Jumat, 14 Oktober 2016

Es Puter Aneka Rasa Pak Min, Primadona Es Puter Surabaya

Es Puter Aneka Rasa Pak Min, Primadona Es Puter Surabaya. 
Setelah mencari dan mencari beberapa lama,  dan enggak ketemu juga. 
Saya - yang enggak seberapa suka eskrim- dengan Nic - pecinta es krim- menemukan juga penjual es yang fenomenal di grup Surabaya Kuliner

Nama lapaknya :
🍧 Es Puter Aneka Rasa Pak Min

Menunya secara umum,  kacang hijau, kelapa muda, durian, coklat, sirsat, alpukat,  tetapi di hari tertentu ada tambahan seperti ketan item, nangka )

🍧Lokasinya di Jalan Manyar Kertoarjo deretan seberang Bonnet Supermarket maju sedikit. 
Buka jam. 5 sore - abis, biasanya jam 7-8 malem sudah abis

Es Puter Aneka Rasa Pak Min, Primadona Es Puter Surabaya.
Lapaknya berupa warung non permanen di pinggir jalan depan teras sebuah ruko. 
Ada keber tulisan besar : Es Puter Aneka Rasa Pak Min




Pegawainya banyak,  Sis. Ada kali lima orang yang doyan becanda semua. 
Di belakang meja yang digunakan  untuk menyiapkan pesanan,  ada berkaleng - kaleng es sesuai dengan rasa yang ada.







Per scoopnya Rp 3.000 saja
Disajikannya di piring kecil atau orang bilang lepek,  ada tambahan roti tawar dan mutiaranya supaya lebih menarik. 
Kalau mau pesen di gelas plastik tanpa kondimen juga bisa kok,  kalau nggak salah harganya Rp 12.000 an
Esnya adem banget,  seger,  lembut,  dan karena namanya es puter bahan dasarnya adalah santan kelapa,  bukan susu ya.




Es Puter Aneka Rasa Pak Min, Primadona Es Puter Surabaya.
Sore itu ada 6 rasa yang disediakan,  dan kami pesan semua rasa yang dibagi dalam 2 piring,  jadi masing masing 3 rasa (alpukat,  sirsat,  kacang ijo,  durian, kelapa muda,  coklat) 



Primadonyanya adalah rasa durian
Aha!  Durian's lover wajib cobain nih.. 
Endes surendes booo.. 
Sedang sirsatnya juga istimewa keliatan dari teksturnya kalo ini berasal dari buah asli.

Saya yang bukan penggemar es seperti yang saya tulis diatas,  sampai pingin balik buat segelas gede es puter duriannya.


Oh ya,  kalo kamu kesana dan lapaknya tutup,  kemungkinan besar penjualnya sedang terima pesanan,  atau kalo berhari hari lapaknya tutup berarti beliau sedang mudik.

Ada cabangnya juga di Tenggilis Mejoyo AJ no 5 , katanya sih yang jual disono adalah anak lakinya Pak Min. Sudah pernah mencoba?

3 komentar:

  1. Jadi keingetan waktu kecil dulu, seneng banget makan es puter. Apalagi yang rasa durian.. slruupp! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, saya aja yang nggak seberapa suka es, klepek - klepek kena es duriannya :D bikin mabok :D

      Hapus
  2. Wah, layak dicoba pas ke sby. Makasih yaa

    BalasHapus