Kamis, 01 Desember 2016

Ngedate Seharian Bareng Suami di Eco Green Park Batu

Ada alarm yang nggak tampak di jadwal tahunan saya, setiap setahun sekali nggak tahu kenapa ini body sering merengek - rengek manja ke Nico buat diajak jalan -jalan ke area Jatim Park - Batu dsb.

Dan setiap tahun , selalu berbeda tujuannya, meskipun terletak pada lokasi yang sama , 2 tahun lalu kami bermain bersama para hewan di Batu Secret Zoo, tahun lalu bermain berbagai wahana di Jatim Park 1 dan Museum Tubuh, dan tepat setahun dari itu, minggu lalu kami berdua maen -maen ke wisata edukasi  ekologi ECO GREEN PARK . 


FYI, ini satu -satunya taman wisata yang paling disukai Nico, jadi buat nyeret dia kesana nggak sesulit ke tempat wisata yang lain T. T , dan ini untuk ke dua kalinya kami kesini, setelah sebelumnya sekitar 3 tahun yang lalu di kala wahananya belum selengkap ini.

Postingan kali ini biar foto yang berbicara ya :D 

Eco Green Park ini selokasi dengan Jatim Park 2 alias Batu Secret Zoo, lebih tepatnya di bagian belakang BSZ. 



Beli tiketnya dulu, yuk...

Tiket Ekonomis dengan Berbagai Wahana,

Sebelumnya kita bisa membeli tiket di loket, dengan harga :


Senin - Kamis : Rp 40.000

Jumat - Minggu / Liburan : Rp 60.000
(Infonya per 1 Desember akan ada kenaikan harga) 

Termasuk paling murah dan ekonomis dibandingkan dengan taman wisata yang lainnya lho, dengan harga ekonomis, kita bisa menikmati lebih dari 35 wahana yang nggak akan habis dalam satu jam :D





Lewati pos pemeriksaan dulu yaa.. 



Dan Inilah Wahana Kerennya ...

Nah, Eco Green Park (EGP) sebenarnya adalah Taman edukasi ekologi pertama di Indonesia mempelajari tentang Ilmu Pengetahuan Alam, recycle, biogas, Science Center dan koleksi burung terlengkap. 


Jadi, memang wahana dan segala pernak perniknya nggak cuma untuk hiburan saja, tapi juga lebih ke arah edukatif.



Boleh lho kalo mo kasih makan ikan - koi ini, bayar goceng dulu buat beli makanan ikannya :)



Di EGP ini wahana - wahana dikelompokkan dalam 3 kategori, yaitu : Wahana Permainan, Wahana Edukasi dan Wahana Permainan, dan Wahana Eco Green Park yang lebih banyak ke arah zona pajang / pameran .



Gajah ini terbuat dari Monitor yang sudah tak terpakai lho :) 


Kerbaunya terbuat dari kumpulan mobil bekas


Insectarium tempat dipajangnya berbagai jenis serangga 


Berbagai Koleksi Burung

Masuk ke Wahana Permainan, ada yang seru nih, Plaza Music dimana kita bisa mendendangkan nada dengan media air (sayangnya pas itu lagi rusak)






Maen tembak - tembakan di Jungle Adventure..

Tembak lampu yang ada di patung lawan, lalu dapatkan pointmu di layar mobilmu 








eitss.. jangan kuatir , kita nggak harus nyetir sendiri kok, nanti bakal naik mobil safari barengan beberapa orang lain dan dipandu oleh petugasnya 
Sayangnya untuk kunjungan hari ini, petugasnya terlalu ngebut dan nggak woles, jadi nggak bisa nembak nih T. T .  Dan seputeran berlalu dengan cepat :)) 


Nah, setelah area permainan, ada wahana edukasi di rute selanjutnya, yaitu Animal Farm. Disana ada sapi perah yang nyaris mencium saya ketika diajak wefie :)) , lalu berbagai kambing, domba yang lucu - lucu dipelihara di zona ini : 




Kalo foto ya foto aja kali, Pi.. ndak usah pake cium cium gitu..



Kandangnya resik dan rapi ^^


Domba berbulu domba :))

Belajar tentang hidroponik, yuk :






Maen - Maen ke Kerajaan Bebek yukk..





Kalau sudah capek, nggak ada salahnya kita ngemil - ngemil sedikit ya.. 




ini yang unik, sate jamur hasil biakan hidroponik :D


Berhubung sudah pegel semua dibuat jalan 2,5 jam nonstop, kami memilih untuk ngaso sebentar sambil makan siang di Food Court yang sudah tersedia.

