saya orangnya sederhana πŸ˜„πŸ˜„

Bakso Jamur dan Bakso Kasar favorit saya
Ada juga bakso keju,  halus, puyuh yang harga perbijinya Rp. 2.000.Semuanya kerasa banget dagingnya.  Nyamannn.. jamurnya kenyil - kenyil mantap 

Bingung milih yang mana?  Pesan saja bakso campur dengan isian 3 atau 4 pentol saya lupa, tahu dan siomay serta gorengan plus mihun dan sayur gobisnya Rp 10.000 saja.

Bakso campur 10ribuan



Kuahnya?  Kalau menurut saya lumayan oke lah, tapi beda rasa dengan bakso Cak Mad yang cenderung bening. Kalau ini sedikit berminyak tapi tetap nggak terlalu oily juga sih dan pastinya tetep segar .. Nanti kapan-kapan saya review ulang yang Cak Mad ya, rasanya belum pernah saya review dimari 


Soal pelayanan, mbaknya yang cantik bakal ngelayani dengan ramah orderanmu..
Buka dari jam 10 pagi sampai jam 22 (kalo malam ada tambahan jual sambelan),  bakso ini cocok buat yang ngidam malam malam.
Tapi awas, tempatnya sempit, bisa senggolan sama kompor kalo malem hahaha


Kalau ditanya seminggu ini saya sudah kesini berapa kali..?  5x rasanya cukup..  πŸ˜‚πŸ˜‚


Oh ya omong-omong soal sambelan, kemaren sempat sekali nyobain sambelannya. Bukanya sekitar jam 18.00 gitu deh. Menunya macem-macem, ada ayam potong, ayam kampung, bebek, mujaer, lele, ati ampela, tahu, tempe, terong, dll..

Nasi dengan sepotong terong, lele gemuk, 2 potong tempe ini dihargai Rp 11.000, sambelnya dipisah. Lumayan enak juga, meskipun kurang pedes sih buat saya (efek lombok masih galau kali, cyinn)


Nah, sambelnya ini sudah jadi, tinggal dipenyetin jeruk sambel sebelum dihidangkan. Murmer juga nih.. Kalo lagi laper, boleh colek saya buat nganterin :P 



Minggu, 12 Maret 2017

Keluar dari Zona Nyaman Itu..

Butuh perjuangan, Bray !!

Jadi ceritanya, kenapa blog ini lama nggak update, karena saya si Nyonya Kece lagi sibuk keluar masuk rumah, muter -muter keliling kota, ngukur jalan, melewati lembah dan melintasi samudra .. ( ok, kalo yang ini saya lebeh :)) ) buat jadi SALES !!




Ha? Sales ? Iya sales.. ini seriusan.

Jadi gini ceritanya.. karena satu dan lain hal dengan terpaksa proyek kerjaan yang selama ini saya dan Nic kerjakan terhenti dan pending untuk waktu yang tidak ditentukan. Bingung? Frustasi? Stres? Pastilah.. Sejak Nico resign dari kantor lama karena satu dan lain hal hampir 2 tahun lalu, hidup kami tergantung pada proyek yang kalo kata teman-teman senasib, "Kadang Ada, Kadang Enggak" . 
Puji Tuhan, selama setahun kemarin masih tercover dengan adanya satu proyek yang lumayan bisa buat kami bernapas lega (dan ini yang disebut Kadang Ada)  dan puncaknya ketika di akhir tahun semuanya terhenti.. (kemudian ini yang disebut Kadang Enggak) hiks..

Jadinya ya itu, dengan modal nekat dan (Puji Tuhan) tanpa banyak mengeluarkan modal dana, kami mulai menjalankan usaha Daster Cantik yang adalah cabang penjualan Daster Bordir Khas Malang, yang notabene adalah punya Mami, adeknya Suwargi Papa. 

Dastercantik


Memulai usaha yang bukan bidang kita sebelumnya tentu nggak mudah ya, apalagi masih tergolong baru, dan produk yang kami jual itu sama sekali berbeda dengan produk teman-teman sekitar kami yang mayoritas pedagang kuliner. Jadinya seringkali timbul pertanyaan dari teman - teman " Kok Daster?" .. Ya, sudah jalannya itu sih wkwkwkw... 

