Kamis, 11 Agustus 2016

Wisata Kuliner Blitar Kampung Coklat - Kademangan

Baiklah, mari kita lanjutkan cerita tentang Blitar Kuliner yang sempat tersendat karena hecticnya kesibukan kami berdua.

Kali ini saya mau cerita tentang Kampung Coklat , sebuah tujuan wisata baru yang ada di Kademangan Blitar


Okelah, sampai sebelum kami berdua mengunjungi sendiri tempat itu, kami berpikiran Kampung Coklat adalah sebuah Kampung Wisata, seperti kalau di Malang itu daerah Sanan , kampung kripik tempe. 


Eladhalah, ternyata kami salah, haha. Setelah parkir motor, kami clingukan nyari mana sih "kampungnya" , dan eng ing eng setelah ditunjukkin sama tukang parkir, ternyata yang namanya Kampung Coklat ini semacam galeri begitu ya 



Pintu masuknya
Sebelum masuk, kita wajib membeli tiket masuk di loket seharga Rp 5.000 per orang . 


Nic lagi beli tiketnya Kampung Coklat



Lima Ribu saja :)


Dari loket, kita akan melalui sebuah lorong dimana akan ada banyak pohon coklat yang buah coklatnya bergelantungan, dan di sekitarnya ada banyak meja dan kursi yang bisa kita gunakan untuk beristirahat. Cozy dan instagramable sih. Lucu banget sih tempatnya kalo menurut saya.




Buah Coklatnya bergelantungan nih :)

Selain tempat duduk di tengah pohon coklat, kita bisa ngintip pengolahan coklat (sayangnya nggak boleh masuk), menikmati food court dengan berbagai kuliner olahan coklat, bermain dengan ikan di kolam terapi ikan, dan menggila di toko souvenir dan coklatnya. Serius, disini kita bisa menggila, karena harganya, cukup murah dan terjangkau, sehingga cocok untuk oleh - oleh dari Blitar



Kolam terapi ikan

Kalau lapar , bisa makan di warung prasmanan disini

Ruang Pengolahan Coklat
Nah, pas kebetulan kami datangnya kesorean (agak maksa sih, abis ziarah dari Poh Sarang kediri - Nanti akan saya bahas disini juga - , bukannya langsung pulang tapi langsung mampir ke Kampung Coklat ini ) , jadi banyak menu di foodcourtnya yang abis. Tapi untungnya masih kebagian :


Mie Coklat 
Jadi ini seperti cwie mie pangsit, tapi mienya diolah dengan menggunakan coklat, nggak terasa sih kalo menurut lidah saya :D 
 Murah meriah, waktu itu sih masih 7000an. Porsinya emang imut, tapi unik juga, apalagi kalo kita pesen yang pedes, wih , seporsi nggak bakal cukup

Selain itu, yang enak juga ini :



Pisang Coklat (Keju)

Pisangnya digoreng garing, tapi nggak oily, manisnya, wah nggak usah ditanya, manis pake banget, coklatnya pake selai coklat dan ditaburi keju. Kres.. kres.. yummy.. saya akhirnya pesen 1 porsi lagi karena tergoda dengan gurihnya


Oh ya jangan lupa pesan minuman dingin ini 

Nyoklat dan seger banget, nggak serik, tapi bikin efek rileks


Namanya lupa :D 
Harga - harga disini terjangkau lho, ada yang dibawah 10.000 rupiah, jadi kalo kita perginya bareng keluarga besar nggak kuatir jebol, kecuali ... kita menggila di Toko Souvenir dan Oleh - olehnya.. Kyaaaaaaaaa 


Kalau mau buah coklatnya, dijual di tokonya juga
Gimana mau nggak menggila, harganya terjangkau (dibawah 10.000), macamnya banyak, ada coklat batangan, coklat bubuk , brownies, kripik coklat, permen coklat, kue coklat, dodol coklat, dan apapun yang namanya coklat ada disana. Tempatnya adem, dan kita bisa nyobain  aneka tester coklat sebelum memutuskan membelinya (ada yang dark coklat 90 % yang pait banget )

Sayangnya pas itu , hp dan kamera pada lowbat abis foto - foto di Pohsarang, jadi saya culikkan gambar dari sumber lain ya 



Aneka permen coklat rasa buah (sumber : Kampung Coklat)

Coklat Bubuk Murni favorit saya, murmer ini (Sumber : Kampung Coklat)

Coklat Batangan (Sumber : Kampung Coklat)

Dark Coklat Biji (Sumber : Kampung Coklat)
Dan masih banyak lagi yang lainnya , serius.. pasti menggila hahaha.. saya aja pingin kesana lagi kok
Oh ya semuanya di brandding dengan merk GuSant yang berasal dari kependekan Gapoksan Guyup Santoso yang merupakan pendiri dan badan yang berada di balik produk Kampung Coklat ini .

Kalau lagi maen ke Blitar, jangan lupa mampir ya :) 


Alamat: 

Jl. Banteng - Blorok No. 18 RT. 01 / RW. 06, 
Desa Plosorejo, Kademangan, Blitar, Jawa Timur 66161
Telepon:(0342) 807457

Jam buka · 07.30–16.00

Website : Kampung Coklat


2 komentar:

  1. wah sangat menarik kak. jadi pengen jalan-jalan ke sana!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa..ayok ayok ke Blitar, di Blitar banyak kuliner asik dan wisata seru lho, kak

      Hapus