Senin, 12 Desember 2016

Nasi Bungkus Sate Lilit Warung Mobil Merr (Surabaya), Bikin Nagih !

Ada yang berbeda dengan pagi hari belakangan ini, kalau biasanya diributkan dengan acara ke pasar, atau cari lauk di sekitaran rumah (karena katering hariannya sudah mandeg), kali ini, saya dan Nic sering berburu satu kuliner yang sedang happening di seputaran Merr Gunung Anyar. Bikin nagih sekaligus bikin deg - degan, karena mereka buka sekitar jam 6 pagi, paling banter jam 8 sudah habis.Bahkan kalau sudah rame, jam 7 pagi sudah habis seluruh dagangannya. Amazing !

Padahal nih ya, penjual ini hanya berjualan di pelataran sebuah ruko, dan menggunakan mobil dengan bak terbuka di belakangnya. Tapi, kalau sudah menggelar dagangan, langsung membuat para pengendara yang melewati seputaran Merr, menghentikan dagangannya.


Iya, pedagang Nasi Bungkus ini cukup fenomenal, karena berbeda dengan yang biasanya, nasi bungkus yang satu ini menawarkan sate lilit (ikan dan tuna) sebagai lauknya. Harganyapun terjangkau hanya Rp 7.000 saja, sudah mendapatkan sebungkus nasi putih dengan lauk sate lilit, bali tahu, dan sayuran (urap atau oseng daun pepaya) serta sambelnya yang bikin nagih !

Kalau mau menu lain, ada juga lho.. Karena saya senang dengan yang namanya "jerohan", mangkanya menu yang nggak pernah terlewat adalah paru dan atau babat.
Paru dan babatnya empuk dan nggak amis lho..
Kalau menu seperti ini, harganya Rp 11.000 , porsi kenyang juga lho..



Atau kalau kamu mau memadukan beberapa lauk sendiri, juga boleh lho, misalnya di suatu pagi menu yang saya pesan adalah Nasi Babat dengan Sate Lilit : 


Harga perporsinya nggak bikin nonjok, hanya Rp 13.500 saja, dan saya sudah dibuat kenyang olehnya. Sebuah harga yang cukup terjangkau untuk sebuah kenikmatan di pagi hari di Ibukota ini. Dan untuk pilihan menunya nggak cuma itu, yang kepingin lauk bebek, rendang, ayam, juga bisa lho.. semuanya enak !!

Oh ya nasi bungkus ini bisa dimakan di tempat lho, nanti akan diberi alas piring rotan, dan kita bisa makan di sekitaran warung mobil itu. Enaknya, kalau makan di tempat kita bisa minta nambah sambel ataupun sayurnya. Percayalah, oseng daun pepaya ketika bertemu sambalnya, nendang banget !!

Dan asiknya pedagangnya bersihan lho, semua lauknya diambil dengan menggunakan alat capit, dan untuk bagian pembayaran ada sendiri. Jadi dijamin keresikannya..

 Siapa mau ikutan antri bareng saya? Jangan baper dulu, para penjualnya cukup sigap untuk melayani dengan cepat setiap pembeli yang memesan, jadi nggak perlu menunggu lama ^^ 




Warung Mobil Nasi Bungkus Sate Lilit
Depan Resto Kayu Manis Merr Soekarno
Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.418
Jam Buka : 06.00 - abis 


6 komentar:

  1. Lagi di Surabaya. Coba ah
    Makasih rekomendasinya mbak ๐Ÿ˜‰

    BalasHapus
  2. Sate lilitnya keliatan enak. Kebayang dimakan pke sambel psti mantep. Nyaaam

    BalasHapus
  3. Yang kek ginilah yang nggak ada di negeri antah berantah ini..kangen sate lilit dan staf2nya...omg..enaknya kak

    BalasHapus
  4. Au belum pernah nyoba meski bberapa kali lewat, nt klo mudik lg nyobain deh hehe suwun rekomen kulinernya mbak :D

    BalasHapus