Awalnya hanya share di wall pribadi, itupun saya masih malu - malu, karena pada dasarnya saya sudah mengklaim diri bahwa saya nggak punya jiwa pedagang, padahal kalo diliat dari sejarah, mama itu pedagang, papa itu juga sales, dan kerennya lagi Klan kami Go itu adalah pedagang.. Nah lho, jadi sebenarnya dan seharusnya saya bisa !! Meskipun saya tahu kalau pastilah tidak mudah (jadi teringat nasehat seorang kawan, 2 tahun lalu "Vi, hidup yang kamu jalani tidak akan mudah, tapi kamu pasti dan harus bisa jalani) ..  (Kalo inget ini jadi baper deh eike)

Melihat penjualan yang nggak seberapa dengan hanya share di wall pribadi, saya nekadkan untuk melakukan penjualan dari rumah ke rumah.. Seringkali saya buat status di Facebook seperti ini contohnya : 




Dan Puji Tuhan, it works !! Banyak teman yang meresepon , dan dalam sehari bisa 15-20 lembar daster yang terjual dari rumah ke rumah, yang tentu saja buat perjalanan kami dari pagi uput-uput sampai malam hari nggak sia -sia.. 

Sebelumnya sih saya sempat telepon mama dan nanya, apakah mama merestui pekerjaan ini , dalam artian saya kerja di jalan seperti ini.. Ahhh.. mamaku memang maha penenang dan penghibur , cuma satu hal yang ditanyakan "Kamu senang kan menjalani ini? " .. (baper lagi deh.. )

Ya meskipun saya akui kalau ini nggak selalu mulus, adanya penolakan, adanya orang - orang mbulet, adanya PHP juga sering saya alami. 

Apakah saya senang menjalani ini?

Senang itu relatif, yang pasti saya harus jalani ini dan tetap meyakini bahwa ini memang perladangan yang diberikan Tuhan untuk saya garap. Jujur beberapa waktu belakangan saya mulai terserang Baper akut.. Seringkali saya merasa ditinggalkan teman-teman yang dulu selalu mencari saya di saat mereka butuh untuk dimotivasi..

Sedangkan saat sekarang saya butuh dimotivasi.. semua lari dan lupa siapa saya yang pernah ada bersama mereka...

Entah.. iya entah ini saya yang terlalu membawa perasaan atau memang begitu yang terjadi .. entahlah.. tapi yang saya pasti tahu.. Bahwa perjuangan kehidupan seseorang itu tergantung pada dirinya sendiri.. tidak tergantung pada orang lain...

Burung pipit saja dikasihi Tuhan, kenapa saya harus ragu..? 


Keluar dari Zona Nyaman itu Butuh Perjuangan

Terutama perjuangan mengalahkan diri sendiri.. Pantang untuk kata malu, pantang baper terutama kalau ada penolakan, dan harus tetap semangat.

Sesekali saya kendor semangat, jadi mudah marah, sering nangis, sering merasa ini itu..

Ah, untung saya punya Nic yang selalu mendampingi di setiap situasi, meskipun saya juga menyadari kalau jalan ini juga nggak kalah beratnya untuk dia.

Kalau biasanya kami hidup dari bulan ke bulan, saat ini kami harus hidup dari hari ke hari.. dan inilah perjuangan kami..



Mangkanya sekarang jarang muncul di acara komunitas, jarang ikutan kumpul dengan teman - teman, karena ini.. apa yang kami dapatkan ini day by day.. jadi harus mulai mengencangkan ikat pinggang kalau mau bertindak apapun. Semuanya harus penuh perhitungan, semuanya harus penuh perencanaan. Iya karena hidup ini hanya kami berdua yang menjalani, tidak ada campur tangan siapapun, yang akan membantu kami, kecuali Tuhan tentunya..

Ah, jalan masih panjang.. ini masih awal yang harus kami jalani.. Betul sekali setelah 5 tahun perkawinan, mulai terasa arti kebersamaan yang sesungguhnya..

Stay Cool 
Keep Fight..

Nyonya Kece itu.. selalu berusaha menciptakan dunia yang kece dalam hidupnya kan?