Kamis, 17 November 2016

Bunga Itu Tidak Layu, Dia Hanya Berpindah Taman



Halo. pa,  apa kabar? 
Menuliskan ini rasanya air mataku sudah menetes deras
Sama derasnya ketika setahun kemarin ketika papa lebih memilih melepaskan segala rasa sakit di mesin hemodialisa untuk berpulang ke Taman Surgawi. 



Sudah setahun ya,  Pa. 

Sudah ketemu siapa aja disana? 
Engkong?  Makco?  Emak?  tante Ping? Om Tan?  Om Djoen?  Ko Step?  Engkong Tie Sam?  BuPuh? Mamanya Nyit? 
Wah,  ternyata banyak sekali ya bolo bolo papa di surga sekarang. 
Kadang kami yang masih di dunia ini sering becandain kalian
" Wah,  ini papa pasti lagi ngobrol sama Engkong "
"Wah,  ini papa pasti lagi makan sama Ko Step"


Bunga itu tidak layu, dia hanya berpindah taman


Pa,  setahun ini banyak kejadian yang kadang rasanya pingin tak ceritakan ke papa, seperti biasanya. 

Sampai kadang nggak sadar,  ambil handphone dan mencet nomer papa. 
Kira - kira kapan ya di Surga ada saluran komunikasi. 
Tapi katanya sih nggak perlu pake kabel atau fiber,  cukup berdoa saja sudah bisa nyampe ke yang dituju. 
Iya ta Pa? 


Papaku Biker :D


Omong omong soal ngobrol,  belakangan kok Papa sudah jarang dateng di mimpi sih?  


Nggak kayak dulu lagi yang hampir beberapa malam kita ngobrol,  aku tanya apa aja sih yang dirasakan disana.?


 Kok papa sering dateng di mimpi,  opo yo diijinkan?  Terus papa jawab, " Ya boleh ae, asal ijin"


Gitu juga pas aku nanya "Apa Papa sudah bahagia?  " Dan papa jawab " Wes ga usah mikir papa,  sekarang papa sama Bunda Maria sama Yesus,  kamu fokus kerja dan rumah tangga sama Nico ae" 


Kondisi sakit tapi masih seger,  ah kangennnnn


Dan yang paling menyebalkan adalah ketika papa datang dan bilang "Ojok lemu - lemu  olahraga cek sehat"


Ya ampun Pa, masih tetep ya nasehat itu #nyegir

Mimpi itu kadang bikin aku senyum - senyum karena seolah Papa memang hadir disana, dan setidaknya mengobati kangenku yang kadang bikin nangis.

Nangis? Iya pa ,aku masih nangis kadang kalo inget papa.
Mewek gembeng gitu.. Baper ceritanya..
Apalagi kalo pas denger lagu Bapa Kami yang tak nyanyikan ketika Papa terbang ke Taman Surga setahun kemarin.




Juga masih suka.mewek pas liat ada om - om yang digandeng anake. 
Masih suka mewek kalo liat fotone papa.
Masih suka mewek kalo liat senengane papa. 
Padal kalo papa ada pasti bilang "Uwes Lia Uwes "


Cinta pertamaku


Oh ya pa,  setahun ini banyak cerita lho. 

Mama sekarang semakin sehat,  mandiri,  dan nggak terlalu ngomel seperti dulu
Lebih sabar dan tenang. 
Urusan rumah tangga dibantu tetangga kita , urusan dokter dibantu sodara - sodara
kalau emang bisa ditunda, biasanya kami berdua terutama Mas Nic yang bakal diminta tolong sama mama termasuk nganter mama belanja ke pasar.hehehe


Papa's Angels



Oh ya Pa. Uskup Malang sudah ganti,  dan Uskup Pandoyo sudah berpulang juga. Papa sudah ketemu? Sampaikan salamku buat beliau ya,  terimakasih sudah diajak jalan jalan. Keliling kota di jaman dahulu. "Mbak Lia,  bisa temani saya ke ... "
Hehehe.. 

PA, sekarang Go Family yang personilnya adalah sepupu - sepupu papa, sekarang ngumpul di grup WA lho Pa. Sekarang jadi kenal sodara sodara yang dulu,  mereka juga inget papa. Bulan lalu malah sempat diajakin  ngunjungi adek Engkong Tie Tjiang yang ternyata di Surabaya juga. Senang ya kumpul - kumpul sodara begitu.




Sepupu - sepupu Papa

Ah ya pa.. 

Sebenarnya masih banyak yang pingin aku ceritakan, tapi lain kali kita sambung lagi ya Pa.
Baik baik di Surga pa
buatku papa nggak pernah pergi,  papa hanya berpindah ke Taman yang lebih Indah .
Taman dengan bunga yang selalu segar dan tidak pernah layu .
Taman Surga





Surabaya,  17 November 2016


Mengenang 1 tahun berpulangnya 

papaku tercinta.. 
Frederikus Freddy Soegiarto
ke Taman Surgawi


Yang  selalu mencintai ,merindukanmu, dan mendoakanmu : 


Keluarga Besar Gondokusumo, Emak, dan Seluruh Adik beserta keponakan Papa

0 komentar:

Posting Komentar