Selasa, 16 Agustus 2016

Mbah Kung Homestay (Pohsarang Kediri) : Penginapan Keluarga dalam Sebuah Keheningan

Perjalanan mudik ke Blitar beberapa saat lalu, menyelipkan satu perjalanan dadakan untuk kami berdua.
Berhubung yang namanya ngurus KTP di kecamatan di Blitar sana butuh waktu lama, dan ada waktu di akhir Minggu dimana kantornya pada tutup, akhirnya kami berdua memutuskan untuk ziarah ke Gua Maria Lourder Poh Sarang.

Kami berdua - Saya dan Nic - emang berencana menginap sehari di Kediri, meskipun jarak antara Blitar - Kediri nggak sampai 2 jam perjalanan. Sekalian pingin menikmati keheningan suasana Poh Sarang dan ikutan Misa di Hari Minggunya.

Dan berdasarkan informasi seorang kawan, kami memutuskan untuk menginap di Mbah Kung Homestay, yang ternyata pas di depan pintu gerbang area Gua Maria Pohsarang



Tempatnya homey , Sis .  
Bersih dan suasananya seperti di rumah sendiri. 
Jadi begitu masuk, kita langsung disuguhkan deretan beberapa kamar, kolam ikan di dalam rumah, dan ruang makan yang teduh dan terasa banget nuansa kekeluargaannya


Suasana ruang makan yang kekeluargaan


Dan yang terpenting, harganya murah Cing.
Di MbahKung Homestay ini dihitungnya per orang, seorangnya (Bulan Juni kemaren) dikenakan tarif Rp 65.000 per orang.
Sudah termasuk untuk kamar, free flow drink (teh, kopi, air minum) dan sarapan di pagi hari. 
Per kamarnya bisa untuk isi ber 2, 4, ber 7 dan untuk rombongan kapasitas maksimalnya 50 orang.


Kamarnya cukup bersih juga :) 


Kamarnya bersih, kamar mandi di dalam, ada jemuran kecil, meja dan kipas angin serta penebah kasur. 
Cocok buat yang suka risih kalo kasur kotor kayak saya. 
dan Mbah Kung ini, bagi kami sudah cukup untuk sekedar melepaskan lelah dan tidur sejenak.

Sarapannya sih sederhana, tapi enak, dan ala rumahan banget.
Hari itu kami kebagian Nasi Pecel, dengan lauk tahu goreng dan telur mata sapi.
Sebagai pengganti peyek, ada krupuk puli (krupuk beras) sebagai pendampingnya
Saya jadi merasa seperti beneran di rumah, apalagi pas lagi ngobrol ternyata ownernya adalah temennya Mama Mertua
Wah, makin seneng aja disana hahaha

Oh ya kalau nggak cocok dengan menu ini, kita bisa rikues nasi goreng kok
seperti salah seorang tamu waktu itu.
Sambal pecelnya wuenak, tahunya tahu kediri yang enak banget
Sepertinya saya akan kembali untuk menginap disini, tapi jangan lupa reservasi dahulu ya, apalagi di hari-hari dimana ada ritual ibadat Katolik di Gua Maria seperti Misa Tirakatan Malam Jumat Legi  setiap bulannya.

Untuk pemesanan dan reservasi :

Mbah Kung Homestay
Kediri
Telp : (0354) 772178
Handphone : 0878-5897-5142



10 komentar:

  1. penginapannya sepertinya nyaman, asri dan bersih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak.. seperti di rumah sendiri, nyaman banget ^_^

      Hapus
  2. homestaynya kayak rumah sendiri ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa hehehe, apalagi di ruang makannya kalo pagi, pemiliknya baca koran dan ngajak ngobrol pengunjung , jadi suasananya akrab

      Hapus
  3. Wah murah ya mbak ratenya. Kpn2 bisa buat referensi kalau ke Kediri TFS :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, murah mbak .. kalo cuma untuk istirahat saja sudah cukup . Thanks sudah mampir yaa :)

      Hapus
  4. Untuk pemesanan kamar 3 orang (1 Kel) utk tgl.24 Drc 2016 masih ada ? Dan berapa rate-nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung aja kontak ke :
      Mbah Kung Homestay
      Kediri
      Telp : (0354) 772178
      Handphone : 0878-5897-5142

      Hapus
  5. Mohon bantuan nya utk nmr telp yg mudah di hubungi...karena kedua nmr telp tsbt susah utk di hubungi. Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mohon maaf kak, saya hanya punya nomer itu .. :(

      Hapus