Sabtu, 25 Juni 2016

11 Hal Terbaik Tentang Papa

Kadang aku masih belum percaya kalau dia yang kucinta sudah nggak ada lagi di dunia ini.
Hingga 7 Bulan sejak kepergiannya ke Rumah Bapa di Surga, air mata ini masih sering mengalir.

Papa di Hari Lamaranku :)

Aku terlalu mencintainya hingga aku berusaha untuk merelakan dan mempercayai bahwa ke Surga adalah jalan terbaik untuknya lepas dari segala rasa sakit yang harus dideritanya.

Percaya bahwa Tuhan memberikan kedamaian pada jiwanya yang abadi, membuat hatiku sangat tenang, meskipun rasanya masih ada luka yang dalam atas kepergian Papa.

Hari ini adalah hari ulang tahunnya yang ke 65 tahun, seharusnya. 
Tapi menjadi hari ulang tahun pertamanya di Surga untuk Suwargi Papaku yang kembali ke sisi Bapa 17 November 2015 kemarin.

Aku nggak punya hadiah apapun untuk papa hari ini, juga nggak bisa datang ke peristirahatan papa yang terakhir, tapi untungnya adekku Winda mengirimkan foto papa di dalam guci abunya pagi ini, yang bisa mengobati rinduku padanya.
Tapi yang pasti, doaku untuk kebahagiaan kekal papa di Surga adalah yang terutamanya 


Papa pagi ini :) Hallo Papa ..



11 HAL TERBAIK TENTANG PAPA

Papaku dalam segala kenangannya adalah : 

1. Papa itu rendah hati 
Iya, papa itu rendah hati, tidak pernah menyombongkan dirinya atas apapun, papa itu humble .

2. Papa itu mudah bergaul dan punya banyak teman
Ini terlihat saat papa meninggal. Banyak sekali temannya yang mengantar papa ke peristirahatannya terakhir. Bahkan beberapa orang menitikkan air matanya, merasa sedih dan kehilangan papa.

Papa punya banyak temen karena suka ikut berbagai organisasi seperti sepeda, lari lintas alam, anak gunung, kumpulan gereja, rekan kerja, teman dagang, euih entah dari kumpulan mana lagi teme papa termasuk para tetangga kampung yang seminggu sekali sepedaan dan nongkrong bareng papa.

Papaku adalah Biker :D 



3. Papa itu baik hati dan mudah menolong 
Banyak yang mengatakan Pak Freddy itu orangnya baik sekali, terhadap semua orang, dan tidak memilih milih dalam menolong orang.

Mangkanya sekarang kami merasa menuai apa yang ditanam papa, kebaikan papa di masa hidupnya membuat banyak orang semakin memperhatikan kami saat kami membutuhkan pertolongan. Ini dirasakan banget oleh sodara sodara kami yang seringkali dibantu papa bahkan untuk hal yang kecil dan sederhana. Tempat curhat yang baik untuk adik adiknya dan menjadi figur Bapak sejak Engkong meninggal dunia saat mereka kecil.

4. Papa itu protektif dan mudah kuatir tetapi selalu peduli
Hahaha kalo yang ini juga hal terbaik lho, dari aku kecil hingga menikah selalu aja kuatir, kuatir kami sakit kuatir ini itu, saking takutnya kami kekurangan sesuatu apapun. Mungkin seperti ayah kebanyakan buat papa kami berdua selalu jadi his little girlsnya. 
Sampe mama selalu ngingetin " Wes ada bojone lho lapo kamu bingung"
Tapi dibalik semua itu papa itu selalu peduli apapun tentang kami.

5. Papa itu sabar 
Jelas, karena shionya kelinci #eh Papa jarang sekali marah lho, paling ngomel kecil kalo kami rada melenceng dari seharusnya

6. Papa itu suka makanan manis 
Weladalah.. Ini lho yang bikin papa diabetes dan akhirnya menyerah pada gagal ginjal yang menyebabkan papa pergi. Kalau sama makanan manis waduh, seneng banget, sampai pas sakitnya papa minta es krim, es buah, coklat dan buat kami geleng geleng.

7. Papa itu religius
Saat aku remaja, kalau tahu belum ke gereja, papa pasti bilang " buat ngalayap seharian aja bisa, ke gereja satu jam kok susah" dan kalimat ajaib itu jadi peneguh imanku hingga saat ini. Dan kalo lagi perjalanan keluar kota, dan melewati Gua Maria, papa pasti mengajak mampir untuk berdoa. 

Papa saat mengantarku pindah Ke Bali sowan dulu ke Gua Maria Palasari - Jembrana Bali



8. Papa itu teman jalan dan belanja yang menyenangkan 
Sampai aku dewasa masih suka jalan sama papa berdua lho, ngemall, atau kemanapun, terutama paa belanja bulanan, sekalian nyelipin belanja nggak pentingku 

9. Papa itu pendukung yang baik 
Mau ikut kegiatan apapun papa asal itu positif , papa selalu mendukung. 
Terutama nih papa selalu standby mengantar jemput kami yang nggak bisa naek kendaraan apapun. Efeknya sampe sekarang cuma Winda yang bernyali untuk pegang kendaraan, sedangkan saya mah apa atuh. Tergantungnya sama Nico, Gojek dan Uber saat ini

10.  Papa itu Si Serba Bisa
Mau urusan listrik, pertukangan, perbankan, kreatif, sampe belanja, masak, elektronik? Papa bisaaaa..

11. Papa itu papa terbaikku 
Segala kelebihan dan kekurangan papa adalah yang terbaik untukku. Ada tetesan darah papa yang mengalir dalam darahku, dan itulah yang membuatku bangga

Selamat Ulang Tahun dalam kenangan, Pap
Memikirkanmu di hari Ulang Tahunmu
Berbahagialah selalu dalam tidur panjangmu
25 Juni 1951 - 17 November 2015



Yang mencintaimu, 

Keluarga Besar Papa yang selalu mencintainya dalam kenangan :) 



0 komentar:

Posting Komentar