Senin, 17 Oktober 2016

Pempek MM ( Murah Meriah) - Bratang Surabaya , Pempek Murah, yang Rasanya Meriah

Pempek MM ( Murah Meriah) - Bratang Surabaya , Pempek Murah, yang Rasanya Meriah :  Awalnya saya underestimate terhadap Pempek ini, setiap lewat lokasi, cuma nengok aja, tapi untuk membelokkan motor kesana, kok rasanya ragu.
Apalagi, biasanya sejak di Surabaya ini, pempek kesukaan saya adalah Nyonya Kamto yang pempeknya gurih, atau kalau nggak, biasanya ngemil Pempek Farina yang cukonya legit, di mall -mall.

Dan suatu siang, sepulang menjenguk teman di Rumah Sakit daerah Nginden, dan kebetulan kami melewati daerah Bratang, si Nico tetiba membelokkan motornya ke lokasi pembek ini. 

Pempek Palembang MM (Murah Meriah)
Lokasinya di : Ngagel Rejo Kidul 39 Surabaya
Buka dari jam 10 pagi - hingga malam







Pempek MM ( Murah Meriah) - Bratang Surabaya , Pempek Murah, yang Rasanya Meriah :  Tempatnya bersih, menggunakan bagian depan sebuah rumah yang dijadikan tempat untuk meja makan dan sekaligus area sajinya. Nggak besar, cuma ada sekitar 3-4 meja, yang masing masing dilengkapi dengan 4 kursi plastik. Tapi yang jelas tempatnya bersih, rapi, dan sayangnya, karena tidak dilengkapi kipas angin, jadi lumayan panas kalau kesana siang hari. 



Pempek MM ( Murah Meriah) - Bratang Surabaya , Pempek Murah, yang Rasanya Meriah : Area untuk menyiapkan pesanan juga bersih, dan tertutup dengan tirai, jadi aman dari gangguan lalat nakal . Disana ada berbagai macam pempek besar dan kecil yang masih mentah, yang bisa kita pilih sendiri untuk dibantu goreng oleh penjualnya serta berbagai kondimennya.

Semua pempek kecil  harganya Rp 3.000, dan kapal selam jumbo Rp 10.000
Jangan lapar mata kayak kami yah, saya rasa 3 - 4 pempek kecil  atau 1 pempek besar sudah cukup untuk 1 orang (kemarin kami pesan 3 pempek kecil plus 1 pempek kapal selam jumbo masing - masing untuk 1 orang, dan hasilnya.. #kekenyangan, Sis T.T )






Pempek MM ( Murah Meriah) - Bratang Surabaya , Pempek Murah, yang Rasanya Meriah : Proses menyiapkan hingga menyajikan kira - kira sepuluh menit, dan ketika pesanan datang, rontok sudah penilaian awal saya.  Pempeknya gak murahan, jek!
Pempeknya datang dengan cantik, dipisahkan  di piring tersendiri, sedangkan di piring lainnya, ada  kuah cuko, mie kuning dan irisan timun yang semuanya fresh ! (#ngelap iler lagi pas nulis T.T)




Pempeknya sendiri renyah, bersih, dan kerasa ikannya
Cukonya? Bahhhh.. Pekat, kental, asemnya pas sesuai dengan lidah saya 
Mie kuning dan timunnya, fresh.  Sulit dipercaya kalo ini seharga Rp 3.000
Apalagi yang pempek kapal selam, ketika telor dan kuahnya bercampur, wihhh bikin lidah bergoyang goyang hahaha..



Pempek MM ( Murah Meriah) - Bratang Surabaya , Pempek Murah, yang Rasanya Meriah : Pada intinya sih, saya akan datang kembali untuk pempek ini, apalagi sekarang di depan warungnya ada Es Campur Pacuan Kuda yang terkenal. By The Way, di daerah Barata - Ngagel Rejo - Bratang banyak sekali lho kuliner yang bisa dieksplorasi dari pagi hingga malam hari bahkan di tengah malam. Nanti lah kapan - kapan akan saya review lagi untuk kuliner daerah Bratang..Kali ini, selamat ngiler liat pempek Murah, yang rasanya Meriah ini ^^ 


0 komentar:

Posting Komentar