Oh ya untuk di Food Courtnya menggunakan sistem deposit untuk pembayaran setiap transaksinya. Jadi, kita akan diberi satu kartu, yang bisa diisi sesuai dengan nominal yang kita mau, plus jaminan kartu sebesar Rp 5.000, yang nanti bisa ditarik kembali sisa saldonya jika tidak habis.

Ada beberapa stand yang menjual berbagai kuliner yang berbeda, misalnya nasi penyetan, bakso dan mie ayam, sate ayam dan kambing, minuman, berbagai gorengan, nasi goreng, tahu lontong, dll. Dan harganya cukup terjangkau kok, rata - rata dibawah Rp 20.000,- . Jadi untuk sebuah tempat wisata, oke juga nih foodcourt.





Saya dan Nic memilih yang ringan saja :

Pilihan saya : 

Siomay Bandung
Not so spesial, bumbunya terlalu encer, tapi bisa tertolong dengan saos sambel yang dijadikan pendampingnya.



Sedangkan Nico memilih :

Nasi Sate Ayam :
Bumbunya melimpah dan lumayan enak , satenya sih kecil - kecil dan agak alot dagingnya, kok saya merasa ini sate sudah pernah dibakar, kemudian dipanasin lagi sebelum disajikan ya :)) :))

Ah sudahlah yang penting kenyang.. tapi suer saya sempat tertarik dengan pilihan mbak - mbak meja sebelah, tahu telornya menggugah.. Kapan - kapan bisa dicoba nih : 

Baca juga : Tahu Telor Bu Wati Jalan Bondowoso (Malang) , Ulegan Bumbunya Ngangeni





Sambil menunggu, saya pijit nyelonjorin kaki dan dipijet kecil - kecil sama sekumpulan ikan ini :


Setelah rampung dengan urusan perut, ayolah kita lanjutkan lagi perjalanan kita , kebetulan waktu itu pas wayahnya Atraksi Para Burung (Bird Show) .




Dan, jangan dilewati juga wahana - wahana seru yang ini :

Anoman, Bioskop Dome 3 Dimensi.

Selama sekitar 10 menit kita disuguhi pertempuran antara Anoman dan Rahwana dalam sebuah bioskop berbentuk bulat (dome) dengan seluruh ruangan berupa layar 3 Dimensi. Lucu nih.. 


Dan yang terakhir adalah :

ECO JOURNEY : 
Perjalanan kali ini menggunakan kereta , didalamnya berisi pengetahuan mengenai lingkungan yang semakin hari semakin rusak dengan adanya pembangunan dan industri.




Nah, udah lengkap nih perjalanan kita setengah hari di EGP. 
Berikut tips yang perlu kalian perhatikan kalo mau berpetualang ke EGP :

1. Pastikan kalian membawa topi / payung / jas ujan, karena cuaca di Batu suka mendadak dangdut berubah - ubah. Dua kali kesana, berakhir dengan keujanan #sigh. Tapi kalau kalian lupa bawa jas ujan, ada beberapa titik penjualan jas ujan seharga Rp 10.000,- kok

2. Boleh membawa minum dan snack, tapi jangan membawa makanan berat seperti nasi, mie, lontong, dll (suer, peringatan ini ada di pintu masuk dekat loket), daripada berat - berat mending kita nikmati kuliner di food courtnya aja.

  
3. Pakai alas kaki yang nyaman. 
Perjalanan ini nggak sebentar lho, emang sih kita bisa sewa e-bike disana, harganya 100ribu untuk pemakaian selama 3 jam. Tapi kalau emang pingin berpetualang dengan seru, lebih baik jalan kaki aja deh. Lebih bisa menikmati suasana.

4. Lebih baik berangkat pagi.
ini juga masih berhubungan dengan cuaca yang suka berubah - ubah. Kalau saya sarankan kalian masuk sepagi mungkin (jam buka 09.00 - 17.00 ) , karena biasanya nih, jam 12 sudah mulai mendung. Kalau kalian datang siang , bisa bisa baru setengah perjalanan sudah kehujanan.


Sudah puas kan jalan - jalan bareng saya dan Nico di EGP.
Biar lebih puas, yuk segera cuzz kesana  :)

Eco Green Park

Jl. Oro-Oro Ombo no. 9A, Kota Wisata Batu

Telp: 0341-512525

www.ecogreenpark.co.id


2 komentar:

  1. Gorengan di foodcourtnya enyaak~

    BalasHapus
    Balasan
    1. akutertarik tahu telornyaa hahahaha, next year jalan bareng yuk ^^

      Hapus