Jumat, 03 Februari 2017

Nasi Pecel Asap , Yang Unix dari Warkop Faunix's

Atas ajakan seorang kawan, semalam, saya dan beberapa teman tapi mesra , nongkrong tipis- tipis di sebuah warkop yang baru dibuka 2 minggu lalu di daerah Raya Semampir.

Namanya Warkop Angkringan Faunix's
Lokasinya di Jalan Raya Semampir 68 Surabaya
Awalnya sih kami pikir warkop ini seperti warkop yang lainnya , ternyata oh ternyata.. 

Photo by Cak Udin
Keren kann? 
hahaha.. terdiri dari 2 lantai, yang lantai 1 untuk penyajian dan beberapa meja kursi, tv, dan barbershop hihihi, sedangkan lantai keduanya dengan konsep lesehan. (Saya nggak naik ke lantai 2 sih, takut jebol #eh)


Suasana Lantai 1


Warkop Faunix ini  sangat cozy buat nongkrong sembari ngemil jajanan ala angkringan seperti aneka gorengan, sate, nasi bungkus , dan aneka snack modern seperti omelette ,  risoles, roti maryam, sosis, dll

Photo by Cak Udin

Pingin ngupi - ngupi cantik aja?
Boleh banget.. nih, menunya..


Oh iya ada kopi racikan Faunix's sendiri lho, buat pecinta kopi hitam boleh dicoba, direkomendasikan yang less sugar, mantap lho..
(kata konco-konco, saya kan ndak ngupi :D dan ndak saya foto wkwkwk )
Kalau saya sendiri sih cukup pesan yang panas di awal : 

Sari Jahe Keraton Panas

dan dingin di tengah nongkrong :

Es Sinom

Dan, karena niat sucinya kesana untuk mengicip menu spesialnya NASI PECEL ASAP, kami berempat memesan menu yang sama .. dan inilah dia penampilan Nasi Pecel Asap (yang awalnya saya pikir adalah Pecel Sayur dengan Bumbu Kacang, lalu ditambahkan ikan asap hahaha)

Photo by Ardi
Dan kakak pertama yang nggak doyan ikan asap memesan sambelan 4T - Tahu Tempe Telor Terong :


Photo by Cak Tatax

Sekilas sih tampak sama saja dengan sambelan lainnya ya, seperti ikan asap yang banyak disajikan penjual sambelan di Surabaya ini, tapi kata penjualnya sih, ini adalah Ikan Ote', katanya termasuk ikan khas Pesisir Jawa Timur, dan termasuk jarang..katanya sih..

Ikannya lembut, dagingnya tebal, ketika dipadukan dengan sambel, nasi , terong goreng, dan lalapannya. Kalau sambelnya sendiri sebenarnya enak, sayang terlalu lembut, jadi sensasi sambelnya kurang nyuss..

Overall, warkop Faunix's ini cukup oke kok buat nongkrong, ditambah jam bukanya dari jam 07.00 pagi sampai jam 02.00 dinihari, kalau butuh tempat pelarian   merenung bisa nih kesini, apalagi dilengkapi FREE WIFI juga. Eh iya, meskipun namanya warkop kemarin banyak keluarga yang bawa rombongan kesini lho, jadi bisa dibilang ini warkop bercitarasa family cafe .. 



Asiknya lagi, kalau dalam 1 bulan total "belanjamu" mencapai seratus ribu, yang bisa diakumulasikan dari  beberapa kali kunjungan, bisa cukur gratis di barbershop yang ada di lantai satu (khusus cowok ya ini :D)

Gimana, Sob, tertarik?
Tempat parkirnya juga luas kok, jadi buat yang bawa mobil nggak perlu panik-panik bombay yah..




3 komentar:

  1. sore-sore baca postingan kaya gini tuh bikin tambah laper ajah. btw, salam kenal mbak :) love your blog~

    BalasHapus
  2. Wah ada wifinya hahahahhaah. Tapi emang enak sih konsep warung seperti ini. Serasa malah seperti kafe tapi punya menu Nasi Pecel

    BalasHapus