Kamis, 08 Desember 2016

Warung Cabe- Cabean Gunung Anyar (Surabaya) , Menggairahkan sejak 2016

Satu  jujugan kuliner baru yang dibuka didekat rumah nih,  bener bener deket rumah sampai untuk mencapainya saya hanya perlu menggelinding saja. Hehehe
Meskipun dekat rumah, tapi saya justru taunya dari Kak Tatax yang mereview tempat ini di grup keren Surabaya Kuliner (ehmm..)

And Then  ,sepulangnya dari nonton Sing di CGV Blitz Marvellcity, mampirlah kami kemari. Dan ternyata tempatnya luas dan cozy banget lho.. Cocok dengan tematik #kekinian jaman sekarang.  
Di sekeliling tembok bagian dalam, dikelililingi mural dengan gambar doodle art,  dan lucuk juga buat poto poto.





Karena sudah malam, ada beberapa menu yang kosong, oh ya karena ini judulnya warung cabe-cabean, bisa ditebak kan kalo yang dijual adalah Sambel. Hohoho. 
Sambelnya dijual terpisah,  seperti warung sambel dengan konsep yang sama. 
Di Warung CabeCabean ini kabarnya ditawarkan 19  jenis sambel khas (dabu-dabu, mata, mangga, petis, terasi, dll)




Dan sebagai menu utama pendamping sambel bajak dan sambel mangga yang kami pilih adalah paru goreng untuk saya dan babat goreng untuk Nico.


Dan nggak pakai menunggu lama,  semacam resto fast food, orderan kami datang dengan cepat. Pertama minumnya yang datang sekitar 5 menit dari kita pesan. Eh  teh angetnya pake cangkir jadul nih..



Lalu berikutnya nasi dan lauk pauk serta sambelnya
Wes, nggak pakai lama,  semuanya dihabiskan dengan lahap.





Babat dan parunya gurih berbumbu dan cukup empuk,  intinya sih nggak butuh perjuangan untuk menggigit dan mengunyah.




Sambelnya disajikan terpisah di lepek kecil. Rasa Dominan manis untuk sambel bajaknya, tapi enak,  saya aja sampe mengulet (aduh apa sih bahasanya)  sambelnya ke seluruh nasi di piring, saking keenakannya,  




sedangkan sambel mangganya cenderung segar dengan aroma bawang putih.
Tapi untuk lidah saya kedua sambal ini agak kurang pedas sih, mungkin tergantung lidah masing - masing juga ya :D




Eh iya untuk porsi entah emang porsinya agak imut segitu atau karena diskon 50%.entahlah kita lihat nanti kalau sudah nggak diskon #nyengir

Overall untuk kunjungan pertama di warung yang baru buka sebulan ini oke juga lah,  sayangnya salah seorang pegawainya ketika ditanya mana yang rekomendasi,  tidak bisa menjawab. Hehehe,  maklum masih baru ya.



So,  kalo mo nyari pedes yang enak,  mampir yuk di warung cabe cabean..




WARUNG CABE -CABEAN
Menggairahkan Sejak 2016
JL. Gunung Anyar Raya 25 Surabaya
(Dari Merr ke arah UPN , lurus saja hingga ketemu jalan kembar yang dipisahkan sungai, masih lurus hingga ketemu Indomaret , lalu belok kanan melewati jembatan kecil masuk ke jalan dengan Gapura Gunung Anyar , sekitar 100m kiri jalan setelah gapura)
Jam buka : 10.00 - 22.00


8 komentar:

  1. waaah sambelnyaaaa, eh ternyata babat ama paru digoreng trus dicocol sambel enak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha enak mbakk.. di Surabaya babat dan paru emang dicocol sambel .. hihihi..

      Hapus
  2. Wah ini di Surabaya ya? Jangan pengen nyobain...diskon 50% pula :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. di Surabaya, di sekitaran UPN mbak ^^

      Hapus
  3. Biasanya kalo resto di surabaya, aku seneng krn sambelnya suka nampol :D. Tapi sayang jauh :( . Palingan aku bakal datangin kalo nanti ke surabaya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warung sambel - sambelan macam begini banyak di Surabaya mbak ^^ .. ayok ayok ke Surabaya, banyak kuliner yang bisa diincip ^^ Terimakasih sudah mampir ya ^^

      Hapus
  4. wah tampaknya enak ya, kapan aku ke surabaya lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak.. banyak kuliner yang enak buat dicobain.. ^^

      Hapus