Rabu, 02 November 2016

Mie Melet Jalan Pacar Keling (Surabaya) , Tempat Nongkrongnya Para Pelajar


Mie Melet Jalan Pacar Keling (Surabaya) , Tempat Nongkrongnya Para Pelajar : Untuk urusan percuimie-an, saya nggak pernah nolak meskipun perut dalam keadaan penuh. Seperti yang terjadi di suatu siang ketika kami berdua sedang menyusuri daerah Pacar Keling. Siang itu matahari sedang caper, Sis. Panas banget, sampai akhirnya si Nico nggak tahan untuk mencari minuman yang bisa mengurangi rasa haus kami, sambil ngadem sebentar. 

Dan kami memutuskan untuk mencoba salah satu spot kuliner yang sempat heboh karena es mangkoknya yang penampilannya bikin Nico kesengsem

Mie Mangkok Melet
Lokasinya :  Pacar Keling No.7B, Pacar Keling, Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60131
Jam buka : 11.00 - 21.00


Lokasinya di sebuah ruko, di sekitar sekolah St. Agnes Pacar Keling.


Tempatnya sih relatif sempit, apalagi ketika itu pas kebarengan jam pulang sekolah murid St.Agnes. Klop dah, tapi sebenarnya cukup resik, dan eye catching.



Mie Melet Jalan Pacar Keling (Surabaya) , Tempat Nongkrongnya Para Pelajar : Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, untuk urusan percuimiean, nggak ada kata kenyang, meskipun saat itu sudah kenyang dan rencananya cuma pesen es mangkoknya aja, begitu dihadapkan pada pilihan menu seperti ini (apalagi setelah melirik meja sebelah), langsung rontok pendirian saya . 


Kamipun memesan : 

1. Mie Mangkuk Melet 
Konsep kulit pangsit sebagai mangkok sebenarnya sudah lama diluncurkan salah satu gerai mie di Malang, tapi oke jugalah mengingat di Surabaya jarang ditemui seperti ini.

Dari segi rasa, meskipun setelah saya review di grup Surabaya Kuliner, banyak yang kurang cocok dengan mie - nya, tetapi masih sesuai dengan lidah saya.
Mengusung konsep cuimie Malang sepertinya, dengan mie putih kecil, ada sayur slada, menggunakan taburan ayam kering, daun bawang dan bawang goreng serta kuah yang terpisah dari mangkoknya.

Yang kurang matching sih, adanya patty burger yang justru mengganggu untuk saya :D

Mie Mangkok Melet 

2. Mie Melet

Ini sama saja dengan mie pada umumnya , dan juga dengan mie mangkok, hanya bedanya kulit pangsitnya tidak dijadikan mangkok. Itu aja.
Porsinya sendiri tidak terlalu banyak, tetapi cukup mengganjal perut kok.

Mie Melet
 3. Es Mangkok

Nah, ini nih sebenarnya tujuan kami kesini di siang yang panas itu, bukan untuk memesan mie disaat perut kenyang hahaha

Pas datang, kami berdua melongo, Sis
Ini es tinggi banget, gimana cara minumnya ya?
Untungnya nih, pelayannya menyertakan sedotan dan dua buah sendok untuk menikmati es yang sebenarnya sih adalah sejenis p*p ic* yang diblended dengan es batu lalu diatasnya diberi ice cream, dan kemudian ditaburi berbagai macam pelengkap seperti ini.

Rasanya ya seger aja, nggak lebih. Cuma, penampilannya unik. Gitu sih menurut saya.





Tapi lewat dari semua itu yang penting bojoku bahagia pas nikmatin es mangkoknya, tuh kan bahagia  hihihi





Mie Melet Jalan Pacar Keling (Surabaya) , Tempat Nongkrongnya Para Pelajar :
Karena gerainya berdekatan dengan sekolahan, saya rasa segmentasinya memang para pelajar, dilihat dari segi harga dan rasa yang sebenarnya ya standart banget. 
Mulai harga Rp 13.000, per porsinya Mie Melet Pacar Keling ini memang cocok sekali untuk tempat nongkrong para pelajar









0 komentar:

Posting Komentar