Kamis, 22 Oktober 2015

Gurami Jangkrik , Cak Yu, Pedesnya Nendang, Sambelnya Nyakar (Surabaya)

Sejak papa tinggal di Surabaya, rumah kami semakin rame dikunjungi sanak keluarga, yang artinya , saya harus kreatif untuk menyiapkan menu makan siang, terutama bagi mereka yang datang dari luar kota, Malang misalnya

Kemarin, satu rombongan kembali datang kemari, dan bertepatan dengan makan siang juga, kalo yang ini agak istimewa haha karena minta menu makan siang yang kriterianya :

1. Tempatnya kudu adem 
    (maklum orang Malang kalo ngrasain hotnya Surabaya, agak meleleh )
2. Makanannya kudu pedes
3. Gak pake lama (udah lapar bingit )

Pikir punya pikir akhirnya kami memutuskan untuk makan di 
Cak Yu Rungkut 
Lokasinya di :  Jl. Rungkut Madya 195 Surabaya
Telp. 031-878 2777
Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB

Tempatnya cukup cozy, adem , bersih dan yang pasti nggak terlalu rame.

Eh, ada Naraya (doc pribadi : @nykece_)
Nah kriteria 1 sudah terpenuhi, tinggal memenuhi yang 2 dan 3 nih.
Pas liat menu,  pramuniaganya bilang kalo ada promo beli 1 gratis 1 untuk paket gurami .. asek...
Pilih pilih pilih.. lhaa kok ada menu sesuai yang kriteria ke 2 (Pedes)
Pas lagi nih.. kami pilih Gurami Jangkrik
haha, Suroboyo banget yah namanya , 
yaitu gurami yang digoreng setengah matang lalu dibakar dan disiram dengan saus ala Cak Yu (seperti sambel bawang yang super pedas) dan disajikan barengan sambel dabu dabu.
Seger.. Pedesnya Nendang, Sambelnya Nyakar ..
Harganya 58.000/porsi 

Gurami Jangkrik (Doc pribadi : @nykece_)


Karena, beli 1 gratis 1, yuk pilih menu kedua alias gratisannya
Sepupuku maunya yang goreng/bakar dan gak mau yang aneh aneh macam kuah, steam, dll. 
Dan karena dia yang request pedes, dipilihnya sambel ijo
Kalo yang ini guraminya digoreng kering, lalu disiram sambel ijo
Biasa aja sih, kalo saya lebih suka yang jangkrik 
karena lebih kaya rasa

Gurami Lombok Ijo (doc pribadi : @nykece_)


Overall, masakan dan pelayanan di Cak Yu Rungkut ini bagus kok, 
Penyajiannya GPL (Gak Pake Lama) , jadi cocok lagi untuk kriteria ke 3.

Menurut saya, resto ini bisa jadi rekomendasi untuk makan bersama keluarga.
Menunya juga bukan cuma ikan, tapi ada ayam, mie, nasi goreng, dll
Secara porsi juga mengenyangkan, guraminya cukup besar
dan variasi menu (guraminya) unik unik
Kapan kapan mumpung masih promo mau ah, balik kemari lagi...



Cabang Cak Yu :

WARUNG IKAN & MIE CAK YU
Jl. Bratang Binangun 21, Surabaya
Telp. 031-501 2299 | Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB


WARUNG IKAN CAK YU
Jl. Dharmahusada 173, Surabaya
Telp. 031-596 2998 | Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB


0 komentar:

Posting Komentar