Rabu, 16 November 2016

Warung Mejoyo Kali Rungkut, Pilihan Lauknya bikin Kalap

Dan pada suatu waktu, sekali lagi saya nggak bisa tenang ketika ada yang bercerita kalo di daerah Kalirungkut ada sebuah warung yang menjual berbagai macam lauk yang bisa bikin kalap.
Dasar saya ini kepinginan,  apalagi katanya disana ada pepes tongkol yang enak. Aduhdek,  tambah ngiler aja nih,  apalagi belakangan saya emang lagi gandrung cari pepes tongkol yang rasanya mirip bikinan Mak Ik. 

Dan kemarin pagi saya langsung geret Nico ke Warung Mejoyo yang lokasinya di seberang Pabrik Roda Mas Kali Rungkut.

Warungnya cukup luas meskipun tempat parkirnya terbatas,  maklum tepat di jalan Raya yang padat dan ramai. 
Ada banyak meja dan kursi kayu yang tertata dengan rapi disana. 
Pas kita masuk,  mbak-mbaknya dengan ramah menyambut dan melayani kita.



Disini sistemnya prasmanan, jadi kita mengambil sendiri nasi dan lauk yang kita mau, tinggal memesan minuman kepada mbaknya.
Ada dua pilihan nasi, nasi jagung dan nasi putih. Bebas mau ambil seberapa sekuatmu, asal harus dihabiskan yah.



Lauknya?
Dudududu ini yang bikin menggila.
Menengok ke bagian belakang ,ada beberapa macam.panci ukuran besar yang berisi berbagai sayuran seperti sop sayur , lodeh,  dan sayur asem, urap-urap juga ada. 
Disampingnya ada hamparan, iya hamparan Sate udang,  sate kerang,  sate kikil,  sate ceker,  sate cumi juga ada,  berbagai olahan ikan seperti mangut,  asem-asem. Nggak ketinggalan gorengannya,  tahu,  tempe, bakwan jagung,  bandeng,  pindang,  dll dll.Uakeh tenan..



Eits,  nggak berhenti sampai situ,  di etalase berjejer berbagai pilihan pepes,  ada pepes tongkol,  pepes pindang kelapa,  botok. dll.


Aih.. Untungnya saya nggak sampai terlena, cukup ambil nasi secukupnya,  sayur asem isi kacang panjang,  krai,  dan bayem lalu pendampingnya ya pepes tongkol dong.



Overall,  masakannya sedep dan enak kok khas masakan rumahan pada umumnya. Sayur asemnya seger banget.

Dan yang jelas harganya nggak bikin nyekik. Misalnya seperti yang saya makan tadi dihargai Rp 11.000,-
Rasanya sih,  kalau nggak salah untuk pepesnya aja Rp 5.000. Cukup worth it karena isinya emang full daging tongkol dan ukurannya lumayan gede.

Yang jelas warung ini nggak pernah sepi pembeli, yang mayoritas pekerja dan ibu rumah tangga yang males masak kayak saya. Hehehe.

Sabar - sabar nggak perlu panik, karena Warung Mejoyo ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 8 malam. Tapi semakin siang tentunya lauk semakin berkurang ya. 
Silahkan dicoba deh,  lumayan untuk referensi seputaran Rungkut

2 komentar:

  1. Maaf. Mau tanya nch. Puasa gini buka nya jam berapa ya? Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Waduh, maaf saya tdk punya infonya. Puasa kali ini nggak mampir kesana

    BalasHapus