Jumat, 02 Desember 2016

Sop Ayam Pak Gatot (Blitar) , Segernya Nuoothokk Dhuuug

Jadi ceritanya,   setiap kali pulang Blitar, Mama dan Budhe (Alm), kala itu sering cerita tentang keberadaan Sop Ayam yang satu ini, dan entah kenapa setiap pulang juga kami nggak berhasil menemukannya :)) . Nggak cuma sop ayam ini, bahkan sop ayam yang lain kok ya teganya tutup pas kami pulang.. :)) sampai sampai kuliner yang satu ini sempat dicoret dari daftar,  gegara kami desperate nahh mulai lebai kan, soal sop ayam aja bisa bikin desperate :))



Dan pada akhirnya,  dengan tekad baja, jam 6 kurang saya dan Nic berangkat cari Sop ayam ini 
Sop sop ayam apa sih yang segitunya bikin penasaran?

Baca juga : 


Nihh.. saya kasih tau penampakannya : 



Sop Ayam Kampung Thong Thong Pak Gatot 
Lokasinya di : Samping Puskesmas Pembantu Sukorejo Jalan Soka Blitar
Buka jam : 06.00 pagi - biasanya jam 08.00 sudah habis
Harga per porsinya : Rp 7.000 ,-

Dan inilah penampakan Nasi Sop Ayam nya 

Sederhana sekali, hanya nasi putih dengan suwiran daging ayam dan disiram dengan kuah bening segar. Sebenarnya kalau dibilang sop juga rasanya bukan seperti sop, karena tanpa lada dan pala, menurut mama sih, ini seperti soto bening, hanya tidak menggunakan kunyit dan ada taburan kucai dan bawang goreng.

Tapi, jangan terkecoh dengan penampilan sederhananya, rasanya SUWEGERR !! 
Cocok untuk disantap pagi hari. Porsinya sih nggak terlalu banyak, kalau untuk bapak - bapak mungkin bakalan nambah lagi kali ya.


Rencananya sih waktu ini mau bungkus aja untuk jadi lauk sarapan rame - rame di rumah, tapi melihat banyak pembeli yang andhok disono jadi ikutan laper mendadak . Lapaknya bersih kok meskipun diatas trotoar



dan senyum sapa ramah Pak Gatot serta jemarinya yang lincah dalam meladeni porsi perporsi bikin pingin balik lagi :)

Bisa dicoba nih, kalau pingin cari sarapan yang berbeda selain Pecel khas Blitar 



1 komentar:

  1. Harganya murah dan ayaknya enak baget tu mbak hehe
    TFS :D

    BalasHapus