Rabu, 25 Januari 2017

Sego Babat Ngagel Jaya, Sambelnya Nampol Pol



Sebenarnya sudah lama sih saya ngelirik lapak yang satu ini. Setiap pulang nonton dari Marvell City sudah pasti ngelewatin warung yang terletak di Jalan  Ngagel Jaya Selatan , tepatnya di depan ruko Toko Darabira, deretan Bilka Supermarket . 

Bukan karena apa sih, selain males liat antriannya, alasan lainnya karena menahan diri dari godaan yang namanya jerohan demi menghindari cenut-cenut sekujur badan sih lebih tepatnya, jadi pas lewat ya cuma noleh aja. 

Tapi suatu malam akhirnya rontok juga pendirian saya dan Nico. Iya, malam itu sehabis nonton XXX : Return of Xander Cage, si Nico membelokkan motornya ke lapak non permanen ini. Saat itu sudah hampir jam 23.00 , dan pas sudah lumayan sepi pembeli. 



Pas masuk ke warungnya, ada 2 bangku panjang mengelilingi meja saji yang menampakkan berbagai macam lauk yang bisa kita pilih . Ada babat, usus, bebek, ayam kampung.




Karena sudah diniati dari awal untuk pesan nasi babat, jadi inilah penampakan nasi babatnya yang masing - masing kami tambahkan sepotong paru dalam satu piringnya.


Jadi ini isinya nasi putih, babat yang sudah dipotong kecil-kecil, serundeng, dan sambalnya yang seperti sambel korek ini, pedesnya nampol pol, dan nggak lupa bumbu kuningnya yang khas. Sedangkan serundengnya membuat perpaduan rasa di sepiring nasi ini tambah sip. 

Babatnya enak kok, nggak alot, dan mudah dikoyak gigi. Tapi kalau saya justru memfavoritkan parunya yang gede, empuk, dan gurih ini. 
Porsinya sedengan, nggak terlalu mengenyangkan sih kalau untuk kaum bapak :D

Seporsi nasi dengan 1 lauk dihargai Rp 15.000, kalau tambah lauk lagi per lauknya dihitung Rp 5.000, kalau seperti punya saya ini totalnya Rp 20.000,- . Lumayan puas kok..

Tertarik mencoba? Boleh ajak saya kok.. 
Jam bukanya sekitar jam 18.00 - 24.00 setiap hari



0 komentar:

Posting Komentar