Rabu, 30 Maret 2016

Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti - Batu, Wisata Nostalgia jaman kecil

Minggu kemarin, saat liburan Paskah, saya dan Nic berkesempatan jalan-jalan ke kawasan Songgoriti Batu. Sebenarnya sih tujuan kami berdua untuk survey lokasi untuk kegiatan rekoleksi lingkungan gereja di Surabaya

Dan kebetulan lokasinya sangat dekat dengan Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti, kawasan wisata yang dahulu ketika saya kecil, kedua orangtua saya sering mengajak kesana. Sering dalam artian sangat sering, karena jaman kecil tahun 80'an, kawasan wisata di Batu tidaklah terlalu banyak, hanya beberapa, sebut saja Selecta, atau air terjun Coban Rondo, dan salah satunya ya Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti ini, disamping karena letaknya yang paling dekat dari pusat kota Batu, juga karena pemandian ini milik perusahaan dimana Suwargi Papa bekerja, jadi ada semacam tiket masuk gratis tak terbatas bagi karyawannya hehehe 

Pemandian Tirta Nirwana ini tepatnya terletak di Kelurahan Songgokerto Batu, dan dikelilingi oleh pasar wisata yang berjualan berbagai macam kerajinan tangan, dan souvenir yang bisa dijadikan buah tangan.


Buka dari jam 07.00 pagi hingga 17.00, tiket masuk kawasan wisata ini termasuk murah,hanya Rp 15.000 / orang (per April 2016), kita sudah bisa menikmati pemandangan yang indah, hawa yang sejuk, pemandian (kolam renang), taman untuk berfoto, kolam ikan, danau buatan, dll

kolam renang dewasa

Danau buatan, ada sepeda air yang bisa disewa lho 

Pepohonan yang rindang
Taman Buah - Buahan 

Spot yang asik untuk foto


Bisa berfoto bersama dinosaurus
Dengan tiket masuk yang terjangkau, pemandian Tirta Nirwana Songgoriti ini pantas untuk dijadikan pilihan bersantai, disaat anda berwisata ke kota Batu, atau menginap di villa - villa keluarga yang banyak ditawarkan dikawasan itu . Oh ya di dalam pemandian, banyak sekali penjual makanan kok, ada bakso, jagung bakar, dan jangan lupa cobain sate kelinci  yang murah saja, hanya Rp 13.000/porsinya

Sate Kelinci

Bagi saya dan Nic, yang sehari - hari melihat macetnya jalanan ibukota, Pemandian ini cocok sekali untuk sekedar melepaskan diri dari rutinitas, dan tentunya untuk nostalgia masa kecil kami 


6 komentar:

  1. Balasan
    1. hiii.. sudah pernah coba juga ya?

      Hapus
  2. Ga tega makan sate kelinci... -__- soalnya aku suka bgt ama kelinci mbak..

    pas terakhir ke batu, sayangnya kita ga kesini... waktu itu ga lama sih di batu, trs lagi srg hujan.. kita malah nyasarnya ke selecta.. kalo tau songgoriti ini lbh milih ini sih, krn ada dinosaurusnya.. anakku suka bgt ama dino :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. ini lebih ekonomis, dan juga nggak bikin capek, karena areanya nggak seluas selecta sih, tapi hiburannya ya itu itu aja sih mbak

      Hapus
  3. bolak balek ke batu tp blom pernah kesini sekalipun

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. ayo sesekali kesana, cak.. asik, adem2 sekalian olahraga

      Hapus