Rabu, 30 Desember 2015

Loko Cafe Gubeng Baru , Tong Seng Bebeknya Ajib (Surabaya)

Sudah lama sebenarnya saya tahu tentang Loko Cafe Stasiun Gubeng Baru ini, tapi setiap mau mampir kok nggak kesampaian terus, sampai akhirnya kemarin sore, saya dan Nic balik dari Malang, dan disambut hujan badai di Surabaya. 
Ngeliat hujannya yang sangat deras, dan nggak mungkin reda dalam waktu dekat, kami berdua memutuskan untuk mampir ke kafe ini untuk berteduh.

Eh, ternyata kafenya asik juga nih. Memang sih, nggak terlalu besar, tapi suasananya sangat nyaman, tenang, dan bersih.
Kalau kamu kebetulan lagi bawa barang banyak, pelayannya akan mengarahkan untuk menitipkan barang bawaan kita di area dekat pintu masuk.


Kalau bawa barang , titip disini ya | doc pribadi : @nyahkece
Nggak heran sih, karena area makannya cukup sempit, kalau kita bawa barang seabreg pasti nggak nyaman kan ya?
Loko Cafe ini terletak di Stasiun Gubeng Baru, jadi dari loket depan masuk saja lalu belok kiri sampai melewati Zone Tunggu 3. Kalau kamu bukan penumpang, tapi sekedar pingin main kesana, bisa kok, karena lokasinya nggak perlu melewati pos pemeriksaan tiket.


 
doc pribadi : @nyahkece
Kalau mau rame rame bisa pilih area ini (doc pribadi : @nyahkece)
Begitu duduk, pelayan yang ramah ramah ini akan membantu kita untuk melakukan pemesanan. Menunya ternyata sangat beraneka ragam, mulai dari makanan ringan (snack), menu utama, aneka dessert dan minuman.Untuk kelas kafe apalagi ada di stasiun, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai Rp 15.000 untuk makanannya dan Rp 6.000 untuk minumannya. Menu utama yang ditawarkan lebih dominan ke Masakan Jawa Timur, seperti aneka olahan bebek khas Surabaya, lontong kikil, rawon, dan nasi goreng.

Saat membaca menu, saya langsung tertarik untuk memesan Tongseng Bebek seharga Rp 27.000 (exclude pajak)
Tongseng bebek ini adalah campuran dari daging bebek suwir yang dioseng dengan sayuran (kobis, tomat, dan cabe) lalu dipadukan dengan kuah gurih kental dan disajikan bersama nasi putih.
Lha, ketika datang kok porsinya jumbo boo.. saya dan Nico sampe melongo dibuatnya.
Tongseng Bebek ini porsinya jumbo (doc pribadi : @nyahkece)

Disajikan dalam mangkok diameter 18 cm , dan dengan panas maximal sesuai request saya, tongseng bebek ini benar benar ajib ! Potongan daging bebeknya lumayan banyak dan empuk, sayurnya juga matang sempurna tapi masih fresh dan kressh.
Yang istimewa ini kuahnya, sangat creamy dan hampir bisa dibilang milky
Saya suka saya suka saya suka sampai tetesan terakhirnya.
Dan yang pasti tongseng ini nggak mampu saya habiskan sendiri hehehehe,
jadi kalau pingin diet, pesan satu saja, untuk berdua (bukan irit, tapi percaya deh dengan saran saya )


Dengar bocoran dari beberapa teman, zuppa soup, rawon iga dan lontong kikilnya juga direkomendasikan. Jangan lupa ya, rawonnya juga dalam porsi jumbo :D
Kalau kamu bepergian melalui Stasiun Gubeng Baru, cobain deh, nggak akan kecewa, kalau saya? pasti akan balik lagi ke tempat ini :)



6 komentar:

  1. wuaahhhh, kuahnya pake campuran susu kali ya mba, makanya super gurih gitu... ;).. aku jd pengin... tp jauh sekali dari jakarta :D...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya sih pake campuran susu, jadi milky banget ..hhihi.. ayuk ayuk kalo ke Sby, mampir dimari.. ^_^

      Hapus
  2. Saya suka tongseng tapi blom prnh coba tongseng bebek. Kayak enak jg neh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sensasi gurihnya yang creamy..enak banget, beda dengan tongseng kambing/sapi ..yuk dicoba mak :D

      Hapus
  3. Wahh Surabayaaa, tapi kita kok jarang ketemu ya, Mbak hihihi, apa aku lupa? ahahah. Loko kafe? Pernah denger, tapi belum pernah mampir ihihihi. Next time semoga bisa ketemu ya, Mbak :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. lhooo surabaya jugaa...hahaha saya newbiee ^_^ ayuk kapan ketemuan.. Loko kafe ada di Gubeng Baru, tempatnya cozy lho :D asik buat nongkrong meskipun nggak kemana mana :D .. salam kenal ya , mbak.. semoga kapan2 bisa ketemu ya :-*

      Hapus