Minggu, 19 Juni 2016

Mie Gajah Mada - Raya Merr Surabaya : Akhirnya ...

Kalo ngomongin MIE GAJAH MADA yang lokasinya di Raya Merr - Surabaya , arah UPN samping Masjid At - Tanwir ini, bawaannya baper mulu. 
Nggak saya, nggak Nico , sama - sama baper.
Lha .. lha kenapa sebabnya?

Gini lho, lokasi warung mie ini di deket rumah, hampir saben hari dilewatin pagi - sore- malam, tapi 4 tahun tinggal di seputaran Merr , baru malam ini keturutan (ciamik ya hahaha). Bukannya apa sih, kalo kami lagi niat kemari, ada aja halangannya, yang masih sore sudah abis, yang tutup, dan seringkali sudah kelewatan kami baru ingat .. #krikrikrikrik



Dan, setelah melewati ratusan purnama, malam ini kami berhasil mencicipi kuliner ini, dan lucunya pas mo mengarahkan motornya kesana, Nic ngomong ke saya "Kamu deg - degan nggak? " 
Jawab saya " Iya, deg - deg-an .. jangan - jangan gagal lagi"
(Ya ampun kayak lagi ngomongin apa sih kami ini yah, segitunya banget hahaha)

Pas mandeg di depan parkirannya, saya sudah cemas, karena bapaknya sudah longok - longok, biasanya sih kalo udah seperti itu berarti sudah SOLD OUT.
Dengan tenang, kami turun, dan .. Puji Tuhan, bapaknya anteng - anteng aja.
Berarti mienya masih ada nih batin saya


Kamipun memilih menu, ada beberapa pilihan menu mie-nya.
Saya pilih Song Mie Ayam + Jamur , dan Nic pesan Pangsit Mie Ayam 
Kata bapaknya, bedanya sih kalo Song Mie pakai jamur, udah gitu aja bedanya pangsit mie ayam dan menu mie lainnya.
Kelar milih, bapaknya bilang "Mbak, jamurnya abis, jadi yang ada tinggal pangsit mie ayam saja"
Ealah pak.. dari tadi ngomong dong, ngapain pake acara milih menu segala hahaha.. udah tinggal satu pilihan menu saja, porsinya cuma bisa standart, nggak bisa yang jumbo .. hahaha , si bapak PHP nih.. 



Dan inilah penampakan Pangsit Mie Ayam kami : 


Porsinya lumayan banyak nih, diatas sendiri topping ayam cincang dan daun bawang , lalu mie  , dan dibawahnya disembunyikan slada air mentah dan pangsit rebusnya. Entah kenapa kok sladanya disembunyikan dibawah ya, kalo Cwiemie Malang kan diselipkan di pinggir mangkoknya.

Lanjut ke  mienya, mie keriting kecil ini bertekstur lembut tapi kenyal. Dimasak dengan  tingkat kematangan yang pas, tidak overcook, dan ditiriskan dengan sempurna, jadi kering tidak mengandung air rebusan. Nice ! . Topping ayamnya kalau menurut saya perpaduan antara topping mie ayam Jakarta dan cwiemie Malang, tidak berasa kecap, tapi asin gurih ada rasa manisnya. Sedangnkan pangsitnya biasa saja, tidak ada yang istimewa, jauh masih enak Pangsitnya Mie Kayoon - Embong Kemiri.

Tapi meskipun begitu, kami berdua cukup puas dengan makan malam kami hari ini, cukup untuk mengobati penasaran selama ini, dan dari penilaian rasa serta harganya yang terjangkau (10.000 untuk seporsi Pangsit Mie Ayam) , Mie Gajahmada ini pantas untuk diulang kembali.

MIE GAJAHMADA
Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 487A Rungkut - Surabaya Timur
Raya Kedung Asem T42 Surabaya
Jam Buka : 11.00  - habis 

1 komentar: