Jumat, 28 Oktober 2016

Potre Koneng Ayam Kremes Madura (Malang), Manjakan Lidah dengan Kuliner Khas Pulau Garam


Potre Koneng  Ayam Kremes Madura (Malang), Manjakan Lidah dengan Kuliner Khas Pulau Garam : Beberapa waktu lalu, saat mudik, seorang kawan mengajak saya dan Nic untuk meet up di salah satu rumah makan, yang letaknya segelindingan dari rumah ortu di Malang.
Yaitu, Rumah Makan Potre Koneng (Lengkapnya sih Potre Koneng  Ayam Kremes Madura) tepatnya di Jalan Dieng No.2A, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115 

Begitu memasuki bagian dalamnya, suasana tempo doeloe nan homey langsung menyergap pandangan mata saya.





Potre Koneng  Ayam Kremes Madura (Malang), Manjakan Lidah dengan Kuliner Khas Pulau Garam : Dengan susunan yang rapi, meja dan kursi kayu tempo doeloe serta sofa lawas menghiasi rumah makan yang mengusung konsep Makanan Khas Pulau Garam alias Pulau Madura, sesuai dengan daerah asal pemiliknya, rumah makan ini cocok dijadikan tempat untuk makan bersama dan ngumpul bareng keluarga.

Nggak cuma meja dan kursinya saja yang jadul, aksesoris pelengkapnyapun bernuansa jadul, jadi berasa balik ke jaman kecil, rantang kembang - kembang, mug besar, dan berbagai kelengkapan yang menambah kejadulannya.
Bikin betah duduk berlama - lama disana.
Seperti sedang mampir ke rumah nenek saja :D





Aih saya naksir mug sapi ini :D 

Potre Koneng  Ayam Kremes Madura (Malang), Manjakan Lidah dengan Kuliner Khas Pulau Garam : Puas melihat sana - sini, akhirnya kami ngobrol sambil memesan menu yang ada.
Intinya sih, menu yang ada disini adalah menu sambelan khas Madura, dan juga ada beberapa menu tambahan lainnya. 
Karena kawan kami sering sekali makan disini, kami pasrahkan  saja padanya  untuk memesan menu andalan yang ada di Potre Koneng





Potre Koneng  Ayam Kremes Madura (Malang), Manjakan Lidah dengan Kuliner Khas Pulau Garam :  
Dan inilah menu yang dipesankan untuk kami :
 1. Nasi Lodeh Madura Lengkap
Ini enak banget lho, nasi putih , semur  ati sapi yang emfuk , telor separuh, abon asin, sambal, dan tak ketinggalan lodehnya yang enak dengan isian kacang panjang, labu siam, sayur rebung, semangkok besar, Sis !



2.  Ayam Je'pe , ayam yang dijepit dengan tusuk bambu ini, rasanya sih seperti ayam bumbu rujak dengan nuansa rasa manis dan gurih.  Ayamnya sendiri cukup empuk, lalu disandingkan bareng nasi putih bayam krispi dan timun. Sederhana, tapi enak lho.





3. Yang terakhir ini maapkan dengan fotonya yang burem hehehe,
Ini adalah Ayam Bumbu, Kalau kamu pecinta masakan dengan rasa asin , pilihlah ayam bumbu ini.
Tastenya memang sedikit lebih asin dibandingkan masakan lainnya, tapi justru ini yang bikin kangen, bumbu asinnya neresep sampai kedalemnya.





Oh ya ketika kita pesan nasi putih disini, nasinya memang ada campuran jagungnya seperti halnya nasi khas yang ada di pulau asalnya, dan itu menjadi salah satu keistimewaan dari Potre Koneng ini, dan satu lagi adanya bayam krispi di menu ayamnya. Katanya sih, karena orang di Pulau Jawa ini nggak mantep kalo nggak makan nasi bareng kerupuk, supaya lebih sehat bayam yang dibalur dengan tepung krispi ini sebagai gantinya,

Dan, Potre Koneng ini buka dari jam 06.00 hingga jam 21.00 (Senin - Sabtu) lho, Asik ya bisa jadi alternatif ketika bingung cari sarapan, makan siang, atau makan malam.

Sssttt, meskipun rada gak nyambung tapi perlu saya ceritakan juga, kamar mandi di Potre Koneng ini Instagramable dan resik banget, siapa mau foto - foto disini juga boleh hahaha



1 komentar: