Rabu, 01 Juni 2016

Snap, Share, and Get Profit From Your Hobbies


Hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 29 Mei 2016, saya bersama sekitar 40 blogger dari beberapa komunitas blogger di Surabaya menghadiri undangan dari Sun Life Financial Indonesia dalam sebuah acara yang berjudul “How to Get Profit from Your Hobbies” yang berada The Capri Ristorante Italiano & Lounge - Supermall PTC Surabaya Barat. 

Acaranya berlangsung dari jam 13.00 hingga 17.00, dan diawali dengan sajian menu makan siang yang cukup menyenangkan dan mengenyangkan dan terus menerus di refill dari pihak restaurant yang memang spesialisasi menu - menu ala Italia 


Sampler Platter yang yummy :)


Pentingnya Asuransi Bagi Masa Depan

Sambil menikmati santap siang, acara dimulai dengan sapaan dari AVP Head of Branding & Communication Sun Life Financial Indonesia, Bapak Kaiser tentang betapa pentingnya Perencanaan Asuransi bagi masa depan. 




#SunLifeFuturePlan memberikan wawasan bagaimana merencanakan masa depan dengan pengelolaan keuangan yang terencana.
Siapa sih yang nggak punya mimpi dan keinginan di masa depan? 
Pastinya semua kepingin , tapi ternyata dari sekian banyak masyarakat Indonesia ini, kurang dari 10 %nya yang menyadari betapa penting Asuransi sebagai pentransferan resiko di dalam kehidupan mereka. 

Baca juga : Sun Life: Yuk, Mapan Secara Finansial !





Setelah sapaan dari Bapak Kaiser, ada juga Ibu Joice Tauris Santi , salah satu penulis buku “Selami Asuransi demi Proteksi Diri”  yang memaparkan tentang bagaimana mencari produk Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, apakah anak - anak perlu di"beli"kan asuransi , dan simulasi dari fitur  Bright Calculator  yang ada di website Sun Life Financial  Indonesia.

Wah, ternyata cukup mengejutkan juga ya, ketika salah seorang kawan, kak Budiono mencoba mempraktekkan Bright Calculator untuk perkiraan biaya pendidikan anaknya dari PAUD hingga S1, yang tadinya biaya sebesar 200 juta, nantinya bisa mencapai 800 juta saat S1 - Anak sudah waktunya kuliah. Nahh maka dari itu jangan tunda lagi perencanaan keuangan Anda #LebihCepatLebihBaik

How To Get Profit From Your Hobbies



Nah, sesi yang kedua ini, bisa dibilang sesi utamanya, dan so pasti #kekinian banget, dan pastinya ini sesi yang paling ditunggu kawan - kawan yang sudah pasti semua pingin tau gimana sih cara mendapatkan keuntungan dari hobi, yang dalam hal ini adalah melalui Instagram.

Pemateri kali ini masih muda banget, namanya Aditya Agung, pemilik Instagram dengan follower  sebanyak 15,7 ribu ini bisa menghasilkan keuntungan yang bisa menghidupi hobinya dari hobi itu sendiri. 





Berikut beberapa tips keren dari Aditya : 
#  Media sosial bisa kita manfaatkan utk self-branding, juga bisa digunakan untuk
membangun relasi, yang pelan -pelan dapat kita gunakan untuk membangun bisnis
#  Inspirasi bisa datang di mana saja, hanya tinggal bagaimana kita mengolahnya
# Hobi adalah Hobi, kita tetap harus mempunyai pekerjaan utama
# Di dunia ini tidak ada yang orisinil, ada "curian" bagus, ada "curian" buruk
Curian bagus : menyantumkan sumber, mengolahnya kembali dan menambahkan ide
baru, jadikan karya original kita
Curian buruk : tidak menyantumkan sumber, mengatasnamakan diri kita dalam karya
orang lain

Nah, Aditya juga bercerita bagaimana asiknya hobinya yang menguntungkan ini, selain bisa mendapatkan banyak relasi , dia juga bisa melakukan penghematan saat melakukan hobi travellingnya . Dari yang budget awalnya 4juta, dia bisa menghemat  pengeluaran hanya dengan 500ribu saja, dan lebihannya bisa digunakan untuk saving ataupun investasi demi masa depannya. Keren sekali, kan?


Inilah rombongan kami :) 
Isi Goodie Bag cantiknya ^_^

2 komentar: