Selasa, 29 November 2016

Asia Kitchen (Surabaya) , Makan di Tempat Banyak Free - nya

Ahoi, sudah beberapa lama ini saya nggak muncul, dan nggak eksis di blog ini. Bukannya malas sih, karena belakangan ini banyak kejadian nggak terduga yang bikin jarang di rumah dan jarang online. Misalnya harus pulang ke Malang (kalo ini nggak terduga, tapi terencana) , ada tukang yang benerin rumah, persiapan buka toko daster, dan banyak alasan kerjaan yang lain. 

Baca juga : 

Dan di tengah hiruk pikuk itu ternyata masih sempat juga yang namanya Keranjingan Kuliner (diumpetin biar ga kebaca )  .. ahahay...  
Berawal dari sering ujan dan males ninggalin rumah gegara ada tukang dan segelintir acara yang ada di rumah, gojek jadi salah satu andalan kami buat cari makan , apalagi ada fitur Gopay yang free ongkir , makin semangat deh order sana sini. Dan salah satu yang bikin keranjingan sampai 2 hari sekali, order di vendor yang sama : 

Asia Kitchen 
Rungkut Harapan B/17 Surabaya
Jam buka 10.00 - 22.00

Pesanan pertama kami : 

1. Mie Hokian Goreng
Ini mie enakk banget.. mienya pake mie bulet, kenyalnya pas, asin , manis, gurihnya pas, dedagingannya juga banyak, porsinya cukup untuk berdua pula .
Harga per porsinya Rp 18.500 ,- (saya bakal balik untuk mie hokian ini)


Pesanan kala itu barengan dengan :

2. Nasi Goreng Merah (nggak kefoto) yang juga sama enaknya, masaknya tanek, dan sesuai dengan lidah kami. Hanya saja  agak sedikit berminyak, entah karena dibungkus atau gimana, yang jelas tidak mengurangi kesedapan masakannya

2 hari kemudiaN, kami masih penasaran. Abis harganya terjangkau sih (mak - mak irit, biasa kan?), dan kali ini kami pesan :

3. Koloke 

Ayam tepungnya enak nih, bener - bener seperti koloke yang saya mau, empuk, nggak terlalu krispi dan alot seperti koloke kebanyakan. Saos asem manisnya juga pas kecut dan manisnya, lengkap denga timun, nanas dan yang lainnya. 


Selain koloke, kami juga memesan :

4. Ayam goreng kering, ini sebenernya ayam goreng biasa, hanya digoreng dengan renyah dengan rasa cenderung asin . Seporsi Rp 26.000 isi skeitar 8 potong, lumayan banyak sih . (Lagi -lagi nggak kefoto :D )

Nah, nggak puas order via gojek, kemarin kami putuskan harus kesana sendiri hahaha.. dan ini hanya berselang 2 hari dari orderan terakhir .
Dan taraaaaa.. tempatnya cozy, adem, bersih, parkiran lumayan luas, pegawainya ramah dan pengenalan terhadap produknya juga oke.. 



dan yang paling asik adalah :  Kalau makan di tempat, banyak freenyaa !!

Kyaaaaaaa.. KAN - KANNN LEBAY.. biasa kan emak -emak liat free langsung pusing :))

Nih ya , saya kasih tau free -nya : 


Halah, burem fotonya :))
pokoknya gini lah : kalo beli menu daging sapi / udang / cumi / kakap  freenya Nasi goreng / Mie varian apapun
kalo beli menu ayam freenya nasi putih dan es teh 
kalo beli Juice freenya es teh ..

Juice Caisim Nanas Punya Nico :D
Wenak tenan kan? Etapi ini cuma berlaku kalau makan di tempat ya, nggak boleh ngotot minta free kalo bungkus lho ya .. hmmm



Dan pesanan hari itu adalah : 

5 . Udang Saos Telor Asin (Rp 40.000)

Udangnya gede eui, bukan cuma tepungnya yang gede, udang di dalamnya juga nongol malu - malu. Saos telor asinnya enak juga, hanya kurang banyak, jadi kurang merata nih buat dicolek sama udangnya

Udang Saos Telor Asin
dan untuk freenya saya pilih : 

6. Nasi Goreng Malay 
Nothing special dengan nasi goreng ini sih, hanya nasi goreng coklat (kecap) dengan pendamping krupuk :)) udah gitu aja , tapi porsinya banyak, saya dan Nic sampai kekenyangan lho ini beneran, nggak pencitraan :))
   



Yang jelas Asia Kitchen bakal jadi tempat jujugan kami , karena beberapa keistimewaannya. Ownernya yang dari Sumatera (opo Sulawesi ya) juga ramah dan nggak menutup untuk saran dan masukan. Oh ya meskipun ini judulnya Chinesse Food, tapi mereka menjamin dengan tulisan di spanduknya bahwa ini 100 % halal. 

Hmmm.. ada yang mau ikut jejak saya , ngemil tipis disana?

Kalau mo nyoba via Gojek 

Update : 

Menu terbaru yang saya coba (lagi)

Dori Mayonaise

Fuyunghai

Mie Kuah
dan.. semuanya.. Enak :))


0 komentar:

Posting Komentar