Senin, 20 Juni 2016

[Review] Lava - Grand 2, Smartphone Keren Berspesifikasi Lengkap dari India


Saya bukan tipikal orang yang peduli dengan brand ataupun sesuatu yang #kekinian ketika memilih suatu produk, dan ketika 2 handphone saya terdahulu tetiba mati total dan 1 tablet saya pingsan sempurna, lalu terpaksa saya membangunkan si jadul Nokia E-63 saya yang lawas.  

Saya sih asik - asik saja pakai handphone jadul , bahkan ketika para kawan protes " Ganti handphone dong, masak pake handphone jadul" saya malah ketawa - ketawa dan tidak peduli omongan mereka, yang penting masih bisa dipakai.
Padahal si Nico sudah menawari saya untuk menggantinya dengan yang baru, bahkan kami sudah memilih - milih kira -kira produk mana yang akan saya ambil, tapi ya niat untuk beli juga masih belum muncul.

Dan ketika suatu pagi, saya menemukan Nokia merah maroon saya tidak bisa membuka aplikasi WhatsApp, padahal banyak informasi yang harus saya terima hari itu, si Nico sudah nggak sabar dan mengultimatum "Hari ini harus segera beli handphone"
Dasar sayanya ini emang nggak terlalu "dandan " kalo soal begituan, malah dengan santai jawab " Ke toko buku, aja yuk.. beli hpnya besok - besok aja"  dan Nico dengan judes melirik saya, lalu segera menyeret saya ke Plasa Marina - Pusat Handphone dan IT di Surabaya.


Sebelum berangkat ke Marina, saya sudah melihat beberapa review dan melihat dari spesifikasi serta kebutuhan, dan disesuaikan dengan budget, saya memutuskan akan membeli Xiaomi Redmi Note 3. 
Lha, sesampainya disana ternyata semua counter tidak ada yang berani menjual produk Xiaomi yang belum resmi beredar di pasaran. Lagi gencar - gencarnya razia, sis !

Dan setelah mengetahui kalau produk tersebut sudah pasti tidak ada di Plasa Marina, saya sempat bimbang memilih diantara 2 produk : Coolpad Shine dan Coolpad Max-Lite. Tapi diantara kedua produk tersebut, ada saja kekurangannya yang bikin saya sulit untuk memutuskan memilih yang mana.

Sampai akhirnya, ketika sekali lagi kami memutari Plasa Marina dengan galau, Nico mendadak berhenti pada satu counter bertuliskan LAVA, dan disitulah kami memutuskan smartphone yang cocok untuk saya adalah LAVA - GRAND 2 dengan spesifikasi yang cukup lengkap dan sesuai dengan kebutuhan saya.

LAVA - GRAND 2, SMARTPHONE KEREN BERSPESIFIKASI LENGKAP DARI INDIA

Jujur saja saya belum pernah mendengar tentang produk ini, dan suatu keputusan yang berani ketika akhirnya saya memutuskan untuk memilihnya. Dengan harga yang masih terjangkau yaitu di kisaran 2,9 juta, smartphone yang berasal dari India ini berani bersaing dengan brand lain yang sudah lebih dahulu terdengar gaungnya di tanah air dengan produk tertingginya saat ini - Grand 2.

Bagaimana tidak saya langsung jatuh cinta ketika beberapa spesifikasinya cocok dengan yang saya mau : kamera bagus,  layar 5,5 inchi dan responsif, body ringan,  dan harganya masuk di anggaran saya. Eh ada satu lagi, warnanya : Gold hahaha..

Sumber : disini

Ada beberapa keunggulannya :

- Layar 5.5″ IPS LCD Capasitive dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Layar tersebut telah didukung dengan panel IPS capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna yang cemerlang serta resolusi HD 720p membuatnya sangat nyaman untuk browsing, streaming video, dan bermain game.

-  Processor Quad-core dan diperkuat oleh RAM 3GB sehingga menghasilkan multitasking dan layar yang responsif

-  Kamera Utama 13 MP dan kamera depan 8MP yang keduanya dilengkapi LED Flash dan auto focus yang mendukung untuk kegiatan foto memfoto
Kamera pada Lava - Grand 2 ini juga dilengkapi dengan "night pro mode" untuk menghasilkan ISO 30% lebih tinggi, sehingga hasilnya cukup baik ketika digunakan di malam hari.


-  Kapasitas baterai yang lumayan mumpuni untuk mendukung aktivitas smartphone, yaitu 3000 mAh dan removable , cocok bagi yang aktivitasnya tinggi.

- Dengan ruang penyimpanan 16 GB, para penggunanya tidak perlu kuatir, sebab Lava - Grand 2 dengan STAR OSnya mempunyai manajemen memori yang baik, sehingga semua program selain bawaan dari smartphonenya, dapat disimpan di memori eksternal.

- Dengan sentuhan metal hampir diseluruh bodynya yang ringan ini,  membuat Lava Grand 2 tampak mewah dan elegan, dengan pilihan warna white atau gold (saya pilih yang gold).

Sumber : disini


Jadi, berdasarkan keunggulan - keunggulan itu, rasanya kali ini saya nggak salah pilih produk, dan membaca review - reviewnya, semua berseru AWESOME !!

Lava Grand 2 ini punya packaging yang elegan, boxnya mewah , sis.. dan yang bikin kesengsem adalah selain garansi resminya selama setahun, semua aksesoris original bawaannya seperti headset, charger, dan baterainya - FREE REPLACEMENT GUARANTEE selama 6 bulan, ngiler kan?

Sssst.. karena saya beli di distributor resminya, bonusnya sebajek, gile abis :

1. Tongsis
2. Perdana IM3
3. SD Card 8 GB
4. Selfie Lense
5. OTG Connector
6. Powerbank
7. Tumbler
8. Screen Guard Protector
9. Hard Case / Flip Case Originalnya
10. Jam tangan digital yang unyu

Hohoho.. nggak nyesel pilih produk ini dan bahkan saya sekarang JATUH CINTA , mau ikutan saya jadi pecinta Lava ?










10 komentar:

  1. wow gendeng! bonuse sak karung dewe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. iya sis.. tuku bonusan entuk hape sis :))

      Hapus
  2. suka sama bentuknya yang lebar dan warnanya yang gold, specnya jua lengkap ya mba :D

    BalasHapus
  3. hai, mbak.. makasih sudah mampir.. iyaa bentuknya elegan, cocok buat cewek :D bodynya ringan, pula.. specsnya sih sudah cukup lengkap menurtu saya :)

    BalasHapus
  4. nice review, saya jg baru beberapa hari pake Lava Grand2.. pas nyari sama persis kyk anda jatuh cinta pd pandangan pertama hahaha.. smoga awet ya lava grand kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai.. gimana nih kak review Lavanya setelah beberapa hari? punya saya sudah 2 bulan dan saya masih jatuh cinta. :D
      Makasih sudah mampir ya..

      Hapus
  5. aku pake lava grand 2 juga, pengen pake case tapi carinya susah banget. kira2 ada yg tau gak dimana ya yg ada ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alo dika . kalo kemarin sih untuk casenya aku dapet sebagai bonusan dari tokonya. coba dech maen ke marina ke service centrenya lava . mungkin sudah ada

      Hapus
  6. cari softcase lava dimna yaaa ka?

    BalasHapus